3 Fakta Waktu Optimal Menggunakan Monster Resistance Ragnarok M!


monster resistance

Setelah banyak kita membicarakan fitur-fitur Ragnarok M, ternyata ada lagi nih fitur yang berbeda di Ragnarok M. Fitur ini adalah Monster Resistance Ragnarok M. Fitur ini menjadikan kamu mendapatkan exp sebesar 10 kali lipat!

Monster Resistance memang adalah fitur terbaru yang hadir di Ragnarok M. Fitur ini akan membantu para pemain dalam meningkatkan level mereka secara cepat, sehingga para pemain tidak perlu terlalu menghabiskan waktu dan tenaga dalam meningkatkan level mereka.

Monster Resistance Ragnarok M dapat diaktifkan dengan cara menemui NPC berjubah assassin yang biasanya berdekatan dengan board mission, Kafra Staff dan Time Rift NPC.

BACA JUGA: Hati-Hati Harga Anjlok, Jebakan Jual Material di Ragnarok M!

monster resistance

Dalam sehari, kamu akan mendapatkan jatah Monster Resistance sebanyak dua kali.

Jika kamu tidak mengaktifkan Monster Resistance, maka jatah tersebut bisa kamu gunakan di hari esoknya hingga maksimal 6 jatah, jadi jika kamu tidak mengaktifkan selama 2 hari, kamu masih bisa menggunakannya di hari ketiga.

Hanya saja, jika kamu tidak mengaktifkannya selama 3 hari, maka hari keempat kamu tidak akan mendapatkan jatah tambahan.

Monster Resistance juga tidak aktif berdasarkan waktu, melainkan dijatah berdasarkan exp yang kita dapat.

Dengan terbatasnya jatah Monster Resistance Ragnarok M ini mungkin akan membuat kamu berpikir, kapan waktu yang optimal dalam menggunakan Monster Resistance? Nah mari kita bahas di artikel ini. Cekidot!

1. Aktifkan Monster Resistance Ketika Stamina Masih Terisi

monster resistance ragnarok m

Monster Resistance dapat kita aktifkan kapan saja, termasuk ketika stamina masih terisi. Ketika stamina masih penuh, maka kita akan mendapatkan normal exp.

Dengan adanya Monster Resistance ini akan membuat exp yang didapat menjadi 10 kali lipat. Misalkan kita berburu satu monster mendapatkan 800 exp, maka kita akan mendapatkan 8.000 exp jika mengaktifkan Monster Resistance.

Patut diingat, bahwa 8.000 exp itu tidak akan bisa didapatkan dua kali jika menggunakan item lightning chain. Sehingga exp yang akan kita dapat adalah normal exp setelah mendapatkan 8.000 exp tersebut.

2. Aktifkan Monster Resistance Setelah Stamina Habis

Tidak seperti isu yang beredar, di mana jika stamina sudah habis, exp yang didapat ketika Monster Resistance habis adalah exp normal. Kenyataannya, exp yang diterima ketika stamina habis dan kita menggunakan Monster Resistance adalah exp yang telah berkurang lalu dikali 10.

Hal tersebut artinya adalah jika normal kita mendapatkan 800 exp dan setelah lewat 300 menit kita mendapatkan 400 exp, maka kita hanya mendapatkan 4.000 exp ketika Monster Resistance aktif di saat stamina habis.

3. Fakta Paling Mencengangkan: Keduanya Terhitung Sama Saja!

Pengalaman saya pribadi, mengaktifkan Monster Resistance ketika Stamina masih penuh dan stamina habis, jatuhnya sama saja.

Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan pembatasan Monster Resistance berdasarkan jumlah exp, yang artinya mau kapanpun diaktifkan tetap kita hanya akan mendapatkan exp dengan jumlah tertentu secara cepat pada saat itu juga. Monster Resistance lebih tepat dianggap sebagai bonus exp dibanding booster.

Hanya saja kamu akan merugi jika tidak menggunakan Monster Resistance selama 4 hari berturut-turut.

4. Bagaimana dengan Waktu?

premium user

Inilah faktor yang paling menentukan mengenai waktu. Jika kamu melakukan Monster Resistance pada awal sangat cocok untuk kamu yang memiliki waktu sedikit untuk bermain.

Sebab jika Monster Resistance digunakan di akhir atau ketika stamina habis, kamu harus menghabiskan banyak waktu untuk menghabiskan jatah Monster Resistance yang aktif.

Hanya saja jika kamu memiliki waktu yang lama untuk bermain, tidak akan masalah mengaktifkan Monster Resistance di akhir-akhir atau ketika stamina habis.


Nah kamu sendiri lebih suka mengaktifkan Monster Resistance kapan? Kalau penulis sih lebih suka mengaktifkan di awal-awal atau ketika stamina masih penuh.


Like it? Share with your friends!

Rizal Ziz