Inilah 5 Duo Karakter Terbaik dalam Dunia Video Game


Mana di antara sekian duet karakter ini yang paling kece?

Jika kamu rajin mengikuti perkembangan game hingga sekarang, kamu pastinya sudah tidak asing dengan perpaduan dua karakter protagonis di dunia game atau yang layak kita sebut sebagai duet atau duo.

Kebanyakan dari duet ini memiliki keunikan yang saling melengkapi masing-masing. Ada yang sama-sama ahli bela diri, ada yang kerjaannya cekcok terus, dan ada yang posisinya sebagai mentor serta guru.

Nah kali ini Gimbot bakal membahas satu per satu beberapa duo karakter terbaik dari belantika dunia game. Yuk kita cek sama-sama!

Dante dan Nero – Devil May Cry

Duet keponakan dan paman ini merupakan salah satu duet terbaik di kancah permainan hack and slash. Nero dan Dante sendiri pertama kali berduet di Devil May Cry 4 dan kisah mereka kemudian dilanjut kembali ke Devil May Cry 5.

BACA JUGA: Review Devil May Cry 5 – Kegilaan Sampai Batas Maksimal!

Meski keduanya berstatus paman dan keponakan, tapi tetap saja keduanya kerap cekcok satu sama lain. Meski begitu, ketika bertempur bersama, keduanya adalah karakter mematikan yang siap melibas siapa pun yang berani melawan. Ulah keduanya pun tak ayal membuat franchise Devil May Cry semakin menanjak popularitasnya.

Bill Rizer dan Lance Bean – Contra

Sosok duet terbaik dalam game selanjutnya adalah Bill Rizer dan Lance Bean. Bila kita bermain multiplayer, kedua karakter ini muncul sebagai karakter yang dikendalikan oleh masing-masing pemain. Bila kalian cukup jago memainkan game ini, kalian akan menciptakan hal-hal tak terduga dan bisa mengalahkan musuh dengan cukup mudah.

Meskipun dihalangi banyak keterbatasan teknis, duo karakter merupakan sosok yang badass di masanya.

Yang paling ikonik dan memorable tentu desain karakternya yang berikiblat ke jagoan film Hollywood (seperti Arnold Schwarzenegger dan Sylvester Stalone). Bill Rizer dengan rambut flat-top kuning dan rokoknya serta Lance Bean yang memiliki rambut gondrong bak Rambo saling memasang wajah kalem namun mematikan.

Ken dan Ryu – Street Fighter

Bagi gamer penyuka genre fighting, duet antara Ryu dan Ken jelas tidak perlu lagi diragukan karena reputasi keduanya ini sudah sangat terkenal di dunia game. Beberapa media online bahkan memasukkan nama keduanya sebagai duet terbaik di game.

Duet luar biasa ini dikukuhkan oleh jurus-jurus keduanya yang cukup identik. Game Street Fighter, jelas tidak akan lengkap tanpa kehadiran keduanya.

Joel dan Ellie – The Last of Us

Di game The Last of Us, hubungan antara Joel dan Ellie sama seperti ayah dan anak. Hubungan keduanya menjadi bumbu yang efektif bagi pemaparan cerita survival dalam game ini.

Hubungan yang penuh emosional inilah yang membuat Joel dan Ellie layak dianggap sebagai duet terbaik di game. Momen-momen sedih dan senang cukup terasa dari dua karakter beda usia ini.

Booker dan Elizabeth – Bioshock Infinite

Booker awalnya disewa untuk membawa Elizabeth ke kliennya. Pada awalnya, Booker lebih memikirkan itu ketimbang apa yang diinginkan Elizabeth. Maklum, karakter yang kesehariannya berprofesi sebagai detektif satu ini memang sedang terlilit hutang.

Tapi pada akhirnya Booker dan Elizabeth menjadi duo mantap yang dapat menghadapi seluruh rintangan yang menghadang mereka di dunia Bioshock Infinite. Bagian terserunya adalah ketika kamu menamatkan cerita game ini dan mendapati plot-twist yang tak kalah serunya dengan seri Bioshock pertama.


Adam Imadudin

Penulis olahraga yang suka bermain games, disela-sela kesibukannya suka isi konten di Youtubenya, pendengar musik Dream Theater, dan punya cita-cita di endorse berbagai hardware PC!