5 Game Remake Terbaik yang Pernah Dibuat!


Ada beberapa game remake yang layak dianggap terbaik. Beberapa remake yang ada memang merupakan game legendaris dulunya.

game remake terbaik yang pernah dibuat

Harus diakui jika tren industri gaming modern seperti sekarang ini adalah melakukan remake terhadap sebuah game lawas. Dengan ide yang sudah ada, developer hanya perlu merombak habis game jadul tersebut dari segi visualisasi. Sedangkan gameplay, mereka bisa mempertahankan sambil ditambah dengan sedikit bumbu gameplay kekinian.

Banyaknya game yang diremake membuat Gimbot tertarik untuk membahas mengenai 5 game yang remake paling ciamik yang pernah dibuat. Berikut daftarnya!

Crash Bandicoot N’Sane Trilogy

Game platformer yang cukup dahsyat di masanya. Tanpa diduga, Activision membuat remake dari game ini yang tentunya membuat gamer-gamer lawas bergejolak. Dengan memasukan gameplay original plus visualisasi yang ditingkatkan, game ini sukses mendapatkan sambutan hangat dari gamer.

Yang paling menarik, Activisions masih mempertahankan bug yang ada pada versi originalnya. Dengan peningkatan yang pas, Crash Bandicoot N’Sane Trilogy menjadi salah satu game remake terbaik yang pernah ada.

Spyro: Reignited Trilogy

Spyro adalah ikon dari PlayStation 1 selain Crash Bandicoot. Ya, game yang satu ini ternyata juga ikut di remake dan hasilnya, perombakan visual dilakukan dan juga sound design yang diperbaiki hingga bisa setara dengan game-game kekinian.

BACA JUGA: Jangan Bingung! Ini Perbedaan Publisher dan Developer dalam Industri Game

Menggunakan Unreal Engine, game ini berhasil membuat sosok sang naga hidup. Ada sensasi seperti menonton film-film kartun garapan Pixar ketika memainkan game ini. Hebatnya, banyak gamer yang berpendapat bahwa bermain Spyro versi remake ini memiliki sensasi serupa seperti memainkan seri lawasnya.

Ratchet and Clank

Remake Ratchet and Clank juga menjadi salah satu remake yang cukup menjanjikan. Tapi berbeda dibandingkan yang lain, Ratchet and Clank merupakan game yang meluncur di PlayStation 2. Kualitas yang ditawarkan oleh versi remake-nya sudah tentu jauh lebih tinggi.

Meski dikritik karena planet yang dihadirkan jauh lebih sedikit plus framerate yang disematkan hanya 30 fps, tapi game ini tetap layak dianggap sebagai game remake terbaik.

Crash Team Racing Nitro Fueled

Crash Team Racing Nitro Fueled merupakan salah satu game yang baru saja meluncur di tahun 2019. Game ini merupakan versi remake dari game Crash Team Racing di PlayStation 1. Semua unsur Crash Team Racing lawas dimasukan di versi remake-nya.

BACA JUGA: [OPINI] Tips Membeli VGA Card Bekas, Gimana Kira-kira?

Yang paling menarik, ada beberapa konten tambahan salah satunya adalah fitur online dan juga skin. Dengan sejumlah uang, kita bisa membeli skin yang nantinya bisa digunakan. Ketika pertama kali diumumkan soal skin yang bisa dibeli menggunakan uang asli, game ini menuai kritikan.

Ada pro dan kontra yang menyelimuti keputusan tersebut.

Resident Evil 2 Remake

Resident Evil 2 merupakan salah satu game yang legendaris di masa lalu. Bisa dibilang, Resident Evil 2 Remake merupakan contoh remake yang sangat bagus. Capcom mencampur gameplay kekinian dengan gameplay jadul.

Yang paling menarik, Capcom merombak desain karakter menjadi lebih halus dan menambahkan sejumlah konten menarik di dalamnya. Tak berhenti sampai di situ, Capcom meramu jalan cerita menjadi lebih baru agar sensasi yang didapatkan ketika main game ini juga baru.

Serangkaian puzzle juga dibuat ulang supaya gamer tidak mudah untuk memecahkan puzzle-puzzle tersebut.


Pentombled

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.