6 Game Vampir Terbaik yang Bisa Kalian Mainkan!


Vampir masih memiliki daya tarik bagi sebagian gamer. Tapi sayangnya, jarang sekali developer yang mau menjadikan vampir sebagai sorotan utama. Tapi untungnya, bagi gamer yang ingin mencicipi sensasi dunia vampir, ada 6 game yang bisa kalian mainkan! Berikut daftarnya. 1. Castlevania: Lord of Shadow Series Castlevania: Lord of Shadow mungkin tidak sepopular Castlevania: Symphony of the Night di masa lalu. Tapi meski...

Game vampir terbaik
Source: Kinguin

Vampir masih memiliki daya tarik bagi sebagian gamer. Tapi sayangnya, jarang sekali developer yang mau menjadikan vampir sebagai sorotan utama.

Tapi untungnya, bagi gamer yang ingin mencicipi sensasi dunia vampir, ada 6 game yang bisa kalian mainkan! Berikut daftarnya.

1. Castlevania: Lord of Shadow Series

Castlevania: Lord of Shadow mungkin tidak sepopular Castlevania: Symphony of the Night di masa lalu. Tapi meski begitu, game yang satu ini sangat direkomendasikan untuk kalian.

Mengambil cerita dari seorang Gabriel Belmont, kita bakal disajikan berbagai pertarungan epik sang raja vampir ini. Menariknya, di game Casltevania: Lord of Shadow pertama, kita bakal memainkan Gabriel Belmont saat masih menjadi manusia.

Barulah di seri kedua kita bakal memainkan Gabriel yang sudah bertransformasi menjadi vampir yang cukup kuat.

2. Vampyr

Source: RPG Valiant

Vampyr merupakan entry baru dari game dengan tema vampir. Game ini dirilis oleh Dontnod Games di tahun 2017. Meskipun kurang hype, tapi bagi yang doyan dengan mitologi vampir, kalian sangat diwajibkan memainkan Vampyr.

Alasannya adalah Vampyr benar-benar menggambarkan ciri dan kebiasaan vampir itu sendiri mulai dari takut dengan peluru perak hingga cahaya matahari.

Di sini kalian juga bakal diberikan cerita yang tidak linear karena segala keputusan kalian di sini menentukan segalanya.

BACA JUGA: Ngomongin Game: Perkembangan Assassin’s Creed, Makin Bagus atau Makin Jelek?

3. Infamous: Festival of Blood

Source: Change.org

Dirilis sebagai DLC stand alone untuk Infamous 2, Infamous: Festival of Blood menyajikan perbedaan yang mencolok dari game dasarnya.

Sang pahlawan di seri ini Cole MacGrath bertransformasi menjadi vampir. Seperti diketahui, Cole sebelumnya mengorbankan nyawanya untuk menyelamatkan manusia.

Dengan ide yang luar biasa ini, Festival of Blood menjadi salah satu seru yang paling banyak diunduh di PlayStation 3. Pengalaman horor yang ada di game ini juga sangat terasa.

4. The Sims 2: Nightlife

The Sims 2: Nightlife merupakan salah satu game legendaris. Memiliki basis The Sims 2 sebagai basis, kita bisa mendapatkan kegiatan yang detail sebagai vampir di DLC Nightlife.

Dengan mengendalikan vampir, gamer dituntut untuk banyak melakukan hal yang biasa dilakukan vampir. Salah satunya adalah tidur di peti mati. Meski tergolong game jadul, game ini tetap layak dimainkan.

BACA JUGA: Resident Evil 2 Remake Review: Zombi Lawas yang Sukses Disempurnakan

5. Vampire: The Masquerade – Bloodlines

Di tahun 2004, Vampire: The Masquerade – Bloodlines mendapatkan sambutan yang cukup hangat dan layak dianggap sebagai game vampir terbaik.

Bisa dibilang, Vampir: The Masquerade menjadi contoh bagaimana seharunya game vampir dikembangkan. Game ini adalah action RPG yang berbasis pilihan.

Mungkin satu-satunya kekurangan adalah game ini tidak cocok dengan anak kecil karena unsur kekerasan yang ada di dalamnya.

6. BloodRayne 2

Source: IMDB

Dalam serial BloodRayne, protagonis Rayne adalah dhampir, seseorang yang lahir sebagai hasil dari persatuan antara vampir dan manusia.

Sebagai dhampir, Rayne bahkan lebih kuat daripada vampir biasa, dan dia menggunakan kekuatan ini untuk memburu ayahnya yang merupakan seorang vampir kejam.

Harus diakui bahwa BloodRayne merupakan game vampir terbaik. Dengan latar belakang cerita menarik dan karakter yang juga vampir, BloodRayne layak dimainkan.


Sepertinya itulah 6 game vampir terbaik yang layak untuk kalian mainkan. Bagi yang doyan dengan mitologi vampir, tidak ada alasan untuk tidak memainkan game ini.


Leonardo da Lima
Penulis olahraga yang suka bermain games, disela-sela kesibukannya suka isi konten di Youtubenya, pendengar musik Dream Theater, dan punya cita-cita di endorse berbagai hardware PC!