5 Trofi Paling Langka di Game PlayStation 4

Di PlayStation 4, ada beberapa trofi paling langka yang sulit untuk diraih. Bukan hanya karena sulit saja namun juga karena menuntut kesabaran ekstra dari kalian.


Trofi Paling Langkah di Game PS4

Trofi di era industri gaming modern menjadi salah satu hal yang terkadang diperhatikan oleh para gamer. Trofi seakan terkadang menjadi indikator bagi para gamer apakah mereka sudah menyelesaikan keseluruhan game atau belum. Bagi yang bermental kuat atau seorang trofi hunter, mereka akan mencari cara untuk meraih semua trofi yang ada di dalam game yang mereka mainkan.

BACA JUGA: 5 Rahasia Umum Industri Game AAA yang Wajib Kamu Ketahui

Sayangnya, mendapatkan trofi bukanlah hal mudah karena terkadang ada beberapa developer yang hobi memberikan achievement tidak manusiawi. Beberapa gamer tekun namun beberapa diantaranya menyerah begitu saja. Bicara soal trofi, di era PlayStation 4, ada beberapa trofi yang cukup langka dan jarang dimiliki.

Bukan melulu karena sulit, namun ada hal lain yang membuat trofi ini menjadi langka dan susah diraih. Kira-kira ada trofi langka apa saja? Berikut ulasannya!

1. Unspeakable Horrors – Fortnite

Harus diakui bahwa Fortnite merupakan sebuah game yang cukup banyak menghadirkan trofi dan beberapa diantaranya cukup mudah didapatkan. Tapi sayangnya, ada satu trofi yang susah dimiliki di mana hanya sedikit gamer saja yang mampu meraih trofi tersebut. Benar, achievement bernama Unspeakable Horrors merupakan trofi atau achievement tersebut.

Apa yang membuatnya langka? Hal ini dikarenakan Unspeakable Horrors merupakan mode Save the World yang membuat kalian berhadapan dengan monster. Sayangnya, meski kalian sudah memainkan mode ini, hanya sedikit orang yang bertahan sampai mendapatkan achievement karena untuk meraihnya, kalian harus membunuh 20 ribu Mist Monsters.

Mencapai jumlah ini sangat lama tentunya karena dari misi ke misi, monster yang muncul hanya sekitar 15 monster saja.

2. Hundred – Fishing Master

tropi paling langka

Fishing Master adalah game yang cukup menantang di mana kalian harus benar-benar sabar dan pandai memancing. Tentunya dalam game ini ada beberapa trofi yang bisa diraih dan diantaranya cukup sulit untuk kalian raih. Ya, salah satu yang membutuhkan waktu lama adalah trofi Hundred di mana trofi ini mengharuskan kalian harus menyelesaikan 100 tugas harian.

BACA JUGA: Game dengan Permainan Teraneh yang Pernah Dibuat

Hal ini dikarenakan hanya sedikit orang yang memainkan game ini selama 100 hari beruntun. Melakukan hal ini 100 kali adalah hal yang membosankan di mana kalian hanya diganjar satu trofi saja. Fishing Master dikenal sebagai game yang punya banyak trofi untuk diselesaikan dengan komitmen tingkat tinggi. Alasan itulah yang membuat trofi Hundred cukup langka dimiliki gamer.

3. K-Driven – Warframe

tropi paling langka

Warframe dikenal sebagai salah satu game yang punya banyak penggemar plus memiliki berbagai trofi menantang untuk diraih. Yang membuat game ini menarik adalah karena adanya sejumlah update yang membuat game ini punya banyak konten. Salah satunya adalah update K-Drive yang menghadirkan skateboard berteknologi tinggi untuk melakukan perjalanan lebih cepat.

Sialnya, K-Drive juga datang dengan sebuah trofi baru bernama K-Driven yang mengharuskan kalian berjalan satu juta meter dengan K-Drive. Hal yang tentunya sungguh konyol dengan hadiah sebongkah trofi virtual. Bagi gamer yang ingin meraih trofi ini, mereka menemukan sebuah cara untuk melakukan glitch di mana gamer akan keluar peta sehingga mereka bisa bepergian tanpa batas.

4. High-Score Hero – Marvel Vs. Capcom 3

tropi paling langka

Mode arcade di Marvel Vs. Capcom 3 merupakan salah satu mode yang paling menyenangkan. Tapi sayangnya, mode arcade memiliki sebuah trofi yang benar-benar bikin kesal karena kalian harus mengulang mode ini berkali-kali demi mendapatkan trofi High-Score Hero yaitu mencapai 500 ribu poin di mode arcade.

Alasan mengapa trofi itu sangat susah adalah selain harus mendapatkan skor sangat tinggi, kalian harus meraih kemenangan sempurna yang berarti kalian tak boleh terkena hit sekali pun dalam pertarungan. Sayangnya melakukan ini saja belum cukup karena jika kalian berhasil menang secara sempurna di tujuh pertarungan itu, poin yang diraih hanya 350 ribu saja.

Jadi tambahannya adalah kalian harus melakukan beberapa kombo luar biasa agar perhitungannya  sempurna. Melakukan spam hanya akan mendapatkan poin rendah buat kalian. Kesulitan itu menjadikan trofi ini sebagai trofi yang langka diraih.

5. Hoarde’s Curse – Let it Die

Let it Die merupakan sebuah game yang sangat besar dan saking besarnya game ini membuat trofi bernama Hoarde’s Curse susah untuk diraih. Alasannya, untuk meraih trofi ini, gamer harus mendapatkan semua collectible item. Lantas apa yang membuatnya sulit? Karena dalam game tersebut level berubah setiap harinya.

Ini artinya, letak setiap item juga akan ikut berubah! Pusing bukan? Belum lagi di tiap level ada tantangan-tantangan super sulit yang menanti kalian membuat usaha untuk mendapatkan trofi ini semakin ekstra! Yang bersabar dan melihat guide mungkin bisa meraih trofi tersebut. Itulah yang akhirnya membuat trofi Hoardes Curse susah diraih.


Azzizil Adam

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.