Semua Hal yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Main World of Dragon Nest

World of Dragon Nest akhirnya resmi dirilis! Nah, jika kamu ingin terjun ke game ini coba baca dulu deh semua fakta menarik ini ya!


world of dragon nest

World of Dragon Nest akhirnya resmi telah dirilis! Game mobile yang juga dikembangkan oleh developer asli franchise Dragon Nest, Eyedentity Games ini menjadi yang pertama mengusung genre open world MMORPG (versi PC adalah dungeon based MMORPG).

Baca Juga: Game Eksklusif yang Akhirnya Meluncur ke Platform Lain

Game yang dipublikasikan oleh Nexon Thailand ini sudah bisa kamu mainkan lewat App Store untuk pengguna iDevice dan Google Play Store untuk pengguna perangkat Android.

Sebelum kamu terjun ke game ini, ada baiknya kamu cek dulu deh beberapa fakta menarik tentang World of Dragon Nest di bawah ini!

Developer Mati-matian Mengubah Genre Menjadi Open World

open world wodn

Seperti yang banyak diketahui oleh para penggemar Dragon Nest versi PC, game ini sebenarnya memiliki genre dungeonbased, di mana kita hanya bisa berinteraksi dengan pemain lain saat berada di kota saja.

Menurut Eyedentity, mereka cukup try hard untuk mengembangkan sebuah IP yang sebenarnya di desain untuk dungeon based menjadi sebuah game open world. Tapi akhirnya mereka sukses mewujudkannya dan membuat World of Dragon Nest bisa rilis seperti sekarang.

Hanya 5 Class yang Tersedia Saat Perilisan

wodn class

Dragon Nest dikenal memiliki class yang memiliki karakter kuat dan unik. Sayangnya untuk saat ini hanya 5 class saja yang tersedia, yaitu Warrior, Archer, Cleric, Sorceress, dan satu class eksklusif Slayer.

Di World of Dragon Nest juga sudah tidak gender lock! Jadi sekarang kamu bisa membuat karakter Warrior wanita atau Sorceress Pria lho!

Alur Cerita World of Dragon Nest

velskud wodn

World of Dragon Nest bercerita tentang bertahun-tahun setelah kisah dari Dragon Nest asli, di mana dunia masa depan telah kiamat. Salah satu karakter yang masih bertahan adalah Velskud, yang kembali ke masa lalu mengemban misi untuk mencegah hari kiamat dengan bantuan Goddess Lunaria.

Kali ini Velskud tidak menggunakan Black Dragon Jade untuk dirinya sendiri, namun dia memberikannya kepada Geraint. Velskud berpikir bahwa dunia tidak akan kiamat jika Geraint dan Argenta tetap hidup. Namun tak disangka di dunia masa lalu Velskud malah menghadapi musuh baru yang tidak ada sebelumnya.

Fitur Baru Swap Weapon

swap weapon wodn

Eyedentity Games juga menghadirkan sebuah fitur baru yang cukup unik yaitu Swap Weapon, di mana pemain bisa mengganti senjata secara bebas dan masing-masing senjata akan memiliki serangkaian skill khusus.

Untuk menghindar unlimited combo, developer telah menambahkan cooldown setiap kali mengaktifkan Swap Weapon, jadi pemain juga dituntut untuk bijak dalam penggunaan rotasi skill.

Combat Power

combat power

Combat Power atau biasa disingkat CP adalah sistem yang sering kita jumpai di MMORPG mobile. Ini merupakan sebuah takaran perkembangan kekuatan karakter sama seperti level.

Dan dua aspek ini juga berbanding lurus, jadi semakin besar level dan CP, maka karakter kamu bakal semakin kuat. Well, Gimbot pribadi sedikit terkejut ternyata World of Dragon Nest mengusung sistem ini, karena biasanya sistem ini kebanyakan membuat game menjadi pay to win (semoga perkiraan Gimbot salah ya).


Era