Developer Stardew Valley: Update Versi 1.4 Akan Mengubah Semua Elemen Dalam Game


Apakah kamu akan kembali atau mulai bermain Stardew Valley ketika update ini akhirnya diimplementasikan?

update-stardew-valley-ubah-semua-elemen-featured

Bulan Mei lalu, developer Stardew Valley ConcerenedApe mengumumkan bahwa game simulasi bertani ini akan mendapatkan update besar. Dalam pengumuman awalnya, disebutkan bahwa update versi 1.4 ini akan menghadirkan beberapa fitur baru, terutama untuk mode multiplayer. Tapi itu ternyata hanya sebagian kecil dari seluruh perubahan yang akan kita temukan nanti.

Dalam wawancara dengan USgamer, ConcernedApe menyebut versi 1.4 sebagai “everything update”. Alasannya tentu saja karena update tersebut akan menyentuh dan mengubah semua elemen yang bisa kamu temukan dalam permainan.

Fokus utama perubahan di semua elemen dalam permainan akan condong ke peningkatan quality of life. Setelah update 1.4, ia menjanjikan Stardew Valley akan jadi lebih praktis dan mudah dimainkan. “Setelah dicoba, saya rasa para pemain akan heran bagaimana mereka sanggup bermain Stardew Valley sejauh ini,” ujar ConcernedApe untuk menekankan seberapa besar perubahan yang akan hadir.

update-stardew-valley-ubah-semua-elemen-item

Ia juga menyebutkan dua contoh untuk aspek ini. Pertama, untuk versi PC, kamu bisa menekan tombol Tab untuk memindahkan baris inventory. Jadi kamu tidak perlu repot-repot membuka panel permainan dan menggeser benda yang ingin kamu pakai ke baris pertama inventory. Kedua (tetap untuk versi PC), kamu bisa hover ke satu item yang ada di tanah untuk melihat apakah item tersebut diperlukan di Community Center atau tidak.

Tentu saja, selain quality of life, Stardew Valley versi 1.4 akan mendapatkan beberapa konten baru. Satu yang diumumkan adalah beberapa aktivitas tambahan dengan anakmu setelah menikah. Ia mengatakan bahwa aktivitas tersebut adalah salah satu yang ia banggakan.

Konten tersebut menambah apa yang sudah kita tahu sejauh ini. Ketika diumumkan bulan Mei lalu, versi 1.4 ini dijanjikan akan memberikan map baru yang didedikasikan untuk multiplayer. Selain itu dalam multiplayer kamu bisa membagi uang ke pemain lain.


Sayangnya, sekali lagi kita belum mengetahui kapan update ini akan diimplementasikan.


Kaoru