5 Game Bergenre Manajemen Terbaik di PC. Mana Pilihanmu?


Wah ada beberapa game bergenre manajemen yang menarik dan spek rendah untuk dimainkan di PC. Game apa saja kira-kira?

Manajemen

Game PC harus diakui memiliki ragam genre mulai dari petualangan, horor, hingga manajemen. Ya, maksud dari manajemen adalah kita sebagai gamer melakukan manajemen atas sebuah kebun binatang, rumah sakit, atau apa saja misalnya.

Sejauh ini ada beberapa game manajemen yang wajib dilirik oleh kalian. Menariknya, mayoritas game manajemen membutuhkan spesifikasi yang tidak begitu berat. Mungkin langsung saja kita bahas mengenai 5 game bergenre manajemen terbaik di PC.

Football Manager

FM atau Football Manager merupakan salah satu game PC yang begitu digandrungi banyak orang khususnya pecinta sepak bola. Football Manager memang digarap se-detail mungkin di mana kita bakal mengurus sebuah tim mulai dari finansial, transfer pemain, hingga mengembangkan para pemain muda.

Jika skill manajemen kita jelek, mana sudah jelas kita bakal merasakan kesulitan. Yang paling saya pribadi sukai dari Football Manager adalah game ini detail memasukkan pesepak bola se-detail mungkin meski pesepak bola tersebut berasal dari tim kecil.

Cities: Skyline

Sebuah game yang menuntut kita untuk membangun sebuah kota. Mungkin bisa dibilang jika Cities Skyline merupakan game SimCity versi zaman sekarang. Di game ini kita bebas membangun gedung, jalanan, hingga hal-hal yang ada di kota.

BACA JUGA: Game yang Memeras Performa PlayStation 1 Secara Total

Yang paling dahsyat tentu saja game ini mendukung mod yang bisa diunduh secara bebas.

Planet Coaster

Sebuah game yang mengambil tema milik Theme Park. Ya, Planet Coaster menuntut gamer melakukan manajemen terhadap taman bermain. Di sini gamer bebas menumpahkan ekspresinya untuk membuat sebuah taman bermain sebagus mungkin.

Menariknya, game ini memiliki grafis yang menarik untuk dilihat.

Frostpunk

Frostpunk menggabungkan unsur managemen dan survival secara merata. Ya, di game ini kalian harus sebisa mungkin mengelola orang-orang yang ada meskipun tujuan utamanya bukan untuk mencari uang. Misi kalian adalah melewati semua malam tanpa kehilangan orang satu pun.

BACA JUGA: [OPINI] Rumor Death Stranding ke PC, Haruskah Senang?

Menariknya, game manajemen satu ini mengambil tema survival yang kental di mana bumi dalam keadaan dingin dan membeku. Meski terdengar sederhana, tapi bermain Frostpunk membutuhkan strategi yang bagus agar bisa berhasil.

The Sims

Simulasi dan manajemen kehidupan yang menyerupai kenyataan. Ya, lebih dari satu dekade The Sims bertahan di industri game. Menariknya, The Sims berhasil mengumpulkan orang-orang agar suka dengan game ini.

Yang paling menyebalkan dari The Sims adalah expansion pack-nya yang cukup annoying saat ini. Ya, kita harus mengeluarkan sejumlah uang untuk membeli expansion pack ini.


Pentombled

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.