Tips Football Manager 2020 – 5 Pemain Wonderkid Terbaik yang Wajib Direkrut!

Bagi para penggemar game sepak bola, Football Manager menjadi salah satu pilihan alternatif eFootball PES atau FIFA. Nah, salah satu bagian paling seru dari Football Manager adalah pencarian wonderkid!


Football Manager

Bermain Football Manager merupakan salah satu hal yang cukup menarik. Bagi para penggemar sepak bola, namun tidak suka main eFootball PES atau FIFA, Football Manager menjadi salah satu pilihan alternatif. Di sini kalian bisa bertarung sebagai seorang manajer untuk menjadi seorang manajer kelas wahid dengan sejumlah gelar bergengsi.

Kalian tentu bisa menciptakan tim impian kalian dengan mengembangkan pesepak bola potensial untuk dijadikan sebagai pesepak bola andal bagi tim yang kalian besut. Triknya tentu saja dengan mencari seorang wonderkid atau pesepak bola di usia muda namun dengan talenta di atas rata-rata.

Bagi yang sedang bermain Football Manager khususnya Football Manager 2020, kalian bisa membidik beberapa wonderkid untuk kalian rekrut dan kalian jadikan andalan. Kira-kira ada siapa saja? Berikut adalah lima wonderkid di Football Manager yang bisa kalian buru untuk dijadikan pemain andalan nan bertalenta.

1. Erling Haaland

Anak emas yang saat ini dimiliki oleh Borussia Dortmund. Erling Haaland kini memang harus diakui merupakan salah satu pesepak bola muda yang performanya dipuji karena mampu melebihi statistic Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di usia yang sama. Di musim 2019/20, Erling Haaland memang menggila bersama Dortmund.

Pesepak bola asal Norwegia yang satu ini bahkan menjadi salah satu pencetak gol terbanyak di Liga Champions dan Liga Jerman musim ini. Tapi untuk mendapatkannya di Football Manager, kalian tentu harus mati-matian melakukan lobby pada Dortmund agar mau melepas wonderkid-nya.

2. Eduardo Camavinga

Pesepak bola yang saat ini berusia 17 tahun ini menjadi salah satu pesepak bola yang beritanya banyak dikonsumsi oleh publik. Pasalnya, pemuda asal Prancis ini mendapatkan tawaran dari dua tim terbesar di Eropa saat ini yaitu Manchester United dan Real Madrid. Para penggemar Football Manager memang kerap menjadikan Camavinga andalan mereka karena harga dan performanya untuk dikembangkan memang sepadan.

Dia dikenal sebagai seorang playmaker muda yang andal dan pernah mendapatkan Player of the Month di Liga Prancis. Kalian yang sedang membangun tim impian wajib meliriknya dan menjadikannya pesepak bola hebat di tim kalian.

3. Filip Stevanovic

Football Manager

Dia merupakan salah satu pemain sayap muda berbakat yang pernah ada di industri sepak bola saat ini. Statistiknya setidaknya memang mencerminkan hal tersebut. Pemain sayap asal Serbia ini sukses mengemas delapan gol di semua kompetisi yang dimainkan. Kerennya, di tim yang dibelanya yaitu Partizan, Filip sudah bermain 31 kali dengan total 1.631 menit bermain.

BACA JUGA: Perlu Tahu! 5 Fitur Rahasia Menarik yang Ada di PlayStation 4

Dia bahkan menjadi pesepak bola termuda yang mencetak gol di Eropa pada bulan Agustus lalu. Di Football Manager, membeli Filip menjadi salah satu hal yang luar biasa apalagi usianya masih baru 17 tahun di mana dia masih bisa menimba ilmu dan berlatih untuk jadi pesepak bola hebat. Filip berpotensi menjadi pesepak bola mahal buat kalian.

4. Emanuel Vignato

Football Manager

Pesepak bola yang dilahirkan di Italia yang kini usianya 19 tahun! Ya, Emanuel Vignato merupakan pesepak bola yang berposisi sebagai sayap kanan namun juga bisa digunakan sebagai second striker plus gelandang serang. Dia bermain untuk tim Chievo Verona dan sudah bermain sebanyak 24 laga di semua kompetisinya bersama Chievo.

Sebagai seorang penyerang muda, torehan tiga gol plus dua asis memang benar-benar membuktikan kapasitas Vignato bahwa dia bukan pesepak bola sembarangan. Dengan usianya yang masih terlampau muda, Vignato bisa menjadi salah satu pesepak bola yang menggoda untuk dipinang. Kalian yang sudah bersiap memainkan Football Manager 2021 juga sudah bisa membidiknya dari sekarang dan membelinya ketika game tersebut dirilis nanti!

5. Matias Arezo

Football Manager

Di musim 2018/19, Matias Arezo benar-benar luar biasa karena mampu menjaringkan enam gol dari 22 penampilannya bersama Atletico River Plate Montevideo. Di Football Manager 2020, penyerang berusia 20 tahun ini menjadi primadona dan banyak diincar oleh para gamer karena memang mampu memberikan sesuatu yang menarik. Posisinya sebagai penyerang bisa dijadikan investasi jangka panjang bagi kalian.

Mungkin kalian bisa menjadikan Arezo sebagai pesepak bola yang setara dengan Luis Suarez nantinya mengingat dia datang dari negara yang sama dengan sang senior yaitu Uruguay.


Azzizil Adam

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.