Cara Menghubungkan Poke Ball Plus dengan Pokemon Go di Smartphone Kamu


cara-menghubungkan-poke-ball-plus-pokemon-go-featured

Poke Ball Plus memang tidak bisa digunakan untuk gim Nintendo Switch lain selain Pokemon Let’s Go Eevee/Let’s Go Pikachu. Namun kamu masih bisa menggunakannya untuk bermain Pokemon Go di smartphone.

Poke Ball Plus menawarkan beberapa kemudahan dalam bermain Pokemon Go. Dengan menggunakan Poke Ball Plus ini, kamu bisa menangkap Pokemon tanpa harus membuka dan mengawasi aplikasi Pokemon Go tiap saat. Cukup tekan tombol pada Pokemon Go sambil berjalan dengan aman.

Sebelum bisa menggunakan Poke Ball Plus untuk Pokemon Go, kamu harus menghubungkan keduanya terlebih dahulu. Nah, dalam artikel ini kami akan mengajarkan bagaimana cara menghubungkan Poke Ball Plus dengan Pokemon Go di smartphone kamu.

cara-menghubungkan-poke-ball-plus-pokemon-go-1

Sebelum kamu mulai menghubungkan Poke Ball Plus dengan Pokemon Go, ada beberapa hal yang harus kamu pastikan terlebih dahulu

  • Pastikan baterai Poke Ball kamu terisi. Poke Ball Plus tidak punya indikator baterai sama sekali. Kecuali kamu yakin sudah melakukannya, ada baiknya mengisi baterai Poke Ball Plus terlebih dahulu, just to be sure.
  • Nyalakan fitur Bluetooth smartphone. Kamu akan perlu Bluetooth untuk menghubungkan keduanya.

Setelah kamu memastikan kedua poin di atas dipenuhi, ikuti langkah-langkah ini.

  1. Buka aplikasi Pokemon Go. Pastikan Bluetooth smartphone kamu aktif.
  2. Tekan tombol Poke Ball di layar.
  3. Pilih Setting di kanan atas layar.
  4. Cari dan tekan pilihan Poke Ball Plus di bagian bawah.
  5. Tekan tombol putih di Poke Ball Plus kamu. Ini akan membuat Poke Ball Plus bisa dilacak oleh smartphone. Jika Poke Ball Plus kamu tidak terbaca, kamu mungkin perlu menghubungkannya secara manual. Cukup buka pengaturan Bluetooth, dan cari device bernama Pokemon PBP.
  6. Jika berhasil dilacak, sebuah opsi Poke Ball Plus akan muncul di bagian bawah. Tekan pilihan tersebut.
  7. Sebuah kotak dialog akan muncul untuk konfirmasi. Pilih Turn It On! lalu OK.
  8. Selesai. Icon Poke Ball harusnya muncul di kanan atas layar utama Pokemon Go dengan warna hijau menyala di tengahnya.

cara-menghubungkan-poke-ball-plus-pokemon-go-langkah

Selama terhubung dengan Poke Ball Plus, kamu bisa menangkap Pokemon tanpa membuka Pokemon Go di smatphone. Cukup pastikan aplikasi Pokemon Go dan GPS kamu tetap aktif di background, dan tangkap Pokemon hanya dengan menekan satu tombol.

Untuk belajar bagaimana cara menangkap Pokemon di Pokemon Go dengan Poke Ball Plus, kamu bisa membaca panduan kami di sini.

Ingat, satu Poke Ball hanya bisa dihubungkan dengan satu smartphone atau aplikasi Pokemon Go. Untuk memutuskan koneksi Poke Ball Plus, kamu tinggal menekan icon Poke Ball di bagian kanan atas layar. Jika tidak, kamu bisa menunggu baterai Poke Ball Plus kamu habis.

Selamat menangkap Pokemon!


Like it? Share with your friends!

Kaoru