4 Hal Baru di Gameplay Perdana Resident Evil: Project Resistance


Project Resistance akhirnya menunjukkan gameplay perdananya, di mana game ini akan berfokus pada kerjasama tim.

Project Resistance

Usai hype Resident Evil 2 Remake, Capcom memang tidak banyak berbicara lagi mengenai franchise yang satu ini hingga akhirnya beberapa bulan kemudian mereka memberikan sebuah pengumuman bahwa sedang ada proyek Resident Evil baru yang mereka kerjakan.

Proyek tersebut akhirnya terkuak dan diberi nama dengan Project Resistance. Di Tokyo Game Show 2019, Project Resistance memberikan trailer perdana dan juga footage gameplay pertama mereka. Untuk gameplay, durasinya ada tujuh menit.

Tapi meski hanya sebentar, sobat Gimbot bisa melihat ada hal-hal menarik dari game yang satu ini. Berikut ulasan yang telah Gimbot rangkum untuk kalian.

Berbasis Multiplayer

Project Resistance

Satu yang membuat saya cukup terkejut adalah ternyata game ini merupakan game berbasis multiplayer seperti World War Z. Ya, ada empat player yang nantinya bisa memainkan empat karakter inti di dalam game ini. Bekerjasama dengan player lain, nantinya kalian akan disuguhi sebuah misi penyelamatan diri.

Yang membuatnya tegang tentu saja karena untuk menyelesaikannya kita diberi waktu. Semakin banyak karakter yang selamat, semakin banyak bonus waktu yang kita dapatkan nantinya. Bonus waktu juga tersebar di manapun jika kita melakukan hal-hal tertentu.

BACA JUGA: Jangan Bingung! Ini Perbedaan Publisher dan Developer dalam Industri Game

Masing-masing karakter juga memiliki keahlian dan perannya masing-masing. Ada karakter bernama Valerie yang bisa menyembuhkan karakter, January bisa meretas berbagai alat canggih Umbrella, Samuel hebat dalam serangan melee, dan Tyrone yang bisa berguna untuk memberikan damage besar yang berfungsi sebagai tank.

Gameplay Mengadaptasi Resident Evil 2 Remake

Project Resistance

Harus diakui jika Resident Evil 2 Remake memang akan menjadi tonggak sejarah bagi game-game third person dari Resident Evil selanjutnya. Gameplay yang ada di Resident Evil 2 Remake diadaptasi dengan sangat sempurna yakni menggabungkan elemen kekinian dengan elemen jadul.

Di Project Resistance, kalian bakal disuguhi oleh gameplay dari Resident Evil 2 Remake mulai dari cara memilih item, melihat map, bahkan hingga desain sudut pandang gameplay-nya. Tentunya ini keputusan yang bagus mengingat Resident Evil 2 Remake mendapatkan sambutan yang hangat dari gamer.

Masih Menggunakan RE Engine

Project Resistance

Untuk masalah visual, Project Resistance masih menggunakan engine yang sama dengan Resident Evil 2 Remake yakni RE Engine. Sekarang ini, memang engine terbaik untuk menggarap game Resident Evil harus diakui adalah RE Engine.

BACA JUGA: Game yang Penampilannya Wajib Ditunggu di Tokyo Game Show 2019

Engine ini membuat efek, physic, dan tata cahaya digarap dengan sempurna. Singkatnya, tak banyak yang berubah jika kita mengacu visual. Semua terlihat hampir serupa dengan apa yang ada di Resident Evil 2 Remake.

MR. X Bakal Kembali

Project Resistance

Project Resistance jika dilihat bakal mengambil latar belakang tempat di salah satu laboratorium milik Umbrella hingga akhirnya penyelamatan diri harus dilakukan. Untuk melakukan penyelamatan diri, kita bakal diganggu oleh banyak zombie mulai dari zombie biasa hingga zombie pohon.

Tapi yang paling mengganggu tentu saja adalah Mr. X. Ya, Tyrant ikonik ini akan kembali muncul dan mengejar gamer di sepanjang misi. Hadirnya Mr. X ini memang sudah bisa diprediksi sebelumnya karena Tyrant ini muncul di trailer pertama Project Resistance.


Pentombled

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.