5 Easter Egg di Apex Legends yang Harus Kamu Ketahui


Penasaran, easter egg apa saja yang ada di dalam permainan Apex Legends? Simak ulasannya berikut ini.

Easter egg merupakan referensi yang disengaja dibuat berupa pesan tersembunyi, atau fitur dalam sebuah karya digital seperti program komputer, video game, film, buku, atau teka-teki silang.

BACA JUGA: 5 Hal yang Kami Harapkan Ada di Borderlands 3

Salah satu easter egg yang terkenal adalah pesan rahasia di dalam game Adventure milik Atari yang dibuat oleh Warren Robinett.

Tidak ketinggalan, Apex Legends yang merupakan salah satu game battle royale favorit ini juga memiliki beberapa easter egg sebagai pesan tersembunyi.

Penasaran, easter egg apa saja yang ada di dalam permainan Apex Legends? Simak ulasannya berikut ini.

Nessie (The Dino Doll)

Penampakan Nessie sebagai salah satu dinosaurus yang hidup di laut dan memiliki leher yang panjang bukanlah sebuah rahasia lagi dalam game racikan Respawn.

Di semesta Titanfall, kamu juga dapat menemukan banyak Nessie yang sedang berdiam diri di tempat-tempat tertentu.

Nah, di Apex Legends, kamu dapat menemukan boneka Nessie ini baik di mode Training atau pun di Kings Canyon.

Shadie Dog

Lead Level Designer Jason McCord secara iseng juga menyembunyikan boneka teman lamanya berupa anjing berwarna hitam yang dapat kamu temukan di sudut barat daya pada mode Training.

Giant Nessie

Selain Nessie yang dapat ditemukan di mode Training, terdapat 10 boneka Nessie lainnya yang juga dapat ditemukan di Kings Canyon. Tersebar di seluruh area permainan.

Menariknya, jika kamu menembaki semua boneka Nessie ini dan menuju jalur terakhir yang berada di lokasi Swamps, kamu akan melihat penampakan Nessie raksasa dari arah laut.

Pathfinder = Marvin dari Titanfall

Banyak orang mengatakan bahwa Pathfinder adalah salah satu karakter robot yang diadaptasi dari karakter Bastion di game Overwatch. Kenyataanya tidak demikian.

Pathfinder sejatinya adalah MRVN (Mobile Robotic Versatile eNtity) yang dimodifikasi dan memiliki spesialisasi dalam scouting dan survei lokasi.

Jika kamu belum pernah memainkan Titanfall 2, MRVN sendiri adalah pengembangan dari Marvin’s Finest Hour, salah satu faksi Militia yang terdapat dalam update A Glitch in the Frontier.

Faksi ini dipimpin oleh Mobile Robotic Versatile Entity Automated Assistant yang bertugas dalam memimpin pilot untuk dapat saling berkomunikasi. Bahkan logo dari Marvin’s Finest Hour juga mirip dengan logo yang sering ditampilkan di layar Pathfinder.

Lastimosa Armory

Hampir seluruh senjata di Apex Legends memiliki cap dengan merek Lastimosa Armory. Nah, bagi kamu yang belum tahu, Lastimosa Armory merupakan produsen senjata di Titanfall yang bertanggung jawab atas pembuatan senjata bagi faksi Frontier.

Sedikit tambahan, Lastimosa juga merupakan nama dari Tai Lastimosa, kapten yang mewariskan robot Titan-nya kepadamu dan ia merupakan salah satu karakter penting dalam game Titanfall 2.

Itu tadi beberapa easter egg yang dapat kamu temukan di Apex Legends. Apakah kamu menemukan easter egg lainnya? Tulis di kolom komentar ya!


Aria

Game Enthusiast yang jatuh cinta dengan dunia industri gim dan game development. Gim favorit yang dimainkan adalah Gears of Wars, State of Decay, Warframe, The Uncharted.