Panduan Class World of Dragon Nest: Mana yang Cocok Untukmu?

Setiap class memiliki kemampuan unik yang berbeda dan Gimbot akan membantu kamu untuk memilih mana yang cocok!


class world of dragon nest

World of Dragon Nest menjadi sebuah open world MMORPG yang sukses mencuri perhatian banyak gamer, terutama para penggemar franchise Dragon Nest.

Saat artikel ini ditulis, sebanyak lima class bisa kamu pilih di World of Dragon Nest yaitu, Warrior, Archer, Cleric, Sorceress, dan satu class eksklusif, Slayer.

Baca Juga: Panduan dan Tips Combat Power World of Dragon Nest

Setiap class memiliki kemampuan unik yang berbeda dan Gimbot akan membantu kamu untuk memilih mana yang cocok lewat panduan class World of Dragon Nest ini.

Warrior

warrior

Warrior menjadi satu-satunya class World of Dragon Nest yang memiliki kemampuan bertempur jarak dekat paling mematikan. Senjata utama class ini adalah pedang dan kapak.

Sebagai frontliner, Warrior sangat ahli dalam pertempuran jarak dekat dan bisa menjadi pelindung bagi rekan setim saat dibutuhkan.

Sword Master dan Mercenary merupakan advance class dari Warrior saat pemain telah mencapai level 15. Untuk Mercenary, kamu akan menggunakan senjata Axe dan Hammer, sementara untuk Sword Master kamu akan menggunakan pedang besar.

Saat mencapai level 45, class Mercenary bisa berubah menjadi Barbarian dan Destroyer, sementara untuk Sword Master bisa memilih Gladiator atau Moonlord.

Archer

archer wodn

Archer di World of Dragon Nest memiliki wujud ras elf yang memiliki kelebihan dalam hal kecepatan. Longbow dan Crossbow menjadi dua senjata utama untuk class Archer. Jadi bisa disimpulkan bahwa Archer memiliki keahlian dalam hal serangan jarak jauh.

Saat awal kamu akan menjadi Bow Master yang sangat ahli dalam memanah untuk serangan area atau jarak jauh, sementara Acrobat menjadi class yang fokus untuk jarak menengah atau dekat, karena mengandalkan kelincahannya.

Setelah kamu mencapai level 45, masing-masing class tersebut bisa berubah lagi dengan dua pilihan untuk Bow Master bisa memilih Sniper atau Artillery, sementara Acrobat bisa memilih Tempest atau Windwalker.

Cleric

cleric wodn

Cleric merupakan anggota dari Temple Knight, dan mereka adalah prajurit melee yang memiliki serangan dan pertahanan seimbang dan memiliki bakat spesial mengeluarkan light spell atau healing spell.

Class ini memiliki kualitas bertarung yang tak tertandingi dan prioritas class ini adalah melindungi rekan satu tim dalam pertempuran besar!

Saat mencapai level 15, Cleric bisa memilih menjadi Priest yang memiliki kemampuan untuk summon totem dan menjadi support dalam tim, atau Paladin yang lebih fokus pada serangan, meskipun daya hancurnya masih di bawah class Warrior.

Saat mencapai level 45, bagi yang memilih Priest bisa lanjut untuk berubah menjadi Saint atau Inquisitor, sementara Paladin bisa memilih class lanjutan menjadi Guardian atau Crusader.

Sorceress

sorceress wodn

Nah, bagi kamu yang doyan banget dengan karakter yang ahli dalam urusan magic, maka kamu bisa memilih Sorceress. Class ini bisa menggunakan magic untuk memberikan damage dengan empat jenis spell, termasuk fire, ice, dark, dan magic.

Sorceress bisa memanfaatkan senjata long staff atau orb dengan mode serangan yang berbeda. Sebagai Sorceress kamu bisa memilih untuk menjadi Elemental Lord yang fokus pada magic api dan es, atau Force User yang kemampuan utamanya adalah sihir bertipe dark.

Saat mencapai level 45, Elemental Lord bisa berubah lagi menjadi Saleana atau Elestra, sementara untuk Force User bisa menjadi Smasher atau Majesty.

Slayer

slayer wodn

Class Slayer di World of Dragon Nest sebenarnya adalah anggota dari Shadow Army. Cara bertempur Slayer bisa Gimbot katakan cukup brutal. Class ini dipersenjatai dengan dual blade atau flying sword.

Saat mencapai level 15 kamu bisa memilih akan fokus terhadap class Bringer yang memiliki keahlian dalam menggunakan dual blade, atau Dark Apostle yang bisa menggunakan berbagai macam senjata rahasia untuk membunuh musuh.

Untuk class lanjutan Bringer bisa menjadi Light Fury atau Abyss Walker, sementara Dark Apostle bisa memilih untuk jadi Raven atau Ripper.


Era