Tips Xbox – Cara Mendapatkan Xbox Game Pass Ultimate $1/bulan Berkali-kali

Saatnya kamu memainkan berbagai game seru dan menarik setiap bulannya di Xbox dengan harga murah Bot.


header-tips-xbox-game-pass-ultimate-1

Sebelum membahas tips Xbox Game Pass Ultimate di mana kamu bisa mendapatkan promo berlangganan $1/bulan berkali-kali. Kamu harus memahami dulu konsep berlangganan di Xbox.

Xbox Game Pass sendiri adalah fitur berlangganan yang memungkinkan gamer untuk mengakses lebih dari 100 game berkualitas tinggi di Xbox baik itu game eksklusif, game third party, atau game indie. Xbox Game Pass sendiri terbagi atas tiga kategori:

  • Xbox Game Pass for Console: Dimainkan di console Xbox, harga promo dimulai dari $1 dan bulan berikutnya $9.99.
  • Xbox Game Pass for PC: Dimainkan di PC melalui Xbox App, harga promo dimulai dari $1 dan bulan berikutnya $4.99.
  • Xbox Game Pass Ultimate: Dapat dimainkan di console atau PC, harga promo dimulai dari $1 dan bulan berikutnya $14.99, dan mendapatkan benefit Xbox Live Gold.

Baca juga: Rekap Inside Xbox Mei 2020: Gameplay Terbaru Xbox Seri X

Dengan Xbox Game Pass Ultimate, kamu dapat memainkan game eksklusif Xbox seperti Ori and the Will of the Wisps, State of Decay 2 hingga game third party seperti Red Dead Redemption II.

Sebelum mengikuti tips ini, kamu perlu menyiapkan beberapa hal seperti:

  • Login ke akun Xbox. Jika belum punya, buat di sini.
  • Kartu Jenius untuk informasi kartu kredit/debit. Unduh aplikasi Jenius untuk Android dan iOS.
  • Untuk pengguna console Xbox One, login menggunakan akun Xbox di atas.
  • Untuk pengguna Windows, gunakan Xbox App.

Catatan yang perlu diperhatikan terkait tips di artikel ini:

  • Tampilan screenshot dan proses berlangganan dilakukan di console Xbox One.
  • Sebelumnya, Minbot berlangganan Xbox Game Pass Ultimate dengan promo $1/bulan untuk bulan pertama di akun BocahKacamata19 (April 2020).
  • Tips ini menunjukkan berlangganan Xbox Game Pass Ultimate di akun lainnya, BangAdhit.
  • Bagi kamu yang belum pernah berlangganan Xbox Game Pass Ultimate sekali tetap dapat melakukan tips ini.

Nah, awalnya adalah Xbox Game Pass Ultimate di akun Xbox BocahKacamata19 punya Minbot sudah expired. Sehingga ketika Minbot mencoba untuk memainkan game Halo 5: Guardians dari Xbox Game Pass maka akan muncul pesan seperti gambar di bawah ini.

Pesan di atas menunjukkan bahwa untuk memainkan game yang pernah diinstal dari Xbox Game Pass, akun Xbox harus memiliki langganan Xbox Game Pass yang sedang aktif baik yang versi biasa atau Ultimate.

Jika Minbot memperbarui berlangganan Xbox Game Pass untuk bulan baru setelah expired, Minbot akan dikenakan biaya sebesar $9.99/bulan untuk di console, $4.99/bulan untuk di PC, dan $14.99/bulan untuk versi Ultimate (PC dan console).

Nah, bagaimana caranya agar kamu dapat tetap mendapatkan promo $1/bulan untuk Xbox Game Pass Ultimate sehingga kamu tidak perlu mengeluarkan banyak uang tiap bulannya dan lebih hemat? Ikuti langkah di bawah ini:

1. Pastikan Kamu Memiliki akun Xbox lebih dari satu

tips-xbox-game-pass-ultimate-2

Bagi kamu yang belum tahu, bagian ini sangat penting agar kamu teta mendapatkan promo $1/bulan untuk Xbox Game Pass Ultimate di bulan pertama (selanjutnya bayar $14.99/bulan).

Jika tidak ingin dikenakan charge sebesar $14.99 untuk bulan berikutnya, kamu dapat membatalkan langganan ini sebelum waktu promonya habis.

Buat akun Xbox lebih dari satu dan login. Akun Xbox yang belum pernah berlangganan Xbox Game Pass sama sekali atau yang sudah pernah berlangganan tetapi sudah expired lebih dari satu bulan Minbot pastikan akan mendapatkan promo $1 untuk Xbox Game Pass Ultimate ini.

Misal, seperti dijelaskan di atas. Xbox Game Pass Ultimate di akun Xbox BocahKacamata19 sudah habis sehingga Minbot login menggunakan akun Xbox lainnya, yaitu BangAdhit.

2. Pilih Banner Join Ultimate for $1 atau Menu Xbox Game Pass

tips-xbox-game-pass-ultimate-3

Di menu akun Xbox BangAdhit, Minbot mendapatkan promo $1 untuk Xbox Game Pass Ultimate di bulan pertama (gambar game Red Dead Redemption II).

3. Klik Join Now untuk Nergabung

Kamu akan diarahkan ke halaman promo. Klik tombol Join Now untuk bergabung ke langganan Xbox Game Pass Ultimate.

Kamu juga dapat memilih Other plans untuk rencana langganan lainnya atau Use a code untuk berlangganan menggunakan kode redeem.

4. Upgrade Membership

Di bagian ini, klik tombol Continue untuk melanjutkan berlangganan Xbox Game Pass Ultimate

5. Tambahkan Metode Pembayaran

Jika akun Xbox yang ini belum pernah melakukan pembayaran, tambahkan metode pembayaran dengan klik Get Started! Add a way to pay.

6. Gunakan Kartu Kredit atau Debit

Setelah kamu memiliki kartu Jenius. Pilih metode pembayaran melalui Credit card or debit card untuk memudahkan transaksi nantinya.

Tambahkan informasi lainya mulai dari: (tidak ditampilkan karena menampilkan informasi pribadi)

  • Cardholder name (nama pemilik kartu).
  • Card number (nomor kartu).
  • Expired (masa berlaku).
  • CVV (nomor identitas 3 digit di bagian belakang).
  • Address line 1 (alamat rumah).
  • State (negara bagian atau kota tempat tinggal).
  • ZIP code (kode postal).

Perhatikan, karena layanan Xbox masih dominan di Amerika, khusus untuk State dan ZIP code kamu hanya dapat memasukkan informasi dari Amerika. Saran dari Minbot, gunakan California untuk State dan 90267 untuk ZIP code.

Jika kamu ingin menggunakan informasi State dan Zip code yang lain, cek di sini.

7. Konfirmasi langganan Ultimate

Setelah semua informasi metode pembayaran ditambahkan. Klik tombol Subscribe untuk melanjutkan berlangganan. Saldo kartu Jenius milikmu akan ditarik secara langsung. Jadi, setidaknya siapkan saldo minimal Rp15.000-Rp20.000 untuk lebih aman.

8. Selamat! Kamu Sudah Bergabung ke Xbox Game Pass

Jika berhasil, kamu akan mendapatkan notifikasi di bawah bahwa kamu sudah bergabung di Xbox Game Pass. Masuk ke menu Xbox Game Pass untuk melihat katalog game yang tersedia.

9. Lihat Status Profil Akun Xbox

Untuk memastikan apakah kamu sudah berlangganan Xbox Game Pass Ultimate, pilih akun Xbox dan lihat stiker Ultimate tepat di samping kanan profilmu.

10. Masuk ke Akun Xbox yang Sebelumnya Tidak Bisa

tips-xbox-game-pass-ultimate-12

Nah, jika kamu ingin memainkan game dari Xbox Game Pass di akun Xbox sebelumnya, lakukan switch akun Xbox dan masuk ke dalam daftar game yang ada di dalam library game console milikmu.

Jika nanti akun Xbox BangAdhit sudah expired, lakukan langkah yang sama di akun Xbox BocahKacamata19 dan mainkan melalui BangAdhit. Sehingga kamu akan tetap mendapatkan promo $1/bulan untuk Xbox Game Pass di akun yang berbeda (Minbot sudah merasakannya sendiri).

11. Mainkan Game Xbox Game Pass

tips-xbox-game-pass-ultimate-13

Pilih salah satu game yang ingin dimainkan, misal Halo 5: Guardians. Nah, kamu sudah bisa langsung memainkannya dan lihat ada stiker Game Pass di kanan bawah.

Itu dia beberapa langkah untuk tips mendapatkan Xbox Game Pass Ultimate cuma dengan $1/bulan berkali-kali. Gimana menurutmu Bot?


Arya Adhitya

Game Enthusiast yang jatuh cinta dengan dunia industri gim dan game development. Gim favorit yang dimainkan adalah Gears of Wars, State of Decay, Warframe, The Uncharted.