Berapa Lama untuk Tamatkan Death Stranding? Ini Jawabannya!


Sebagai game yang menawarkan pengalaman single player yang dahsyat. Tentu dibutuhkan waktu lama untuk menamatkannya.

Death Stranding

Death Stranding merupakan sebuah game yang ditunggu-tunggu oleh banyak gamer. Embargo terhadap game yang satu ini memang telah diangkat dan setelahnya, banyak review yang keluar sehingga internet dalam waktu satu minggu terakhir ini dipenuhi oleh teori, spoiler, dan informasi mengenai game terbaru dari Hideo Kojima ini.

Salah satu yang ramai dibicarakan adalah soal berapa lama game yang satu ini untuk diselesaikan mengingat game ini diklaim bukan untuk semua orang terutama anak-anak. Sebagai game yang mengedepankan pengalaman single player dan cerita yang solid, game ini sudah jelas bakal memiliki playtime yang lama.

Meskipun terdapat fitur multiplayer, namun fitur itu tidak signifikan dalam menambah waktu gameplay kalian. Sebagai sebuah game yang mengedepankan pengalaman single player, Death Stranding jelas bakal memaksa kalian untuk mencari berbagai hal terkait misi dan mengalahkan musuh yang tentu bakal memiliki waktu penyelesaian dari tiap misinya.

BACA JUGA: Duel Pertarungan Paling Seru yang Ada Dalam Video Game Part 2

Tapi menurut beberapa situs, game ini bakal memiliki playtime yang sama panjangnya seperti game besutan CD Projekt Red, The Witcher 3: Wild Hunt. Benar, menurut salah satu situs review terkemuka, Polygon, Death Stranding bakal memiliki waktu bermain 40 jam. Dalam situsnya, Polygon menuliskan bahwa waktu permainan berada di angka 40+ gameplay.

Death Stranding

Namun untuk para situs review lainnya seperti Eurogamer, game ini ditamatkan dalam waktu lebih dari 50 jam untuk benar-benar bisa mencapai akhir permainan. Bahkan yang lebih sadis, menurut Kotaku, game ini bisa berkisar antara 80 hingga 100 jam permainan.

Tentu bisa disimpulkan jika waktu bermain dari Death Stranding bisa sangat bervariasi mulai dari 40 jam hingga 100 jam tergantung dari kalian sendiri saat menyelesaikan misi apakah bakal berjalan mulus atau penuh dengan hambatan.

Di Indonesia sendiri, Death Stranding telah dirilis pada Jumat kemarin, (8/11/2019) di platform PlayStation 4. Kerennya, Kojima juga bakal merilis Death Stranding di PC pada awal musim panas 2020. Dan seperti yang kita tahu game yang satu ini bakal berlabuh di Steam.


Pentombled

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.