Awalnya, Jagoan God of War Namanya Bukan Kratos


Stig Amussen, mantan staff SIE Santa Monica bercerita jika awalnya jagoan God of War namanya bukan Kratos. Lantas siapa?

God of War

Kratos harus diakui sebagai salah satu karakter terbaik di game. Bahkan karakter yang satu ini sama sekali tidak lekang oleh zaman. Bukan tanpa alasan mengapa gamer menganggap Kratos sebagai salah satu yang terbaik di industri game.

Kualitas luar biasa yang selalu ditunjukkan oleh Santa Monica Studio melalui seri God of War-nya lah yang membuat Kratos terlihat menonjol. Setelah sebelumnya Gimbot membeberkan bahwa Kratos ingin sempat dihapus dari franchise God of War, kini ada fakta menarik lainnya yakni Santa Monica Studio nyaris tidak ingin menggunakan nama Kratos.

BACA JUGA: Profil Singkat Hidetaka Miyazaki, Pencipta Genre Souls

Sebelumnya Dominus diklaim bakal menjadi nama Kratos. Tapi kenyataannya, tim Marketing tidak suka akan hal tersebut.

“Tim Marketing tidak suka dengan hal tersebut,” ujar Stig Amussen, salah satu sosok yang mengembangkan God of War.

Gamespot

Setelah nama Dominus ditolak, Game Director, David Jaffe melakukan voting dengan menyuruh para stafnya menyumbangkan nama yang nantinya digunakan sebagai protagonis God of War. Dalam hal ini, Stig Amussen mengajukan lima nama.

Hal konyol sempat terjadi di mana nama Stig berada di salah satu kandidat sebagai nama untuk protagonis God of War.

“Aku akan senang jika hal itu (nama Stig yang digunakan) terjadi,” ujarnya sambil tertawa.

Gamespot

Pada akhirnya, diputuskan jika Kratos menjadi nama untuk jagoan di God of War. Yang tak kalah menghebohkan adalah terkait judul dari game itu sendiri. Sebelum resmi dinamai God of War, ada sejumlah nama lain yang ingin digunakan.

“Dulu gamenya sempat ingin diberi judul Dark Odyssey. Tapi kembali lagi, tim Marketing tidak setuju dengan alasan tertentu,” ujarnya.

Gamespot

BACA JUGA: Mengenal Sony Monica Studio, Developer di Balik Kesuksesan God of War

Tapi kemudian diputuskan jika God of War akan menjadi judul resmi hingga akhirnya menjadi salah satu franchise yang cukup disegani di industri game.

Bagi Amussen, God of War sudah pasti ada di hatinya. Stig Amussen sudah mengikuti dan menggarap proyek tiga game God of War kecuali untuk God of War 2018.

Kini Amussen bekerja di Respawn dan bertanggung jawab untuk membuat game yang cukup diantisipasi yakni Star Wars: Jedi the Fallen Order.


Adam Imadudin

Penulis olahraga yang suka bermain games, disela-sela kesibukannya suka isi konten di Youtubenya, pendengar musik Dream Theater, dan punya cita-cita di endorse berbagai hardware PC!