5 Cheat Paling Memorable Buat Gamer Indonesia


Hayoo ada yang masih ingatkah dengan cheat dalam daftar game ini?

cheat game

Cheat merupakan salah satu bagian penting dari sejarah game. Di era game-game retro, cheat menjadi salah satu hal yang wajib sekali dimiliki oleh tiap game. Jika ada game yang tidak memiliki cheat, gamer akan mengumpat, mengatakan bahwa game tersebut tidak asyik.

Memasukan cheat di era game terdahulu memiliki banyak cara misalnya dengan menekan tombol khusus di bagian-bagian tertentu di dalam game sampai yang paling mudah adalah dengan mengaplikasikan Game Shark.

BACA JUGA: 5 Daftar Kultus Paling Jahat dan Mengerikan yang ada di Video Game

Di Indonesia, meski dunia internet masih belum semasif sekarang, cheat juga tak bisa dipungkiri menjadi salah satu hal yang sangat ramai diperbincangkan. Bahkan, ada beberapa cheat yang masih membekas di pikiran para gamer di Indonesia hingga hari ini.

Kira-kira ada cheat apa saja yang dianggap sebagai cheat paling membekas di pikiran gamer Indonesia? Berikut adalah ulasan lengkapnya!

1. Contra

Contra adalah salah satu game action platformer yang benar-benar sangat populer di masa lalu. Setiap gamer, mayoritas bahkan pernah memainkan Contra di masa lalu. Contra dikenal berkat fitur multiplayer-nya yang membuat kalian bisa menamatkan game ini berdua secara bersamaan.

Selain itu, Contra dikenal sebagai game yang punya beragam hal-hal sulit mulai dari boss-nya atau tiap stage-nya. Namun, untuk mempermudah gamer, Konami selaku developer ternyata memasukan cheat ke dalamnya yang bisa diakses oleh kalian yang ingin melewati semua tantangan yang ada secara mudah.

Cheat ini disebut Konami Code atau kode yang bisa diaplikasikan di mayoritas game Konami di masa lalu. Kira-kira ada yang masih ingat cheat-nya? Jika tidak, mungkin kalian bisa melihat gambar di bawah ini.

2. DOOM

DOOM adalah salah satu game shooter terkenal yang membawa kualitas luar biasa di masa lalu. Selain karena membawa pendekatan yang lebih brutal dibandingkan game-game sezamannya, DOOM juga dikenal sebagai game yang sangat sulit untuk diselesaikannya.

Demi membantu gamer keluar dari rasa frustrasi, ID Software selaku developer membuat cheat yang membuat kalian bisa masuk ke dalam God Mode di mana dengan mode ini, kalian tidak akan bisa mati. Masih ingat kodenya?

BACA JUGA: Game PC Terbaru yang Wajib Dimainkan Bulan Januari 2021

Jika lupa, kodenya adalah IDDQD. Memasukan kode ini akan membuat game DOOM yang tadinya susah menjadi sangat mudah dan fun buat dimainkan.

3. Spider-Man 2: Enter the Electro

Spider-Man 2: Enter the Electro

Salah satu game aksi yang masih saya ingat sampai sekarang. Ya, Spider-Man 2: Enter the Electro membawa berbagai pendekatan baru. Di sini gamer terkadang bisa turun hingga ke kota untuk melakukan eksplorasi plus jalan cerita yang lebih dahsyat dari Spider-Man sebelumnya.

Yang pasti, memainkan game ini tidak pernah mudah dan terkadang kita sebagai gamer tidak sabar. Bagi yang ingin langsung membuka berbagai hal di dalam game tersebut, Activision menyediakan sebuah cheat yang bisa kalian masukkan di menu cheat input.

Cheat tersebut adalah AUNTMAY yang bisa membuat kalian langsung membuka apapun di dalam game ini. Ada yang masih ingat?

4. Nascar Rumble

Nascar Rumble

Salah satu game terbaik yang pernah dibuat oleh EA Sports dan bahkan masih banyak yang memainkannya hingga sekarang. Membawa pendekatan multiplayer split screen, game ini benar-benar menarik untuk dimainkan bersama teman.

Sayangnya, untuk membuat suasana tambah asyik, kalian membutuhkan mobil dari tier kelas atas supaya balapan bisa berjalan lebih brutal. Untuk membukanya, kalian harus bermain campaign mode yang melelahkan.

Untungnya, EA Sports memberikan sebuah input cheat yang bisa kalian pergunakan. Tinggal memasukan cheat KMZWAY87AA, maka terbukalah semua mobil dari tier rendah sampai tertinggi. Waktu bermain berdua pun terasa lebih mantap!

5. GTA San Andreas

GTA San Andreas

Bagi para gamer PC, GTA San Andreas menjadi sesuatu yang menarik begitu juga buat gamer console PlayStation 2. Kenapa begitu? Pasalnya, di dalam game ini kalian bisa melakukan apapun. Mulai dari eksplorasi tanpa batas hingga melakukan tindak kriminal tiada henti.

Semua semakin menarik karena Rockstar Games menyematkan cheat di dalam game ini. Bagi para gamer PC, sejumlah cheat masih diingat hingga saat ini. Ada beberapa cheat yang biasa digunakan di GTA San Andreas antara lain HESOYAM untuk membuat health bar dan armor full plus mendapatkan uang US$250 ribu. Kemudian ada THUGSARMOURY, PROFESSIONALSKIT, dan NUTTERSTOYS untuk membuka weapon set satu hingga tiga.

Kira-kira itulah beberapa cheat yang masih cukup banyak diingat oleh para gamer di Indonesia. Apakah kalian ada yang masih mengingat semuanya?


Azzizil Adam

Pencinta musik keras yang hobi main game! Orangnya fun, gak neko-neko.