5 Stage Awal Video Game Paling Menantang untuk Dilalui

Tetap waspada! karena dalam beberapa game ini kalian akan dihadapkan dengan stage pembuka yang cukup bikin frustasi.


Stage Pembuka Berbahaya di Video Game

Developer video game selalu punya cara untuk membuat para penggemar atau pemain memiliki kesan setelah memainkan karyanya. Cara-cara seperti memperluas konten, mempertajam cerita, dan menambahkan mekanisme unik nan menarik juga kerap menjadi pilihan. Tapi di luar itu semua, para developer selalu punya cara lain untuk membuat para penggemarnya memiliki kesan terhadap game mereka.

Alih-alih menggunakan cara yang fun, kenyataannya beberapa developer lebih memilih jalan yang sadis untuk menyiksa gamer. Sesuai judul, mereka menciptakan stage pembuka yang cukup berbahaya di dalam sebuah video game. Stage pembuka ini sama sekali tidak mencerminkan kemudahan. Sebaliknya, stage pembuka ini menyajikan kesengsaraan.

Dengan cara ini diharapkan para gamer punya kesan tersendiri terhadap game tersebut. Lantas kira-kira apa saja stage pembuka paling berbahaya di video game yang wajib kalian ketahui? Berikut ulasannya!

1. Tomb Raider II

stage pembuka

Tomb Raider di era PlayStation 1 bukanlah sebuah game aksi platformer yang mudah. Sebaliknya, seluruh seri dari game ini adalah sesuatu yang sulit dan untuk menamatkannya kalian butuh effort lebih karena puzzle yang dihadirkan sangat menyiksa. Salah satu game Tomb Raider tersulit yang pernah dibuat adalah Tomb Raider II.

Benar, sejak stage pertama, game ini sudah menyajikan tingkat kesulitan yang tidak manusiawi. Stage bernama The Great Wall bakal menyambut para gamer dan siap membuat mereka putus asa. Pasalnya, di sini Lara harus berhadapan dengan gagak, harimau, laba-laba raksasa, bahkan T-Rex!

Selain itu di sini kalian akan menghadapi sejumlah perangkap yang bakal bikin kalian frustasi.

2. Driver

stage pembuka

Game klasik yang juga siap memberikan mimpi buruk kepada kalian sejak awal permainan. Benar, bahkan yang satu ini lebih sadis karena kalian akan disambut kesulitan luar biasa sejak tutorial. Masalahnya, di tutorial ini kalian harus menyelesaikan daftar manuver yang ada dalam waktu 90 detik. Yang paling menjengkelkan dari daftar itu adalah tes Slalom!

BACA JUGA: Tips Mortal Shell – Cara untuk Melakukan Fast Travel dengan Sempurna

Bagi anak kecil, melakukan slalom di game akan menjadi hal yang sulit. Apalagi masih banyak yang belum mengetahui arti dari istilah Slalom itu sendiri. Tak jarang untuk anak-anak kecil, mereka harus meminta tolong kepada orang yang lebih tua atau membaca majalan game untuk bisa lolos dari kesulitan ini.

3. Resident Evil 5

Game Resident Evil 5 harus diakui memang tidak seheboh Resident Evil 4. Namun pendekatan dua karakter yang ada di mode campaign single player-nya memang menjadi salah satu hal menarik. Di sini kita akan memainkan Chris Redfield dan rekannya, Sheva Alomar di salah satu wilayah Afrika.

Kalian harus berhadapan dengan rentetan zombie di chapter pertama dari game ini. Zombie yang ada jumlahnya juga tidak main-main. Untuk sekadar bertahan hidup dengan jumlah peluru yang utuh rasa-rasanya sangat susah khususnya bagi orang yang baru memainkan game ini.

Gilanya, di chapter pertama juga kalian harus berhadapan dengan monster super besar dengan palu besar bernama Executioner Majini. Melawan gerombolan zombie sambil diserang monster besar? Ujiannya sangat lengkap!

4. Middle Earth: Shadow of War

Sebagian besar cerita dari game Middle Earth: Shadow of War di chapter pertama terjadi di Minas Ithil. Dari sisi kesulitan, sudah jelas jika game ini lebih susah daripada pendahulunya yakni Shadow of Mordor. Di game ini kalian harus berhadapan dengan para captain yang susahnya bukan main karena mereka mampu beradaptasi dengan semua serangan dan skill kalian.

Jika tidak bisa melakukan semuanya dengan senyap, gamer bakal dikeroyok oleh para geng Orc. Di awal-awal permainan tewas merupakan salah satu kegiatan yang bakal kalian sering temui di sini. Kunci dari memainkan Middle Earth: Shadow of War ini khususnya saat masih di Minas Ithil adalah sabar.

5. Bloodborne

Game buatan developer FromSoftware harus diakui jarang ada yang mudah. Kembali ke tahun 2015 selepas era dari Dark Souls Series, kita kali ini disambut oleh game yang tak kalah dark bernama Bloodborne. Game ini memiliki elemen RPG yang kental dan sudah menyajikan kesulitan sejak prologue. Gila bukan?

Di prologue ini gamer akan diajak untuk melihat tutorial dan salah satunya adalah pertarungan menghadapi seekor werewolf. Banyak yang mengira jika kalian harus menang dalam berhadapan dengan sang werewolf. Padahal, memang tujuannya adalah kalian harus disuruh tewas terlebih dahulu untuk memulai progres permainan (ke dunia mimpi). Harus diakui, tewas adalah keharusan di sini meskipun ada beberapa gamer yang sukses menghabisi sang werewolf dengan tangan kosong.

Tipuan seperti ini cukup jenius dan Fromsoftware mempertahankan trik kesulitan game di stage pembuka Sekiro: Shadow Die Twice di tahun 2019.


Azzizil Adam

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.