5 Soundtrack Paling Sedih yang Pernah Ada Di Video Game


Gimbot kali ini ingin membahas mengenai soundtrack paling menyedihkan di video game yang cukup menggetarkan hati.

Vidoe game

Soundtrack harus diakui memang menjadi salah satu hal penting yang ada di video game. Apalagi game dengan fokus story driven, soundtrack memang harus digarap sesempurna mungkin untuk terus membawa gamer masuk ke dalam suasana yang diinginkan.

Hebatnya, tak hanya mengenai soundtrack yang berbau kesenangan saja, para developer juga menciptakan soundtrack yang sedih dengan banyak nada minor di dalamnya.

BACA JUGA: Video Game Keren yang Proyeknya Dibatalkan

Yes, Gimbot kali ini bakal membicarakan mengenai lima soundtrack paling sedih di video game. Berikut ulasannya.

The Wolven Storm – The Witcher 3: Wild Hunt

The Wolven Storm adalah soundtrack menyedihkan di video game yang pertama bakal kita bahas. Lagu ini menceritakan perjalanan Geralt of Rivia dan sang pujaan hati, Yennefer of Vengerberg.

Lagu ini dinyanyikan saat misi Geralt mencari Dandelion dan pertama kali bertemu dengan Priscilla di sebuah cafe.

To Zanarkand – Final Fantasy X

To Zanarkand adalah lagu yang cukup popular di kalangan pengguna PlayStation 2 dan pencinta Final Fantasy. Ya, lagu ini dimainkan di ending Final Fantasy X ketika Tidus mengorbankan dirinya dan berpamitan dengan Yuna untuk berpisah.

Scene sedih yang ada di dalam game harus diakui terlihat semakin mendalam berkat soundtrack ini. To Zanarkand diproduseri oleh Nobuo Uematsu dan masih menjadi salah satu soundtrack video game yang saya putar hingga saat ini.

Memories of Mother – God of War

Memories of Mother adalah soundtrack video game selanjutnya yang menurut saya cukup sedih untuk didengarkan. Soundtrack ini dimainkan saat Kratos dan Atreus berusaha untuk membakar tubuh sang istri, Faye untuk kemudian abunya di tabur di Jotunheim.

Di taruh di awal-awal game, lagu ini harus diakui cukup mampu membuat emosi gamer naik. Apalagi God of War sempat sukses meraih soundtrack terbaik di tahun 2018.

Aerith Theme – Final Fantasy VII

Aerith Theme mungkin saja merupakan sebuah soundtrack yang tergolong lawas, tapi sejauh ini, Aerith Theme adalah salah satu soundtrack paling menyedihkan di video game.

BACA JUGA: PC Game Menarik yang Bakal Meluncur di Bulan Juli 2019

Di berbagai forum, banyak gamer yang menjagokan soundtrack ini. Aerith Theme dimainkan ketika Sephiroth menusuk Aerith hingga tewas. Sama seperti To Zanarkand, Aerith Theme juga diproduseri oleh Nobuo Uematsu.

Everything’s Alright – To the Moon

To the Moon merupakan judul terakhir dalam artikel ini mengenai soundtrack paling menyedihkan di game. Everything’s Alright diisi oleh soundtrack anak-anak kecil yang tentu saja memiliki alunan musik yang menyedihkan jika didengarkan.


Adam Imadudin

Penulis olahraga yang suka bermain games, disela-sela kesibukannya suka isi konten di Youtubenya, pendengar musik Dream Theater, dan punya cita-cita di endorse berbagai hardware PC!