Dragon Quest XI S: Echoes of an Elusive Age – Definitive Edition Akan Hadir di Playstation 4, PC, dan Xbox One

Dengan rilisnya Dragon Quest XI S, berarti pemain di semua platform bisa menikmati Dragon Quest XI dalam penyajian terbaiknya.


dragon-quest-xi-s-rilis-ps4-pc-xbox-one-featured

Dragon Quest XI punya satu keluhan yang unik dari kalangan penggemarnya. Versi terbaik game ini, yaitu Dragon Quest XI S: Echoes of an Elusive Age – Definitive Edition, hanya tersedia di satu platform yaitu Nintendo Switch. Keluhan tersebut akhirnya terjawab.

Diumumkan di pre-show Xbox Games Showcase, Dragon Quest XI S: Echoes of an Elusive Age – Definitive Edition akan hadir di Playstation 4, PC, dan juga Xbox One di tanggal 4 Desember 2020 nanti.

Sesuai namanya, Dragon Quest XI: Echoes of an Elusive Age merupakan judul ke-11 dari seri JRPG terkenal Dragon Quest. Sejak pertama kali rilis di tahun 2017 di Jepang dan tahun 2018 di seluruh dunia, game ini langsung menuai banyak pujian dan review positif. Tapi ada satu keluhan yang sering muncul di versi awal game tersebut, yaitu musiknya yang masih menggunakan MIDI alias terdengar jadul dan tidak sesuai dengan grafis game-nya yang cukup modern.

Square Enix kemudian menjawab keluhan tersebut dengan mengumumkan Dragon Quest XI S: Echoes of an Elusive Age – Definitive Edition yang akan rilis di tahun 2019. Tidak hanya menyediakan musik orkestra, versi enhanced tersebut juga menyajikan voice acting bahasa Jepang, mode visual 16-bit, dan cerita yang lebih dikembangkan. Sayangnya, satu-satunya kelompok yang bisa menikmatinya adalah mereka yang memiliki Nintendo Switch. Artinya pemain PC dan Playstation 4 harus tabah dan menikmati versi awal dari Dragon Quest XI. Tapi mulai Desember nanti, pemain dari semua platform, termasuk Xbox One, akan bisa menikmati Dragon Quest XI dalam penyajian terbaiknya.

Sejak pertama kali rilis hingga bulan Desember 2019 lalu, Dragon Quest XI (dalam semua versi), sudah terjual sebanyak 5,5 juta unit. Hadir di Xbox One tentu akan meningkatkan angka penjualan tersebut di akhir tahun 2020 nanti.


Dragon Quest XI S: Echoes of an Elusive Age – Definitive Edition_ akan tersedia di Xbox One melalui Xbox Game Pass. Sayangnya untuk PC dan Playstation 4, kami belum bisa mengkonfirmasi apakah definitive edition ini akan tersedia sebagai produk terpisah yang harus kamu bayar full price atau sebagai upgrade versi lama yang sudah ada.


Kaoru

Hmmm...