Apple Arcade Akhirnya Rilis Dengan 70 Game Keren! Berikut 10 Rekomendasi Kami


Dengan kualitas game yang disajikan dan tidak adanya microtransaction, Gimbot rasa kamu akan puas dengan layanan Apple Arcade.

Featured Video Play Icon

Setelah cukup lama ditunggu, layanan Apple Arcade akhirnya rilis. Melalui layanan ini, pengguna Apple bisa bermain game di device mereka. Cukup dengan membayar biaya langganan per bulan, kamu bisa menikmati berbagai game yang tersedia di library Apple Arcade tanpa perlu membayar lagi.

Hingga artikel ini rilis, Apple Arcade sudah berusia dua hari. Dalam dua hari tersebut, banyak yang memberikan respon positif ke Apple Arcade. Pertama, dari 70 game yang tersedia di hari pertama, tidak satupun yang disertakan dengan microtransaction. Artinya tiap game sudah disajikan secara lengkap tanpa ada konten yang tertutup di balik pintu uang.

Tidak cuma itu, mayoritas game yang tersedia juga punya kualitas tinggi, original dan eksklusif, serta dibuat oleh developer atau publisher yang cukup dikenal. Jika kamu memiliki device Apple dan menggunakan ekosistem Apple, saya rasa kamu tidak akan menyesal membayar US$5 tiap bulan untuk Apple Arcade.

1. Sayonara Wild Hearts – Simogo

Game rythm di mana kamu mengendalikan kendaraan keren sambil mengikuti irama musik. Satu faktor yang membuat game ini sangat keren adalah presentasinya yang modern dengan warna yang nyentrik.

2. Sneaky Sasquatch – RAC7 Games

Jadilah seekor Sasquatch atau makhluk besar seperti bigfoot dan jelajahi alam liar. Dalam game ini kamu akan mendapatkan petualangan yang seru dan melakukan berbagai hal mulai dari mencuri makanan dari perkemahan, menggali harta karun, memancing, hingga bermain golf.

3. Shantae And The Seven Sirens, Part 1 – WayForward

Shantae adalah judul terbaru dari seri platformer terkenal buatan developer indie WayForward. Shantae And The Seven Sirens adalah judul terbaru dari seri tersebut, dan kamu bisa memainkan versi awalnya di Apple Arcade. Setelah Part 1, Part 2 akan hadir segera.

Catatan: Jangan khawatir, Shantae And The Seven Sirens tetap akan hadir dalam full version untuk console dan PC.

4. Chu-Chu Rocket Universe! – Sega

Sega juga ternyata ambil bagian dalam Apple Arcade ini. Game yang jadi persembahan mereka adalah Chu-Chu Rocket Universe, sebuah puzzle di mana kamu harus mengarahkan tikus lucu untuk menaiki roket dengan menentukan arah berjalan mereka di atas panel. Meskipun idenya sederhana, game ini punya cukup banyak level yang menantang.

5. Shinsekai: Into The Depths – Capcom

Jelajahi dunia bawah air dalam Shinsekai: Into The Depths. Kendalikan seorang penyelam sambil tetap mengelola berbagai sumber daya yang kamu miliki, terutama oksigen. Untuk ukuran game mobile, Shinsekai: Into The Depths terlihat sangat indah dan punya movement yang mulus.

6. Frogger In Toy Town – Konami

Sekilas, Frogger In Toy Town terlihat seperti game menyeberang lawan yang sering kamu lihat di smartphone. Tapi ternyata selain itu kamu juga punya berbagai misi sampingan yang bisa kamu selesaikan serta rintangan yang unik.

7. Where The Cards Fall – Snowman

Satu lagi game puzzle dengan mekanisme yang menarik. Kali ini tugasmu adalah menggerakkan seorang anak melewati tantangan puzzle platformer dengan bantuan kartu yang bisa kamu bentangkan untuk menjadi pijakan. Selain visualnya yang indah, game ini juga menceritakan sebuah kisah yang menarik.

8. Exit The Gungeon – Dodge Roll/Devolver Digital

Jika kamu pernah mendengar Enter The Gungeon, kamu harusnya cukup familier dengan game ini. Exit The Gungeon adalah spinoff dari game roguelike tersebut. Tapi jika game aslinya punya perspektif top-down, Exit The Gungeon punya perspektif dua dimensi layaknya game side-scrolling. Tapi jangan khawatir, kamu tetap akan memainkan bullet-hell dengan elemen rogue-like.

9. Rayman Mini – Ubisoft

Game paltformer terkenal Rayman punya judul baru khusus untuk Apple Arcade yaitu Rayman Mini . Kali ini sang karakter utama Rayman disihir jadi sangat kecil, tapi ia harus melakukan hal yang sama yaitu melewati berbagai rintangan platformer yang cukup cepat sekaligus menantang.

10. Assemble With Care – usTwo

Developer game mega-hit Monument Valley punya game baru khusus untuk pengguna Apple Arcade yaitu Assemble With Care. Tidak seperti Monument Valley di mana kamu menjelajahi kota-kota misterius, di Assemble With Care kamu memperbaiki barang antik milik pelanggan atau klien. Meskipun terdengar membosankan, tiap pelanggan ini memberikanmu cerita di balik barang-barang yang mereka bawa.


Tentu saja, ini hanya 10 dari banyak game yang harus kami akui sangat keren yang bisa kamu mainkan di Apple Arcade. Jika kamu punya device Apple dan sudah menggunakan layanan Apple Arcade, game mana yang paling kamu sukai?


Kaoru