Trik Membuka Semua Karakter Super Smash Bros. Ultimate dengan Cepat


cara-cepat-buka-karakter-super-smash-bros-ultimate-featured

Pada artikel sebelumnya, kita mempelajari tiga cara untuk membuka semua karakter yang ada di Super Smash Bros. Ultimate. Masing-masing cara memerlukan waktu yang berbeda-beda. World of Light memerlukan waktu terlama tapi pengalaman paling unik. Sementara Classic Mode dan Smash perlu waktu yang lebih singkat.

Meskipun begitu, total waktu yang dibutuhkan untuk membuka semua karakter tidaklah singkat. Saya sendiri perlu dua malam untuk melakukannya.

cara-cepat-buka-karakter-super-smash-bros-ultimate-3

Ternyata ada satu trik yang bisa mempersingkat proses membuka karakter ini. Kamu cuma perlu waktu tidak lebih dari dua jam memanfaatkan mekanisme buffer yang ada di mode Smash.

Untuk membuka karakter baru melalui mode Smash, kamu harus melalui jarak tertentu di arena pertarungan sebelum akhirnya mendapatkan karakter baru. Selain itu, gim ini juga memberikan buffer 10 menit sebelum kamu bisa mendapatkan karakter baru.

cara-cepat-buka-karakter-super-smash-bros-ultimate-5

Artinya setelah mendapatkan karakter baru, kamu harus bermain lagi paling tidak 10 menit sampai karakter berikutnya muncul dan menantang. Dengan jumlah karakter yang lebih dari 70, ini tentu memakan banyak waktu.

Well, tidak jika kamu memenuhi semua syarat dalam satu tumpukan sekaligus. Triknya cukup sederhana. Pertama, buat aturan baru di mode Smash 1 on 1 dengan timer 20 menit.

cara-cepat-buka-karakter-super-smash-bros-ultimate-2

Setelah itu, jangan memenangkan pertandingan begitu saja. Berlarilah sepanjang pertandingan selama 20 menit. Agar lebih mudah, sebaiknya bermain dengan player kedua atau dengan CPU level terendah.

Setelah 20 menit, biarkan waktu pertandingan berakhir, kamu akan ditantang oleh karakter baru. Kalahkan dan dapatkan karakter tersebut, lalu pindah ke langkah berikutnya.

cara-cepat-buka-karakter-super-smash-bros-ultimate-6

Karena sudah berlari selama 20 menit penuh, kamu secara teknis sudah memenuhi satu syarat untuk membuka banyak karakter sekaligus. Satu-satunya yang menghalangimu adalah buffer 10 menit.

Nah, untuk mengakali ini, keluar dan tutup Super Smash Bros. Ultimate, lalu buka kembali. Bermain di mode Smash dan selesaikan secepat mungkin. Saya sarankan menggunakan stock battle dengan peraturan satu stock, dan langsung bunuh diri begitu pertandingan dimulai.

cara-cepat-buka-karakter-super-smash-bros-ultimate-1

Begitu pertandingan selesai, kamu akan ditantang karakter baru lagi. Yup, buffer 10 menit tersebut dilewati setelah kamu membuka kembali gim ini. Kalahkan lalu dapatkan karakter tersebut.

Setelah itu reset gim kamu sekali lagi, mainkan stock battle satu stock, langsung bunuh diri, dan dapatkan penantang berikutnya. Begitu terus sampai kamu tidak lagi mendapatkan penantang baru. Jika itu terjadi, kembali berlari selama 20 menit penuh seperti langkah awal.

cara-cepat-buka-karakter-super-smash-bros-ultimate-4

Rata-rata berlari selama 20 menit penuh di satu arena akan membuka lebih dari 30 karakter sekaligus. Itu berarti kamu hanya perlu mengulangi proses iterasi ini satu atau dua kali saja. Setelah itu lakukan stock battle satu stock, dan dapatkan karakter baru.


Satu hal yang perlu diingat adalah trik ini mempercepat proses munculnya penantang baru. Untuk benar-benar mendapatkan karakter tersebut, kamu tetap harus mengalahkan penantang tersebut. Jika tidak, kamu harus menunggu sampai bisa menantang ulang.

Mengalahkan penantang karakter baru tidak bisa dibilang mudah. Jadi, persiapkan dirimu.


Like it? Share with your friends!

Kaoru