Build Terbaik untuk Diona di Genshin Impact

Selain bisa melakukan healing, Diona juga bisa berperan sebagai support yang fleksibel dan bisa dimasukkan di berbagai lineup.


build-terbaik-diona-genshin-impact-featured

Diona adalah salah satu karakter baru Genshin Impact yang diperkenalkan di patch 1.1. Tidak hanya itu, saat artikel ini ditulis, ia juga menjadi salah satu karakter yang mendapatkan rate-up. Artinya jika kamu melakukan gacha pull di event banner tersebut, kamu punya kemungkinan yang lebih besar untuk mendapatkan bartender mungil ini.

Dalam artikel ini, kami akan membahas build senjata dan Artifact terbaik untuk karakter ini.

Senjata

build-terbaik-diona-genshin-impact-2

Meskipun punya kemampuan healing, Diona sebenarnya lebih cocok berperan sebagai support yang memberikan utility. Artinya ketika dimasukkan ke permainan, ia hanya perlu menggunakan Elemental Skill dan/atau Elemental Burst, lalu kembali mundur sambil menunggu cooldown.

BACA JUGA: 5 Tips Membentuk Lineup yang Solid di Genshin Impact

Karena perannya sebagai support, Diona sebaiknya punya uptime yang konstan. Maksudnya adalah ketika dimasukkan, ia sudah langsung siap menggunakan Elemental Burst. Nah, demi memenuhi gaya bermain tersebut ia sebaiknya menggunakan satu dari tiga pilihan senjata di bawah ini.

  • Sacrificial Bow: Sacrificial Bow adalah pilihan senjata terbaik untuk Diona. Stats bonus yang diberikan (Energy Recharge) sangat cocok untuk Diona yang ingin menggunakan Elemental Burst sesering mungkun. Selain itu efek pasifnya yaitu peluang me-reset cooldown Elemental Skill untuk kemudian digunakan sekali lagi. Dari situ ia bisa membantu mengaktifkan Elemental Reaction dua kali, yang berarti tambahan energi agar Elemental Burst siap digunakan.
  • Favonius Warbow: Mirip dengan Sacrificial Bow, Favonius Bow juga memberikan tambahan Energy Recharge yang membantu Diona mendapatkan energi tambahan untuk Elemental Burst. Sayangnya efek pasifnya sulit digunakan kecuali kamu punya waktu untuk melakukan charged shot. Meskipun begitu Energy Recharge yang diberikan tetap berguna untuk Diona.
  • The Stringless: The Stringless punya fungsi yang sedikit berbeda. Stats tambahan dari senjata ini adalah Elemental Reaction yang bisa membantu memaksimalkan damage output dari Elemental Skill dan Burst. Efek pasifnya juga melakukan hal yang sama, membuat senjata ini lebih cocok jika kamu ingin Diona berkontribusi lebih dalam menghasilkan damage ke lawan.

Artifact

build-terbaik-diona-genshin-impact-3

Efek shield dan healing yang dimiliki Diona bergantung pada jumlah HP maksimal yang ia miliki. Karena itulah Artifact yang digunakan sebaiknya memberikan HP atau HP%. Tapi sebagai alternatif ia juga bisa diberikan Artifact dengan efek Energy Recharge.

Lalu untuk set Artifact yang digunakan, kamu bisa menggunakan dua pilihan di bawah.

  • Wanderer’s/Instructor (2) + Scholar/Exile Set (2): Dua pasang set ini lebih mudah didapat sehingga bisa kamu gunakan di early dan mid game. Set Wanderer’s Troupe atau Instructor akan membuat Elemental Skill dan Elemental Burst Diona menghasilkan damage yang lebih besar. Sementara itu set Scholar atau Exile membuat Diona bisa mengisi energi untuk Elemental Burst dengan lebih cepat.
  • Noblesse (2) + Maiden Set (2): Memasuki late game (AR 40+), kamu harusnya bisa mengakses Noblesse Oblige dan Maiden Beloved. Set Noblesse Set akan membantu meningkatkan damage Elemental Burst, sesuatu yang memang ingin kamu gunakan terus menerus ketika memainkan karakter ini. Kemudian karena punya peran sebagai healer, ia tentu akan sangat cocok menggunakan set Maiden Beloved, apalagi healing Diona juga berasal dari Elemental Burst.

Team Setup

build-terbaik-diona-genshin-impact-1

Meskipun punya kemampuan healing, Diona bukanlah healer yang cukup reliable. Karena tidak seperti Barbara dan Jean, heal yang ia berikan bersifat overtime, bukan burst. Lalu tidak seperti Qiqi, ia hanya punya satu ability untuk healing dan tidak bisa diamplifikasi dengan cara apapun selain Artifact. Ini membuat tim dengan Diona mungkin harus tetap membawa satu healer yang lebih reliable, atau satu karakter dengan utility defensif seperti Noelle.

Tapi terlepas dari itu, Diona adalah karakter support yang cukup kuat. Karena punya Elemental Burst yang bersifat AoE, ia bisa dipasangkan dengan karakter manapun yang punya kemampuan AoE. Pilihanmu untuk ini sangat banyak dan tersedia di semua elemen dan rarity. Semua karakter Pyro kecuali Amber bisa dimainkan bersama Diona. Begitu juga dengan karakter seperti Mona, Keqing, semua karakter Anemo, atau bahkan Lisa dan Beidou.


Sekali lagi, meskipun bukan healer yang reliable, Diona adalah karakter yang solid berkat utility dan damage elemental yang bisa ia hasilkan. Tidak hanya itu, ia juga cukup fleksibel dan bisa masuk di banyak lineup.


Like it? Share with your friends!

Kaoru

Hmmm...