Stardew Valley Akan Mendapatkan Update Besar Mulai Dari Map Hingga Fitur Baru


Saatnya kembali merapikan pertanianmu karena ConcernedApe akan datang dengan update besar-besaran.

konten-baru-stardew-valley-14

Developer ConcernedApe mengumumkan bahwa game buatannya, Stardew Valley, akan mendapatkan update besar-besaran. Dalam tweet yang ia rilis tanggal 28 April lalu, salah satu dari update yang terungkap antara lain map baru bernama Four Corners, fitur memisahkan uang untuk multiplayer, dan konten baru.

Dalam satu-satunya teaser yang diperlihatkan, kita belum tahu pasti seperti apa bentuk map Four Corners secara keseluruhan. Satu-satunya yang pasti adalah map ini dirancang sedemikian rupa agar cocok untuk mode multiplayer yang akan kedatangan fitur baru yaitu separate money.

Sesuai namanya, separate money adalah fitur multiplayer di mana kamu bisa memegang uang masing-masing. Artinya tidak ada lagi uang yang dipakai untuk bersama. Fitur ini bersifat opsional dan bisa kamu pilih ketika baru memulai file multiplayer baru.

Jika kamu sudah punya file multiplayer dan ingin memisahkan uang yang kamu miliki bersama, jangan khawatir. Kamu tinggal datang ke rumah Mayor dan meminta untuk memisahkan uang yang kamu miliki bersama. Semua uang yang ada kemudian akan dibagi rata ke semua pemain. Kamu juga bisa melakukan sebaliknya yaitu menggabungkan uang masing-masing dengan cara yang sama.

ConcernedApe mengatakan bahwa satu screenshot tersebut hanyalah sedikit dari semua update yang ada. Artinya kamu bisa mengantisipasi lebih banyak lagi, mulai dari konten baru hingga improvement di fitur yang sudah ada. Jadi jika pertanianmu sudah terbengkalai lama, mungkin sudah waktunya untuk berkunjung kembali.

Belum ada informasi terkait tanggal rilis update baru Stardew Valley ini. Namun versi PC akan mendapatkan update terlebih dahulu, kemudian disusul dengan versi console dan mobile.


Kaoru