5 Game Balapan Terbaik yang Pernah Dibuat oleh EA


EA memang dulu rajin dalam membuat game balapan. Bahkan, beberapa diantaranya sukses menjadi salah satu game balap terbaik.

Game balapan

Electronic Arts merupakan sebuah publisher dan developer game yang cukup disegani, setidaknya dulu. Pada zaman PlayStation 1 dan PlayStation 2, EA rajin membuat sebuah game balapan yang cukup bagus. Game balapan juga membuat nama EA menjadi salah satu publisher serta developer yang disegani.

Sejauh ini setidaknya ada 5 game balapan EA yang menurut saya layak mendapatkan kredit terbaik. Lantas apa saja game tersebut? Mari kita bahas satu per satu!

Nascar Rumble

Nascar Rumble adalah salah satu game balapan terbaik yang dimiliki EA. Yang membuat game ini menarik adalah ada banyak sekali pilihan mobil dari berbagai kelas. Yang menariknya lagi adalah balapan yang dilalui bisa menggunakan mode biasa dan mode mayhem. Mode mayhem membuat balapan bisa menggunakan jurus-jurus sehingga menjadi lebih brutal.

Tapi yang paling ikonik justru adalah cheat untuk mendapatkan semua mobil. Ya, gamer tahun 90an pasti ingat dengan KMZWAY87AA.

Need For Speed: Most Wanted (2005)

Game yang begitu digemari oleh anak-anak yang memainkan PlayStation 2. Di rental, Need for Speed: Most Wanted memang menjadi primadona. Kenapa? Karena game ini menjadikan genre balapan jalanan sebagai basis.

BACA JUGA: Game Bergenre Manajemen Terbaik di PC. Mana Pilihanmu?

Yang paling dahsyat tentu saja karena game ini menuntut kita untuk adu cepat dengan polisi ketika balapan berlangsung. Fitur modifikasi di game ini cukup bagus meski ada beberapa pengurangan kustomisasi yang dilakukan EA.

Need for Speed: Underground 2

Need for Speed: Underground 2  merupakan salah satu game balapan terbaik yang pernah ada. EA sangat jenius dalam membuat seri ini. Underground 2 memasukan balap jalanan dengan berbagai misi dan cerita untuk diselesaikan.

Yang paling dahsyat tentu saja fitur modifikasinya yang sangat detail mulai dari neon di kolong mobil hingga sound system yang ada di bagasi mobil. Fitur modifikasi yang luas inilah yang menjadi identitas dari Underground 2.

Road Rash

Ya, balapan yang cukup gila di mana kita bakal menjadi gangster motor dan beradu cepat sambil pukul-pukulan dengan orang lain. Jika zaman dulu ada fitur online, mungkin Road Rash bakal bertambah seru. Lantas apa yang membuatnya ikonik? Tentu saja mode co-op yang unik.

BACA JUGA: [OPINI] Tips Tidak Bosan Main Game yang Jalan Ceritanya Panjang

Kita bisa bekerjasama untuk meraih kemenangan. Player yang satu sebagai hitter sedangkan player yang lainnya berperan sebagai pembalap untuk mengendalikan motor.

Need for Speed: The Run

Seri yang satu ini memang cukup pendek untuk diselesaikan. Ya, bermain story mode membutuhkan setidaknya sekitar 3-4 jam untuk menyelesaikannya. Meski begitu, Need for Speed: The Run masih memiliki daya jual yang tinggi.

Apa yang membuat daya jualnya begitu tinggi? Pertama karena intensitasnya dan kedua karena Frostbite Engine. Intensitas Need for Speed: The Run seperti namanya. Tidak ada jeda ketika balapan karena gamer diposisikan sedang ikut dalam ajang balapan non stop.

Sedangkan Frostbite Engine membuat grafis di game ini Nampak luar biasa bagus dan juga bisa membuat lingkungan yang tertabrak mobil hancur tak bersisa.


Pentombled

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.