Daftar Game Gratis Xbox Live Gold September 2020

Saatnya bernostalgia di game petualangan Xbox klasik Armed and Dangerous!


xbox-live-gold-september-2020

Selamat datang di rubrik “Xbox Live Gold”. Kali ini Gimbot akan memberikan daftar game terbaru gratis lagi yang akan dirilis di Xbox Live Gold September 2020!

Bagi kamu yang belum tahu, Xbox Live Gold adalah fitur layanan berlangganan di Xbox yang memungkinkan kamu dapat memainkan game secara online multiplayer bersama gamer lainnya.

Harganya sendiri sebesar $60 (tergantung seller yang menjual, biasanya ada yang menjual di bawah 500 ribu) dan berlaku selama satu tahun. Kamu juga dapat memilih opsi berlangganan per bulan, tiga bulan, atau enam bulan.

Untuk dapat menikmati fitur seperti online gaming, matchmaking, private chat, party chat, dan in-game voice di Xbox, kamu wajib berlangganan Xbox Live Gold.

BACA JUGA: 5 Game Nintendo Switch Terbaru Bulan September 2020

Jika berlangganan Xbox Live Gold, kamu akan mendapatkan benefit Games with Gold yang memberikan empat game secara gratis setiap bulannya di Xbox One dan Xbox 360. Game Xbox 360 dapat kamu mainkan juga di Xbox One berkat dukungan backward compatibility.

Berikut lineup game gratis Xbox Live Gold di bulan September 2020:

  • Tom Clancy’s The Division: Tersedia mulai 1-31 September di Xbox One
  • The Book of Unwritten Tales 2: Tersedia mulai 16 September – 15 Oktober di Xbox One
  • de Blob 2: Tersedia mulai 1-15 September di Xbox One & Xbox 360
  • Armed and Dangerous: Tersedia mulai 16-31 September di Xbox One & Xbox 360

Tom Clancy’s The Division

Bersiaplah untuk beraksi sebagai Special Agent of the Strategic Homeland Division (atau dikenal sebagai The Division) dalam meredam kekacauan di kota New York akibat pandemi virus.

Kamu akan ditugaskan mulai dari menyelidiki cara menangani wabah hingga memerangi aktivitas kriminal dari beberapa kelompok. Kamu dapat memainkan game RPG shooter ini secara multiplayer online hingga empat orang pemain. Bahkan selain melawan AI, kamu juga dapat berperang melawan pemain lainnya di sebuah daerah bernama Dark Zone.

The Book of Unwritten Tales 2

Suka memainkan game puzzle? Kamu wajib memainkan The Book of Unwritten Tales 2 yang mengajakmu berpetualang dalam dunia fantasi untuk menyelamatkan negeri Aventasia.

Gameplay puzzle dari game ini dimainkan dalam bentuk point-and-click sehingga kamu harus memperhatikan detail bagian environment ketika bermain untuk menyelesaikan teka-tekinya.

de Blob 2

de Blob 2 mengusung game platform puzzle yang cukup unik di mana kamu akan menggerakan Comrade Black untuk menyelesaikan tantangan menggunakan warna cat dirinya dan fitur gravitasi yang dimiliki di tiap levelnya.

Di sekuel keduanya ini, de Blob 2 memiliki fitur terbaru seperti dukungan untuk bermain multiplayer, 12 level, power-up baru, dan pertempuran dengan para bos epik.

Armed and Dangerous

Armed and Dangerous adalah game shooter dengan tampilan third-person yang memparodikan game dan film seperti The Lord of the Rings, Star Wars, dan Monty Python and the Holy Grail dengan menampilkan dialog dan cutscene yang lucu.

Beberapa senjata yang dapat kamu gunakan seperti senapan bolt-action, sniper, submachine gun, dan peluncur roket. Bahkan kamu dapat menggunakan Land Shark Gun yang akan mengeluarkan hiu untuk memakan musuh-musuh yang ada.

Catatan: Jika kamu berlangganan Xbox Game Pass Ultimate, kamu akan memiliki semua benefit Xbox Live Gold untuk dapat memainkan lebih dari 100 game terbaik yang ada di Xbox. Tertarik? Langganan di sini untuk mendapatkan trial hanya $1.


Arya Adhitya

Game Enthusiast yang jatuh cinta dengan dunia industri gim dan game development. Gim favorit yang dimainkan adalah Gears of Wars, State of Decay, Warframe, The Uncharted.