5 Pembaruan Apex Legends di Iron Crown Collection Event


Event yang berlangsung selama 2 pekan ini mengizinkan kamu untuk memainkan Apex Legends dalam mode solo.

Setelah sebelumnya sukses menggelar event berjudul Legendary Hunt di Season 1, Apex Legends kini merilis kembali event terbarunya di Season 2 yang berjudul Iron Crown Collection.

Apex Legends Season 2 – Battle Charge sendiri sebenarnya telah memiliki update berupa Ranked League yang menantang pemain untuk berlomba dengan peringkat, karakter Legend Watson, dan perubahan sebagian besar pada map.

BACA JUGA: 5 PC Game Paling Buruk yang Pernah Dibuat

Respawn menghadirkan event Iron Crown Collection ini untuk memberikan konten kosmetik eksklusif sembari mengenalkan mode baru, Solo di mana kamu dapat menjelajahi Kings Canyon seorang diri.

Berikut lima pembaruan Apex Legends di event ini:

1. Limited-Time Mode Solo

Sejatinya, gameplay Apex Legends dibangun untuk dimainkan dalam mode tiga pemain atau disebut dengan team-based multiplayer berdasarkan ability skill yang dimiliki masing-masing Legend.

Respawn sendiri menghadirkan Solo dalam waktu yang terbatas untuk meningkatkan pengalaman bermain di Kings Canyon dengan melihat statistik dan feedback dari para pemain.

Belum ada kepastian apakah Solo ini akan menjadi pilihan mode yang permanen atau tidak tetapi kamu dapat mencobanya selama event ini berlangsung.

2. Lokasi baru Octane Tower

Octane mendapatkan tempat khusus di event ini dengan hadirnya lokasi baru bernama Octane Tower yang berada di dekat Skull Town dan Thunderdome.

Kamu dapat mencoba atraksi berbahaya yang sering dilakukan Octane mulai dari mega jump pad dan Ring of Fire untuk menembak musuh sambil bergaya.

3. Double XP untuk Top 5 dan Win

Dari tanggal 16 – 19 Agustus, kamu akan mendapatkan XP dua kali lipat jika berhasil mencapai posisi Top 5 dan menjadi pemenang. Bonus XP ini akan membantumu untuk menaikkan level Account Level dan Battle Pass.

4. Iron Crown Collection Pack

Event ini juga menghadirkan serangkaian konten baru seperti Iron Crown Collection Pack yang berisi 50% item Epic dan 50% item Legend dari 24 item yang tersedia. Artinya, jika kamu telah membuka 12 Pack dan berisi Epic maka setiap item berikutnya yang dibuka akan berisi item Legend.

Selain itu, terdapat Crowns sebagai mata uang baru yang dapat diperoleh dari challenge yang berhasil diselesaikan dan dari Iron Crown Collection Pack. Crowns sendiri dapat ditukarkan di store untuk mendapatkan konten Event-Limited Rare, Epic, dan Legendary.

Yang paling menggiurkan, jika kamu berhasil membuka 24 item Iron Crown Collection Pack, kamu akan mendapatkan Set Heirloom Bloodhound dengan Apex Coins. Terdapat banyak sekali skin Legend yang bisa kamu dapatkan.

Jika event ini selesai dan kamu masih memiliki Crowns yang belum dibelanjakan maka secara otomatis akan dikonversi ke Crafting Metals di akhir event.

5. Event Challenge

Selama event ini berlangsung, terdapat beberapa challenge yang dapat kamu selesaikan untuk mendapatkan dua Iron Crown Collection Packs, lencana event eksklusif Iron Crown, dan Crowns.

Lihat trailer event Iron Crown Collection di bawah ini.

Itu dia beberapa pembaruan di event terbaru Apex Legends Season 2 yang berlangsung mulai dari 13 – 27 Agustus. Bagaimana Bot, kira-kira item apa saja nih yang ingin kamu dapatkan di event ini?


Arya Adhitya

Game Enthusiast yang jatuh cinta dengan dunia industri gim dan game development. Gim favorit yang dimainkan adalah Gears of Wars, State of Decay, Warframe, The Uncharted.