3 Kiat Tenang Main Game Bagi Seorang Gamer Dad!


Menjadi seorang gamer dad akan sulit untuk bermain game secara tenang. Tapi santai, ada beberapa kiat khusus untuk melakukannya.

Menjadi gamer bisa dibilang merupakan sebuah anugrah karena tanpa disadari, kita bisa mengenal industri ini beserta komunitasnya yang cukup menarik untuk disimak. Selain itu, game juga menjadi media hiburan yang cukup efektif dalam mengusir penat.

Namun sayangnya, kesenangan bermain game tak bisa terus dirasakan seiring dengan usia yang sudah semakin dewasa. Semakin dewasa, sensasi bermain game dengan ketika saat masih anak-anak sangat berbeda. Jauh berbeda.

Terlebih sensasi yang didapatkan akan semakin memudar ketika seseorang memutuskan untuk menikah dan kemudian punya anak. Gimbot pribadi merasakan hal tersebut. Saat masih anak-anak hingga belum menikah, Gimbot bermain game selalu dalam durasi lama misalnya 6 hingga 8 jam.

Intensitas bermain juga cukup intense karena bisa memainkan game setiap hari. Tapi ketika menikah, punya istri, dan punya anak, jangankan 2 jam, 1 jam saja sangat susah! Hahaha.

Tapi meski begitu, Gimbot masih bisa mengakalinya. Bahkan game panjang seperti The Witcher 3 mampu Gimbot tamatkan dengan cukup sempurna (melibas semua point of interest plus mendapatkan grandmaster item).

Menjadi seorang gamer dad membutuhkan waktu dan cara yang tepat agar bisa menikmati bermain game. Lantas bagaimana caranya? Izinkan G membagikan tips tersebut.

Sebisa Mungkin Hindari Main Game di Siang Hari

PlayStation 5

Cara yang paling efektif untuk mendapatkan pengalaman bermain game maksimal bagi seorang gamer dad tentu saja hindari main game di siang hari. Alasannya sudah jelas karena di siang hari, sebaiknya waktu yang kita habiskan harusnya bermain bersama anak atau membantu istri.

Bisa saja bermain game di siang hari tapi pilih waktu ketika anak sedang tidur siang atau istri sedang tidur siang. Namun seberapa lama seseorang tidur siang? Tentunya tak lama seperti tidur di malam hari. Dengan waktu yang sempit, sulit untuk mendapatkan pengalaman bermain game maksimal sehingga fokuskan waktu untuk keluarga di siang hari dan jadikan malam hari sebagai waktu bermain game kalian.

Dengan menjadikan malam hari sebagai waktu bermain game, harapannya sudah jelas kalian bisa mendapatkan durasi maksimal ketika memainkan game terlebih game dengan elemen RPG luas seperti The Witcher 3.

Utamakan Kebutuhan Keluarga Lebih Dulu

Cukup bodoh rasanya jika seorang kepala keluarga lebih mementingkan kebutuhan gaming mereka dibandingkan keluarga. Yang model seperti ini Gimbot yakin tidak bakal tenang hidupnya ketika main game. Hahaha.

Agar mendapatkan ketenangan ketika memainkan sebuah game, kita sebagai seorang gamer dad harus mendahului keluarga dulu. Misalnya saja, untuk membeli sebuah game terbaru, kita diharuskan untuk melihat kebutuhan pokok dahulu. Jika dirasa kebutuhan pokok sudah terpenuhi, tak ada salahnya jika kalian lantas membeli sebuah game.

BACA JUGA: Game Horor 2D Terbaik yang Bisa Dimainkan

Tapi jika dilakukan sebaliknya, otomatis itu bakal menyulut keributan rumah tangga. Kebutuhan pokok belum terpenuhi sudah berani membeli sebuah game atau yang berhubungan dengan game. Jika seperti itu dilakukan tentu akan konyol.

Dengan mendahului kepentingan keluarga, baik istri maupun anak bakal mengerti jika main game memang hobi yang boleh dilakukan asalkan kalian sebagai seorang bapak lebih mengedepankan kebutuhan keluarga dulu.

Jadikan Game Sebagai Pekerjaan

Butuh waktu yang lebih luas dan fleksibel sebagai seorang gamer walaupun sudah menjadi seorang ayah? Solusi yang paling ideal untuk sekarang adalah menjadikan game sebagai alat untuk mencari uang. Menjadi Youtuber gaming, streamer, atau penulis game adalah solusi paling ideal.

Dengan begini, istri atau anak akan mengerti jika ayahnya tak sekadar bermain game tapi juga menghasilkan uang untuk keluarga bukan? Dengan begini, waktu kalian bakal lebih luas untuk bermain game tanpa khawatir keluarga akan protes kepada kalian.

Kesimpulan

Gimbot rasa segitu dulu opini yang bisa Gimbot berikan soal kiat tenang bermain game bagi seorang gamer dad. Memang sejatinya bermain game dengan status seorang ayah tak akan sama seperti ketika belum menikah atau memiliki anak.

Tapi dengan pandai membagi waktu dan menjaga perasaan partner hidup kita, dijamin ketenangan bermain game bukan isapan jempol belaka meski kalian sudah berkeluarga dan memiliki anak! Hidup gamer!!!


Pentombled

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.