Alasan Pro Evolution Soccer 2019 Diganti Menjadi Detroit: Become Human di PS Plus Bulan Juli


Konami akhirnya buka suara!

Detroit: Become Human

Beberapa hari yang lalu, para pengguna PS Plus dikejutkan dengan line-up bulan Juli 2019 di mana salah satu game yang digratiskan adalah Pro Evolution Soccer 2019.

Tentu saja hal ini merupakan hal yang cukup menyenangkan bagi sejumlah gamer, terutama bagi penikmat sepak bola yang tidak membeli game tersebut. Sejauh ini, PES adalah salah satu game simulasi sepak bola yang cukup disegani di industri game.

Tapi sayangnya, beberapa hari kemudian secara tidak diduga, Pro Evolution Soccer yang masuk line-up PS Plus justru diganti menjadi Detroit: Become Human, game keluaran Quantic Dream.

BACA JUGA: Soundtrack Paling Sedih yang Pernah Ada Di Video Game

Tapi kebijakan yang satu ini awalnya hanya terjadi di PS Plus regional Eropa. Tapi kemudian untuk regional Asia, Sony melakukan kebijakan serupa.

Beberapa orang kecewa bahkan sempat menyalahkan Konami. Tapi per 5 Juli 2019, Konami akhirnya angkat suara dengan mengatakan bahwa terkait PS Plus, semua kebijakan berada di tangan Sony. Konami mengatakan jika ingin mengajukan protes, para gamer bisa langsung melakukannya ke Sony.

“Saya sungguh terkejut dengan keputusan ini. Saya juga tidak bisa melakukan apapun karena memang kenyataannya saya baru tahu hari ini. Jadi saya sama sekali tidak bisa menjelaskannya,” tutur Manajer Merk PES Eropa, Lennart Bobzien.

BACA JUGA: Cutscene Game Terpanjang yang Paling Fantastis

Sebelumnya Sony menyatakan bahwa mereka meminta maaf karena mengganti Pro Evolution Soccer menjadi Detroit: Become Human.

“Kami telah memutuskan untuk membuat perubahan pada jajaran game PS Plus bulan ini, dan akan menawarkan Detroit: Become Human Digital Deluxe Edition, bukan Pro Evolution Soccer 2019 Ini adalah keputusan yang kami lakukan sebagai perusahaan, dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi.” Tutur Sony dalam pernyataannya.


Pentombled

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.