Broken Weapon di Ragnarok M: Eternal Love Murah? Pikir 3 Hal ini Dulu Sebelum Beli!


Broken Weapon di Ragnarok M adalah salah satu item yang sangat umum. Broken Weapon atau senjata rusak ini didapat dari hasil refine senjata tetapi gagal.

Ketika gagal, ada dua kemungkinan yaitu tingkat refine turun tapi senjata tidak rusak, atau tingkat refine turun tapi senjata rusak alias menjadi senjata yang rusak.

Untunglah senjata rusak ini masih bisa digunakan tanpa terkendala. Hanya saja jika kamu ingin melakukan upgrade atau refine, hal tersebut tidak memungkinkan.

Broken Weapon ketika dijual di Exchange, harganya akan jauh lebih murah dibanding Weapon biasa. Nah sebelum kamu membeli, ada baiknya pikir dan pertimbangkan 3 hal ini dulu sebelum menyesal.

BACA JUGA: Bingung Hunting? Ini Dia 5 Tips Hunting di Ragnarok M : Eternal Love!

1. Broken Weapon Tidak Bisa Digunakan Sebagai Material Repair

broken weapon

Wah ada senjata rusak yang polos nih, lumayan untuk dijadikan material repair.Eits, sebentar! Jangan terburu-buru untuk membeli, sebab senjata atau equip apapun yang rusak tidak bisa digunakan sebagai material repair.

Bahkan jika kamu terlanjur membeli senjata polos yang rusak tersebut dan kamu ingin memperbaikinya, harganya akan lebih mahal dibanding beli senjata yang tidak rusak, karena sama saja kamu membeli satu senjata yang bagus kondisinya ditambah “buang zeny” yang tidak perlu.

2. Pertimbangkan Harga

broken weapon

Hal ini memiliki kondisi yang mirip dengan paragraf kedua poin pertama. Harga adalah faktor utama mengapa Broken Weapon menarik untuk dibeli.

Hanya saja kamu juga perlu mempertimbangkan mengenai biaya perbaikan jikalau kamu ingin meningkatkan tingkat refinement senjata tersebut. Tips-nya usahakan beli senjata yang rusak yang telah memiliki seminimal-minimalnya tingkat refinement +4.

Hal yang paling sulit untuk memperbaiki senjata yang rusak adalah jika senjata tersebut adalah senjata yang mahal, sehingga kita harus memperhitungkan dan melakukan komparasi biaya, berapa banyak zeny yang harus dikeluarkan jika membeli senjata polos dan upgrade sendiri hingga refinement +4, atau membeli senjata rusak dan memperbaikinya.

Jika ternyata lebih murah membeli senjata rusak terlebih dahulu, maka pilihlah senjata rusak tersebut.

3. Pertimbangkan Ketersediaan Senjata

broken weapon

Terkadang ada senjata yang begitu sulit untuk dicari di Exchange meskipun memang kamu bisa membuatnya sendiri. Walaupun memang ada, senjata ini harganya sangat mahal sekali karena memang ketersiadaan yang terbatas.

Selalu pertimbangkan hal ini, karena ketersediaan senjata alhasil kamu harus membuat terlebih dahulu senjata polosnya. Biasanya senjata yang langka juga memiliki hubungan bahwa material yang dibutuhkan juga langka.

Jika memang mau mencari bahan yang dimaksud, tentu akan membuang waktu kamu dalam mencari material.


Nah itu dia 3 hal yang perlu dipertimbangkan ketika akan membeli Broken Weapon atau senjata yang rusak. Terkadang beli senjata yang rusak ini memang bisa menguntungkan tapi bagai buah simalakama terkadang justru membuat kita jadi buntung.


Like it? Share with your friends!

Rizal Ziz

Seorang penulis yang senang mencari experience.. hobi membaca agar mendapatkan skill, senang berlatih agar bisa naik level.. dan senang hunting agar bisa mendapatkan item-item langka yang jika dijual dapat harga mahal..
Facebook Comments