BEKRAF Game Prime 2019 – Keunggulan Industri Game Ada Banyak


Dalam konferensi pers BEKRAF Game Prime 2019, ada banyak sekali keunggulan dari industri game yang dipaparkan.

Game Prime 2019

Industri game di Indonesia saat ini menjadi salah satu industri yang cukup untuk dianggap seksi. Meningkatnya para pemain profesional dan banyaknya jumlah turnamen yang dihadirkan menjadi salah satu faktornya.

Tentu saja hal ini bisa terjadi berkat ada banyaknya sosialisasi mengenai game itu sendiri. Selain itu banyaknya event yang memperkenalkan industri game itu sendiri juga menjadi faktor lainnya. Salah satu event yang rutin diadakan di Indonesia terkait industri game adalah BEKRAF Game Prime.

Bersama-sama, Badan Ekonomi Kreatif, GGWP.ID, dan Asosiasi Gamer Indonesia (AGI) bahu membahu untuk membuat acara BEKRAF Game Prime 2019.

BACA JUGA: Mengenal Sony Monica Studio, Developer di Balik Kesuksesan God of War

Ini merupakan ajang keempat setelah setelah pertama kali digelar pada tahun 2016 silam.

BEKRAF mendukung acara tersebut karena paham bahwa industri game merupakan industri yang skalanya sangat besar.

Deputi Infrastruktur BEKRAF, Hari Sungkari menuturkan, ada sekitar 43,7 juta pemain game di Tanah Air, itu harus diakui merupakan angka pasar yang besar.

Lebih lanjut Hari menambahkan bahwa industri game internasional sudah dua kalinya industri film.

Game Prime 2019

Ia juga mengatakan kalau industri game sudah melewati batas-batas dunia hiburan tradisional.

“Saat ini game bukan hanya sekedar hiburan, melainkan dapat menjadi alat edukasi, periklanan, bahkan memberikan kontribusi ke perekonomian nasional,” tutur Hari lagi.

Lebih lanjut Hari menuturkan jika sekarang ada banyak profesi baru di industri game seperti pemain eSports, para manajer, casterspublisher, serta content creator.

Oleh sebab itu Hari menegaskan jika tidak baik rasanya kalau memandang game hanya dari sudut pandang yang negatif saja. Karena kenyataannya game memiliki banyak nilai positif.

BACA JUGA: Profil Singkat Hidetaka Miyazaki, Pencipta Genre Souls

“Semua inovasi baru, semua teknologi, semua hal baru akan ada positif dan negatif. Tidak fair kalau hanya melihat sisi buruk perkembangan dunia game dan eSports

BEKRAF Game Prime 2019 sendiri bakal digelar pada akhir pekan 13-14 Juli 2019 di Balai Kartini, Jakarta.

BEKRAF Game Prime 2019 bakal mengusung tema “Game is the Future of Sport, Entertainment, and Business“.


Adam Imadudin

Penulis olahraga yang suka bermain games, disela-sela kesibukannya suka isi konten di Youtubenya, pendengar musik Dream Theater, dan punya cita-cita di endorse berbagai hardware PC!