Wajib Diketahui, Ini 3 Hal Baru dari Dying Light 2


Baru-baru ini Gimbot mendapatkan informasi mengenai tiga hal baru yang cukup menarik untuk diketahui di Dying Light 2.

Dying Light 2

Dying Light 2 merupakan salah satu game yang cukup menarik untuk dilirik. Sukses besar di seri perdananya di tahun 2015, sang developer kemudian melanjutkan pengembangan sekuelnya. Beberapa minggu lalu Dying Light 2 sudah menunjukkan 30 menit gameplay yang cukup dahsyat dan menarik untuk dilihat.

Game yang bakal meluncur di tahun 2020 ini masih menyimpan berbagai hal menarik yang belum diketahui meskipun developer telah memberikan gameplay selama 30 menit. Baru-baru ini Gimbot mendapatkan informasi mengenai tiga hal baru yang cukup menarik untuk diketahui di Dying Light 2.

Lalu apa saja kira-kira 3 hal baru tersebut? Berikut ulasannya!

Map 4x Lebih Besar dari Seri Pertama

Dying Light pertama memiliki setting di Harran yang merupakan kota fiksi di Turki. Namun di Dying Light 2, orang-orang yang berada di Harran bergerak ke wilayah Barat. Yang membuat kaget tentu saja map di seri kedua ini empat kali lebih besar dari seri pertama.

Dari cuplikan gameplay terakhir yang ditunjukkan, ada banyak monumen penting yang ditampilkan seperti Arc de Triomphe dan Gerbang Brandenburg yang memperkuat nuansa di kota itu.

BACA JUGA: 3 Kiat Tenang Main Game Bagi Seorang Gamer Dad!

“Kota metropolis fiksi Eropa, pernah makmur, tapi sekarang mungkin menjadi tempat bagi manusia terakhir yang bertahan hidup,” Tymon Smektala – Dying Light 2 Lead Designer.

Dying Light 2 nantinya menghadirkan tujuh wilayah berbeda untuk kita jelajahi. Kota-kota tersebut bakal dibangun berbeda sehingga membuat gamer juga harus berbeda dalam mengeksekusi aksi parkour.

Faksi Dying Light 2

Sejauh ini faksi yang sudah tampil di adalah Peacekeepers dan Scavengers. Mungkin nantinya akan lebih banyak faksi yang hadir dengan keunikannya masing-masing. Peacekeepers digambarkan faksi yang kuat dan memerintah dengan tangan besi. Sedangkan Scavengers merupakan segerombol orang yang ahli dalam parkour dan bela diri.

BACA JUGA: Kelebihan Uncharted Franchise yang Bikin Susah Dilupakan

Selain faksi besar, juga akan dipenuhi dengan faksi-faksi kecil yang tentu saja masih bisa memiliki pengaruh di game ini namun dengan cara yang minimalis tentunya. Salah satu contoh faksi kecil yang ada adalah Untainted yang suka menyebarkan narkoba.

Menariknya, kalian bisa melakukan adu domba antara faksi yang satu dengan faksi yang lain!

Cerita

Cerita yang ada di game ini harus diakui cukup kompleks. Tapi dari trailer perdana sudah diperlihatkan ada unsur politik kental di sini antara faksi Scavenger dan faksi Peacekeepers. Peacekeepers meminta gamer untuk melobi orang-orang untuk mengendalikan persediaan air. Nantinya kalian diberikan pilihan luas apakah ingin melakukan instruksi itu atau tidak.

Dengan cerita yang susah ditebak dan diprediksi ini, Dying Light 2 akan menarik. Namun untuk sekarang, masih belum terlihat inti cerita dari game ini mau di bawa ke arah mana. Tapi jika melihat kru cerita di balik Dying Light 2, game ini tidak akan punya cerita yang membosankan.

Chris Avellone yang mengerjakan cerita quest Bloody Baron di The Witcher 3 juga ikut memegang proyek ini yang tentunya sangat menarik untuk ditunggu ke mana arah cerita dari Dying Light 2 bakal dibawa.


Pentombled

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.