5 Tips Gampang Menang Main PUBG Mobile Saat Late Game


main pubgm
Sumber: wegamers

Kenikmatan tertinggi saat main PUBG Mobile (PUBGM) adalah mendapatkan chicken dinner atau menjadi pemain yang sukses bertahan hidup hingga akhir pertandingan.

Namun, seperti yang kita ketahui untuk mencapai hal tersebut bukan lah hal yang mudah. Terlebih ada puluhan hingga ratusan pemain lain yang juga memiliki tujuan yang sama.

Seringkali kita gagal mendapatkan chicken dinner saat permainan telah memasuki tahap late game. Di sini kebanyakan pemain sudah dilengkapi dengan senjata maupun equipment yang mumpuni, sehingga strategi yang baik bisa menjadi kunci kesuksesan untuk menang main PUBGM saat late game.

Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa kamu gunakan saat berada di fase late game.

Baca Juga: Handgun PUBG Mobile: Mengenal Karakter dan Mana yang Terbaik?

1. Manfaatkan Item Buff

Sumber: Reddit

Jika kamu adalah rusher dan sering berpindah posisi, maka kamu harus selalu menggunakan item penunjang seperti Adrenaline Syringe, Painkiller, Energy Drink, dll.

Kenapa? Karena berpindah posisi saat fase late game atau circle mengecil merupakan kondisi yang sangat rawan untuk ditarget oleh musuh. Dengan mengkonsumsi item penunjang ini HP kamu akan tetap terjaga saat bergerak.

Dan selalu ingat untuk memastikan kondisi aman sebelum menggunakan item tersebut.

2. Selalu Sedia Smoke Bomb

Sumber: YouTube

Menghadapi pemain yang hobi snaking (prone) memang sangat menyebalkan, apalagi jika mereka dilengkapi dengan Ghilie Suit.

Untuk menghadapi pemain seperti ini kamu cukup membawa dan melemparkan smoke bomb yang berfungsi menutupi penglihatan dan membuat mereka bingung untuk menemukan posisi kita.

Selain untuk membuat jarak pandang musuh, smoke bomb juga bisa digunakan untuk menyelamatkan rekan tim yang sedang knock agar bisa di revive.

3. Pilih Scope yang Tepat

main pubgm
Sumber: YouTube

Saat circle semakin mengecil dengan radius sekitar 20 sampai 45 meter, scope akan menjadi salah satu faktor yang menjadi kunci kesuksesan kamu meraih chicken dinner.

Holo, RDS, 2x Scope akan menjadi pilihan yang tepat untuk circle dengan radius kecil. Sekali lagi berhati-hatilah dengan pemain yang snaking (prone). Selalu waspada terhadap sekeliling dan dengarkan langkah kaki dari musuh.

4. Gunakan Frag Grenade

Well, meskipun tips ini terdengar tidak masuk akal, namun ternyata banyak pemain yang mencobanya dan sukses lho!

Gunakan frag grenade saat kamu dalam posisi prone. Fungsi utamanya memang bukan untuk membunuh (walaupun jika beruntung bisa saja kamu tak sengaja membunuh musuh).

Dengan melempar frag grenade kamu akan memancing pemain yang camper keluar dari persembunyiannya, lalu saat mereka muncul, kamu tinggal menikmati chicken dinner.

5. Manfaatkan Sistem Decoy

Jika kamu belum mengetahui posisi musuh saat late game, kamu bisa menggunakan strategi ini yang mekanismenya hampir sama seperti melempar frag, tapi bedanya kamu memancing musuh dengan suara tembakan.

Startegi ini bisa bekerja jika kamu bermain secara tim dan membutuhkan sedikit koordinasi yang baik, supaya tidak terjadi salah paham.

Nah, sekian dulu tips gampang menang main PUBGM di fase late game dari Gimbot. Kalo kamu punya tips lain atau ingin mendiskusikan topik ini, jangan sungkan untuk berkomentar ya!


Era

Facebook Comments