Tips untuk Mencapai 60 FPS di Red Dead Redemption 2 Versi PC


Gimbot akan memberikan tips kecil bagaimana memaksimalkan performa di Red Dead Redemption 2 di PC mainstream zaman now!

Red Dead Redemption 2

Red Dead Redemption 2 versi PC akhirnya diluncurkan pada 5 November 2019. Sayangnya, tak seperti Grand Theft Auto V yang memiliki optimisasi dahsyat sehingga mampu dimainkan di PC tahun 2008 dengan ciamik, Red Dead Redemption 2 justru malah terbenam dalam segudang masalah.

Pertama sudah jelas bahwa optimisasi game yang satu ini tidak begitu bagus sedangkan yang kedua adalah Rockstar Games Launcher yang memiliki masalah untuk menolak beroperasi pada sistem-sistem tertentu. Kedua masalah itu sudah cukup membuat nama Red Dead Redemption 2 yang begitu ciamik di console menjadi tercoreng kredibilitasnya di kalangan para PC gamer.

BACA JUGA: Berapa Lama untuk Tamatkan Death Stranding? Ini Jawabannya!

Untuk masalah tidak optimisasi, gamer memang harus bersabar menunggu sebuah patch untuk membuat game ini menjadi optimal seperti yang dilakukan oleh Ubisoft untuk Assassin’s Creed: Unity dan Rocksteady untuk Batman Arkham Knight.

Ketidakmampuan menyentuh angka 60 FPS di rig mainstream masa kini membuat isu optimisasi butut dari Red Dead Redemption 2 sedikit terbukti. Tapi kini Gimbot memiliki sedikit tips untuk menjalankan game ini di angka 60 FPS dengan beberapa konfigurasi settingan.

Di game ini kalian bakal disediakan dua jenis API yakni Vulkan atau DX12 dan di sini kita bakal menggunakan setting Vulkan secara maksimal untuk menjalankan FPS tinggi.

Gimbot PC Benchmark:

  • Ryzen 5 2600 (default)
  • Galax GTX 1660
  • MSI B450 A-Pro
  • Adata Gammix D30 3200MHz `16GB
  • Galax SSD Gamer 120GB
  • HDD 1TB
  • Super Flower Leadex Gold 550w 80+ Gold

Berikut settingan yang Gimbot gunakan untuk menjalankan Red Dead Redemption 2 PC:

Red Dead Redemption 2

Settingan untuk menjalankan game ini kebanyakan Gimbot menggunakan medium dan di beberapa settingan seperti Texture Quality, Lighting Quality, Global Ilumination, Tessellation Quality, dan Decal Quality Gimbot menggunakan setting ultra dan high.

Sedangkan untuk Far Shadow Quality, TAA Sharpening, Geometry Level, Grass Level, dan Parallax Occlusion Mapping Quality Gimbot menggunakan setting low.

Sedangkan untuk FXAA, MSAA, Unlocked Volumetric, Full Resolution SSAO, Resolution Scale, Motion Blur, Reflection MSAA Gimbot menggunakan setting off. Hasilnya, PC mainstream yang Gimbot miliki kini mampu menjalankan game ini di rata-rata 62 FPS dengan FPS paling rendah di angka 21 FPS di resolusi 1080p.

Red Dead Redemption 2

Memang di beberapa momen cukup terasa sedikit ada stuttering, namun stuttering yang terjadi tidak mengganggu aktivitas bermain kalian secara nyata karena stuttering ini hanya muncul di beberapa momen misalnya ketika kalian menginjakan kaki di kota yang padat seperti Saint Denis.

Namun di alam terbuka, FPS bakal stabil di angka 50-60 FPS meskipun banyak efek yang bakal memberatkan hardware kalian.


Pentombled

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.