5 Video Game Keren yang Proyeknya Dibatalkan Part 2


Gimbot beberapa bulan lalu pernah membahas mengenai game keren yang proyeknya dibatalkan. Kali ini kami bakal membahas part 2-nya!

Game yang Proyek Dibatalkan

3 Bulan yang lalu, Gimbot pernah membahas mengenai game-game keren yang proyeknya dibatalkan. Beberapa game yang dibahas mayoritas merupakan game AAA. Ada banyak sekali alasan mengapa game-game tersebut akhirnya dibatalkan.

Salah satunya adalah karena tidak adanya sinergi antara si developer dan publisher. Nah, kali ini Gimbot bakal kembali membahas mengenai game keren yang proyeknya dibatalkan namun dengan list game yang berbeda.

Kira-kira game apa saja yang masuk ke dalam daftar? Berikut ulasannya!

Star Wars 1313

Star Wars 1313

Star Wars harus diakui bukan franchise yang bersih karena EA pernah dituduh melakukan bisnis yang buruk ketika menggarap multiplayer Battlefront II. Di zaman dulu, EA dan LucasArts pernah ingin mengembangkan proyek game Star Wars bertajuk Star Wars 1313.

Tapi kemudian proyek ini diakuisisi oleh Disney yang pada akhirnya membubarkan studio yang sedang mengerjakan proyek game ini. Padahal saat ini developer sedang mengembangkan game tersebut. Padahal jika dilanjutkan, mungkin game ini bakal menjadi salah satu game Star Wars terbaik.

Aliens: Crucible

Aliens: Crucible

Membuat game berdasarkan film merupakan salah satu hal yang cukup berisiko. Banyak developer yang gagal melakukan ini termasuk Aliens: Crucible. Ya, taruhan sang developer, Obsidian gagal. Padahal Obsidian merupakan developer yang berhasil menggarap Fallout: New Vegas.

Tapi sayangnya, proyek game ini akhirnya gagal karena publisher tidak mau melakukan publish terhadap game ini. Padahal Obsidian sejatinya telah meracik game ini sedemikian rupa dengan banyak bumbu survival horror di dalamnya.

Super Mario Spikers

Super Mario Spikers

Mario merupakan salah satu sosok yang suka berolahraga tapi untuk game Super Mario Spikers yang dikembangkan oleh Next Level Games, gamer sepertinya tidak bakal pernah melihatnya. Padahal sebelum berencana membuat proyek ini, Next Level Games cukup sukses dengan seri Strikers Super Mario.

BACA JUGA: Video Game Keren yang Proyeknya Dibatalkan

Apa yang lantas membuat proyek ini dicancel? Jawabannya tentu saja karena Nintendo tidak menghendaki dengan alasan game ini bentrok dengan kode kehormatan perusahaan. Tidak ada rincian lebih yang diutarakan mengenai dibatalkannya proyek yang satu ini.

Six Day in Fallujah

Six Day in Fallujah

Six Day in Fallujah menjadi salah satu game keren yang proyeknya dibatalkan. Padahal game ini memiliki potensi karena benar-benar merealisasikan mengenai sebuah peperangan. Tapi sayangnya, Konami kemudian melakukan cancel terhadap proyek ini.

Sebenarnya, sang developer Six Day in Fallujah tidak secara resmi membatalkan proyek ini. Namun tidak ada satupun penerbit yang mau menerbitkan game ini. Satu-satu alasan yang diketahui adalah soal kemampuan AI untuk menggambarkan seorang prajurit sungguhan di medan pertempuran sesungguhnya.

Agent

Agent

Beberapa tahun yang lalu, Rockstar Games pernah mengumumkan sebuah game baru bernama Agent. Namun sayangnya, pengembangan Agent tidak dilanjutkan. Proyek yang satu ini telah meluncurkan sebuah art konsep dan screenshoot.

Game ini pertama kali diungkapkan pada tahun 2007. Namun hingga sekarang, tahun 2019, Agent tak kunjung memberikan kabar terbaru. Banyak orang percaya jika proyek ini sebenarnya sudah dibatalkan oleh Rockstar secara diam-diam. Namun, beberapa gamer menemukan bukti jika sebenarnya Agent hanya mengalami stuck tak berujung dalam pengembangannya.


Pentombled

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.