Yuk! Berkenalan dengan 5 Demigod Terkuat dari Serial Mortal Kombat

Di Mortal Kombat ada beberapa Demigod terkuat dengan kekuatan mengerikan. Demigod ini berpengaruh dan punya peran penting dalam peperangan yang terjadi.


Demigod Terkuat di Seri Mortal Kombat

Mortal Kombat merupakan salah satu game fighting yang cukup unik karena menyajikan jalan cerita yang memiliki lore sangat luas untuk kita ikuti. Game yang sudah berusia lebih dari satu dekade ini masih melanjutkan petualangan manusia untuk mengamankan bumi dari gempuran rakyat Netherrealm. Tapi kali ini bedanya cerita yang disajikan lebih kompleks.

BACA JUGA: Futuristik! Ini 5 Baju Tempur Terbaik yang Ada diĀ Video Game

Dalam cerita Mortal Kombat, kita mengenal sosok Demigod yang memiliki kekuatan magis yang cukup kuat. Para Demigod ini juga pandai bertempur. Gimbot kali ini ingin membahas mengenai lima Demigod terkuat yang ada di Mortal Kombat. Lantas kira-kira ada siapa saja? Berikut ulasannya!

1. Raiden

Mortal Kombat

Raiden merupakan sosok yang sangat ikonik di dunia Mortal Kombat. Raiden sendiri merupakan salah satu Demigod pertama yang diperkenalkan di Mortal Kombat. Raiden berstatus sebagai Thunder God yang memiliki kekuatan petir yang sangat mengerikan. Raiden sendiri ikut andil dalam pertarungan Mortal Kombat di mana dia sering memberikan petunjuk kepada Liu Kang dan kawan-kawan ketika diserang lawan.

Di Mortal Kombat Shaolin Monks di era PlayStation 2, Raiden menjadi mentor utama Liu Kang dan Kung Lao untuk mengalahkan Shao Kahn. Di Mortal Kombat 11 sendiri, Raiden memiliki andil besar dalam cerita.

Memiliki hubungan erat dengan para petarung di bumi, ternyata Raiden diceritakan mengemban tugas untuk melindungi bumi di timeline asli Mortal Kombat apapun ancaman dan seberapa besar bahayanya.

2. Liu Kang

Liu Kang sebetulnya bukanlah sosok Demigod di Mortal Kombat, dia merupakan petarung andalan Raiden untuk membantunya melindungi bumi dari serangan lawan. Liu Kang sudah seperti murid bagi Raiden. Hubungan Raiden dan Liu Kang juga kerap ditampilkan sebagai pasangan yang solid. Liu Kang sendiri awalnya memang seorang petarung atau ahli kung fu yang memiliki kemampuan api.

Tapi kemudian semua berubah di Mortal Kombat 11 di mana Liu Kang versi Revenant menyatu dengan Raiden yang berusaha menyelamatkan Liu Kang. Raiden menyatu dengan Liu Kang hingga membuatnya menjadi Demigod.

BACA JUGA: Jadi Legenda! Ini 5 Trilogi Paling Fenomenal di Industri Game

Penampilan Liu Kang jadi lebih garang dengan rambut putih, aksen biru petir, tato warna putih, dan aura api serta petir. Pengorbanan Raiden pada Liu Kang berhasil mengubah sang partner menjadi Demigod namun harus membuat Raiden menjadi manusia biasa pada akhirnya.

3. Shinnok

Ini adalah karakter yang cukup ikonik di keseluruhan seri Mortal Kombat di mana penampilan pertamanya sebagai karakter Mortal Kombat bisa kita temukan di Mortal Kombat 4. Dia merupakan sosok antagonis utama selain Shao Kahn yang bakal dihadapai oleh banyak orang. Shinnok sendiri menggantikan posisi Shao Kahn sebagai boss terakhir di Mortal Kombat X jika kalian memainkan story mode-nya.

Shinnok sendiri memiliki status sebagai Demigod kematian yang memiliki kekuatan supernatural luar biasa kuat dan kehebatan manipulasi yang bisa menundukan siapapun. Shinnok memiliki kemampuan untuk menyamar menjadi siapapun yang membuatnya sangat licik.

Shinnok juga menjadi dalang di balik hasutan Quan Chi pada Shao Kahn untuk menggabungkan Earthrealm dengan Outworld untuk melawan Elder Gods. Hasutan itu membuat peperangan tiada akhir antara Earthrealm dengan Outworld.

4. Fujin

Mortal Kombat

Buat yang kurang familiar, dia adalah Fujin yang merupakan Wind God dan merupakan salah satu Demigod terkuat yang pernah ada. Fujin melakukan debut di Mortal Kombat: Sub Zero sebagai boss dan menjadi playable karakter di Mortal Kombat 4. Kerennya, setelah lama absen, Fujin akan kembali di DLC Aftermath Story Mode Mortal Kombat 11.

Setelah absen sebagai playable karakter selama 14 tahun, Fujin kembali menyapa para gamer. Fujin dianggap sebagai saudara atau adik dari Raiden yang mampu mengendalikan kekuatan angit. Fujin sendiri memiliki penampilan berotot, kuat, awet muda, dengan mata menyala. Fujin diceritakan sebagai karakter Demigod yang cuek dan tidak sepeduli Raiden.

Namun kenyataannya sebenarnya adalah Fujin selalu peduli dengan apa yang terjadi pada Earthrealm.

5. Kronika

Mortal Kombat

Kronika memulai debutnya di Mortal Kombat 11 di mana dia menjadi boss di game ini. Kronika sendiri dikenal sebagai ibu dari Shinnok dan ibu dari Cetrion yang merupakan saudari dari Shinnok. Kronika sendiri memiliki tujuan untuk menggabungkan kehidupan lama dan membuat era baru. Kronika sendiri dianggap Raiden sebagai satu-satunya sosok yang mampu merusak waktu dan membuat masa lalu serta masa kini bertabrakan.

Kronika memiliki kekuatan yang sangat mengerikan di mana dia bisa memanipulasi ruang dan waktu dalam skala yang belum pernah dijelaskan dan diperlihatkan dalam Mortal Kombat. Kronika mampu membuat Doppleganger dari para petarung yang menjadikan salah satu kekuatan paling berbahaya dirinya.

Meski kuat, dia takut dengan kekuatan Raiden dan Liu Kang. Ketika Liu Kang sudah menjadi Demigod, kekuatan manipulasi waktu dari Kronika tidak berpengaruh apapun.


Azzizil Adam

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.