5 Game Horor yang Tidak Bisa Menggunakan Senjata Api!


Kalian tidak diperkenankan untuk melawan!

game horor

Game horor memang menjadi salah satu pilihan genre yang banyak sekali digemari oleh banyak orang. Genre yang satu ini harus diakui memang menyajikan ketegangan yang tak tertandingi bahkan melebihi genre aksi.

Genre horor juga biasanya memiliki banyak sekali puzzle untuk dipecahkan, sebut saja salah satunya adalah Resident Evil Series.

Tapi seiring berkembangnya video game, genre horor bergerak ke arah baru di mana player kini tak lagi bisa melawan musuh khususnya menggunakan senjata api seperti pistol atau senapan. Beberapa game horor menuntut playernya untuk bermain stealth dalam melewati musuh.

Lantas game horor apa saja yang tidak memperbolehkan player-nya melawan khususnya dengan senjata api, Gimbot punya daftarnya.

The Evil Within: The Assignment DLC

The Evil Within merupakan salah satu video game yang berhasil membangkitkan kembali gairah game horor di industri game di tahun 2014.

Game ini memiliki tiga buah DLC dan salah satunya adalah The Assignment di mana gamer bakal bermain sebagai Julie Kidman. Di DLC ini gamer tak diperbolehkan melawan musuh menggunakan senjata api. Tak heran jika stealth menjadi pilihan terbaik untuk melewati deretan musuh yang hadir.

DLC ini semakin menyempurnakan kengerian dari The Evil Within yang memang sudah memiliki cita rasa horor yang begitu kuat.

Outlast Series

Outlast memang harus diakui menjadi salah satu game horor yang menarik. Game ini memang memiliki cerita yang tak begitu dalam dan narasi yang terbilang biasa saja. Namun untuk urusan bikin merinding, Outlast adalah jagoannya.

BACA JUGA: [RUMOR] Gamer Kembali Temukan Informasi Terkait Red Dead Redemption 2 PC

Di dua seri Outlast, gamer tak diperbolehkan untuk melawan sama sekali. Satu-satunya item yang kalian bawa adalah kamera yang flashnya hanya berfungsi sebagai penerangan saja!

Jika bertemu musuh, lari dan mengumpat adalah jawabannya.

Amnesia: The Dark Descent

Teman saya pernah berujar jika game Amnesia: The Dark Descent cukup menyeramkan. Alasannya karena kalian tak diperbolehkan menggunakan senjata.

Suasana, suara, dan grafik yang dibangun di dalam game ini sudah cukup mencekam. Ditambah tak boleh mempergunakan senjata, itu sudah cukup sempurna dalam membuat gamer merinding.

Layers of Fear

Game horor yang begitu menyeramkan. Ya, Layers of Fear berfokus pada pemecahan puzzle di setiap perjalanan kalian. Game ini sama sekali tak memperbolehkan kalian menggunakan senjata untuk menangkal ancaman yang ada

BACA JUGA: PC Game Menarik yang Bakal Meluncur di Bulan Juli 2019

Suara piano dan lukisan menyeramkan dari game ini bakal membuat kalian lemas dibuatnya.

Silent Hill P.T

Game ini sebenarnya bisa menjadi legenda jika Konami mau meneruskan proyeknya tanpa kehadiran seorang Hideo Kojima. Ya, dalam demonya, Silent Hill P.T sejatinya sudah sukses membuat rasa takut kalian diserang habis-habisan.

Game ini tak memperbolehkan menggunakan senjata sama sekali. Kalian hanya disuguhkan kengerian demi kengerian yang silih berganti. Meski gagal dilanjutkan, P.T saya rasa layak masuk ke dalam list ini.


Adam Imadudin

Penulis olahraga yang suka bermain games, disela-sela kesibukannya suka isi konten di Youtubenya, pendengar musik Dream Theater, dan punya cita-cita di endorse berbagai hardware PC!