Tips Xbox – Cara Mendapatkan Xbox Game Pass 3 Bulan dengan 15 Ribu


Nah, bagi kamu yang belum tahu, kamu bisa mendapatkan Game Pass selama 3 bulan hanya dengan 15 ribu saja ($1). Penasaran?

Sumber TechSpot

Seperti yang kamu tahu, Xbox Game Pass adalah layanan berlangganan yang memungkinkan kamu untuk mengakses semua game yang ada di katalog Xbox One dan Xbox 360.

BACA JUGA: 7 Alasan Kenapa Kamu Harus Berlangganan Xbox Game Pass

Layanan ini mirip dengan Netflix, EA Access di Xbox dan PlayStation Now. Katalog game yang disediakan pun lebih dari 100 judul. Bahkan kamu juga dapat menikmati game eksklusif Xbox di hari pertamanya.

Tetapi, tidak seperti EA Access, Game Pass ini menawarkan game dari berbagai publisher ternama, seperti Namco, Capcom, WB Games, 2K Games, Bethesda Softworks, dan game-game utama dari Xbox Game Studios.

Game Pass sendiri cukup populer karena harga berlangganannya yang tidak terlalu mahal, yaitu $9.99 per bulan. Menariknya, kamu dapat mencoba trial hanya dengan $1 dan langganan ini dapat kamu hentikan kapan pun kamu mau.

Nah, bagi kamu yang belum tahu, kamu bisa mendapatkan Game Pass selama 3 bulan hanya dengan 15 ribu saja ($1). Penasaran? Berikut langkahnya.

1. Aktifkan Game Pass trial terlebih dahulu

Perhatikan, untuk dapat menikmati layanan ini kamu harus memiliki kartu kredit. Kalau tidak punya? Kamu bisa meminta bantuan temanmu yang memiliki kartu kredit dan bayar cash secara langsung sesuai dengan harga langganannya.

Yang terpenting, kamu dan temanmu saling percaya. Cara ini bekerja dengan baik. Buktinya, saya yang tidak memiliki kartu kredit, sudah berlangganan Game Pass selama 1 tahun. Hehe.

Seperti yang telah dijelaskan di atas, kamu dapat mencoba Game Pass trial dengan membayar $1. Normalnya, promo ini hanya berlaku bagi gamer yang baru pertama kali masuk ke Game Pass.

Dan terbatas untuk 1x trial untuk satu akun. Psssttt, artinya kamu bisa mendapatkan trial lagi dengan akun Xbox milikmu yang lain.

2. Matikan langganan sebelum tenggat waktu

Bagian ini adalah salah satu yang terpenting. Jika kamu menyukai layanan katalog game yang diberikan, kamu dapat melanjutkannya.

Tetapi jika kamu merasa masih kemahalan dengan biaya per bulannya. Kamu dapat mematikan langganan ini langsung dari Setting > Subscription.

Jika kamu lupa untuk mematikannya maka Microsoft akan menarik biaya per bulan secara otomatis dari kartu kredit yang terdaftar di Xbox milikmu.

Biasanya, ketika kamu mematikan langganan ini sebelum waktunya. Xbox nantinya akan memberikan promo kembali yang mirip dengan trial. Tergantung season atau event tertentu.

3. Tunggu promo $1 untuk 3 bulan di dashboard Xbox

Setelah trial habis dan kamu tidak berlangganan Game Pass lagi. Kamu akan mendapatkan promo di dashboard Xbox milikmu yang menawarkan $1 untuk 3 bulan.

Terutama saat season sale, promo ini dipastikan akan ditawarkan kepada kamu. Peraturan di Xbox hanya mengizinkan promo ini berlaku 1x untuk gamer yang sudah mengaktifkannya. Tetapi pada kenyataannya, bisa berkali-kali.

Yang perlu diperhatikan adalah poin kedua. Jika sudah berlangganan, kamu harus mematikan langganan tersebut sehingga promonya muncul kembali. Saya sendiri sudah 3x menggunakan promo ini di akun Xbox yang sama. Hehe.

Semoga beruntung!


Chipsman

Game Enthusiast yang jatuh cinta dengan dunia industri gim dan game development. Gim favorit yang dimainkan adalah Gears of Wars, State of Decay, Warframe, The Uncharted.