Alasan Liberty City Layak Jadi Ikon di Franchise GTA

Liberty City jadi salah satu kota yang ada di GTA dan entah kenapa ada banyak hal yang membuat kota ini layak untuk dicintai.


Alasan Liberty City Layak Jadi Ikon GTA

Grand Theft Auto merupakan salah satu game terbaik yang tersedia untuk dimainkan saat ini. Dengan berbagai perbaikan dan perubahan yang dilakukan oleh Rockstar Games, mereka akhirnya mampu menciptakan sebuah game yang fenomenal dengan berbagai hal ikonik di dalamnya. Salah satu yang tak bisa lepas dari GTA adalah tentu saja Kota Liberty City yang sangat ikonik.

BACA JUGA: Lima Senjata yang Menjadi Ciri Khas dalam Game Bernuansa Stealth

Meski hanya muncul sedikit dan beberapa diantaranya adalah muncul di GTA IV, namun Liberty City seketika menjadi kota yang dicintai khususnya bagi yang sudah menyelesaikan game tersebut. Buat saya sendiri, ada beberapa hal yang membuat Liberty City layak jadi ikon franchise GTA di samping kota Los Santos. Kira-kira apa saja? Berikut adalah ulasannya.

1. Sunset yang Selalu Memorable

Liberty City

Salah satu hal menarik ketika kalian bermain GTA IV adalah sunsetnya. Ya, Liberty City yang menjadi parodi dari New York City digarap dengan baik dan serius oleh Rockstar Games. Pasalnya, kita bisa melihat sunset yang luar biasa ketika sore hari. Kalian yang berada di kota bisa merasakan momen ini dan jika kurang, kalian bisa ke taman bermain dekat pantai untuk lebih menikmatinya lagi.

Transisi perubahan dari sore ke malam menjadikan Liberty City sebagai kota yang cukup layak untuk dicintai bagi para penggemar GTA. Uniknya di GTA IV kita bisa memiliki kegiatan pacaran yang tentu saja salah satu kegiatannya adalah menghabiskan waktu sore melihat matahari terbenam.

2. Wahana Mini Games yang Menarik

Di game ini kita masih dibawa untuk merasakan salah satu hal ikonik di GTA yaitu memainkan mini games. Ada bermain biliar, darts, dan bowling yang menjadi mini games terbaik di sini. Uniknya, setiap mini games digarap serius lengkap dengan peraturan yang mirip seperti dunia nyata.

BACA JUGA: Deretan 5 Game Paling Susah untuk 100% Komplet

Tak hanya mini games, Liberty City juga menyajikan banyak sekali hiburan lain untuk diakses seperti restoran atau sekadar ke diskotik. Dijamin, di kota yang sangat luas ini, kalian bisa menghabiskan waktu tanpa kebosanan. Banyaknya tempat hiburan membuat Liberty City menjadi kota yang bagus untuk dikunjungi.

3. Karakter yang Hidup di Sana

Meskipun dari luar Liberty City terlihat seperti kota yang mapan dan bagus, namun sebenarnya Liberty City adalah kota yang cukup mengerikan. Di sana tabrakan mobil sudah menjadi hal biasa dan tentunya lengkap dengan adegan baku hantam. Selain itu karakter-karakter yang terhubung dengan cerita juga cukup banyak lengkap dengan watak mereka masing-masing.

Setiap karakter yang hidup di sana memiliki peran dan tujuannya masing-masing. Seakan mereka mengadu nasib untuk jadi yang terkuat. Apalagi bagi yang sudah memainkan GTA IV pasti tahu bahwa Liberty City adalah kota yang dikuasai oleh para mafia kelas kakap dengan segudang kejahatannya.

Dengan banyaknya karakter unik, Liberty City terasa hidup dan menarik untuk dijelajahi oleh kita sebagai gamer. Itulah yang membuat kota ini layak untuk dicintai dan jadi ikon di GTA.

4. Easter Egg Super Menarik

Liberty City

GTA IV merupakan salah satu game Rockstar yang penuh dengan easter egg. Ya, di samping indah, kota Liberty City menyajikan banyak sekali misteri yang perlu kita gali di mana setiap easter egg layak untuk kalian cari. Beberapa easter egg menarik antara lain adalah bahwa jantung di dalam patung raksasa kota ini ternyata berdetak sampai wajah patung di Liberty City ternyata merupakan wajah yang menyerupai Hillary Clinton.

Perjalanan kalian di game ini akan terasa memuaskan berkat misteri-misteri kota yang menemani kalian.

5. Landmark

Sebagai parodi dari New York City, Rockstar tentu memasukan banyak landmark bersejarah di dalamnya seperti Empire State Building, Patung Liberty, Times Square, dan Central Park yang ikonik. Mereka benar-benar menggarap desainnya seperti kenyataan namun hanya namanya saja yang diubah seperti Rotterdam Tower, Statue of Happiness, Star Junction, dan Middle Park.

Selain nama-nama di atas, kalian masih bisa melihat banyak landmark menarik lainnya yang membuat kalian tertarik untuk mengunjunginya dengan berjalan kaki atau naik sepeda atau bahkan helikopter.

Beli GTA IV di Steam


Azzizil Adam

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.