Deretan Sub-Boss Paling Susah untuk Dilawan Oleh Gamer


Bahkan beberapa sub-boss ini jauh lebih susah daripada boss yang sebenarnya!

sub-boss paling susah

Dalam sebuah game, biasanya developer memasukan beragam tantangan untuk menciptakan pengalaman bermain yang lebih solid. Nah, salah satu kiatnya adalah menambahkan pertempuran boss yang susah dikalahkan sehingga gamer butuh waktu berlama-lama untuk mengalahkannya.

Tidak hanya itu, beberapa developer bahkan dengan sengaja menambahkan sub-boss untuk dihadapi. Ya, sub-boss memang skalanya lebih kecil, tapi kerennya, beberapa developer menciptakan pertarungan sub-boss dengan tingkat kesulitan serta kerumitan yang sama dengan boss.

Jika tidak fokus, gamer bisa dihancurkan oleh para sub-boss ini. Lantas Siapa saja deretan sub-boss paling susah untuk dilawan gamer? Kenapa para gamer harus mewaspadai para sub-boss ini? Berikut adalah ulasan lengkapnya!

1. Goro – Mortal Kombat Series

Bicara soal sub-boss, salah satu yang tentu saja paling menantang adalah Goro. Sosok ini benar-benar mengerikan, selain ukurannya yang besar, damage Goro juga sangat luar biasa sehingga melawannya menjadikan tantangan tersendiri.

Dia memiliki kemampuan untuk mengeluarkan sebuah tembakan laser sehingga Goro bisa mengalahkan kalian hanya dalam beberapa serangan saja. Goro tingkat kesulitannya bisa dibilang sama seperti para boss di Mortal Kombat Series, seperti Shao Khan misalnya.

Tidak mengherankan jika gamer yang mampu mengalahkan Goro juga mampu mengalahkan boss terakhir di game tersebut karena gap kekuatan antara boss sesungguhnya dengan Goro selaku sub-boss tidak ada bedanya sama sekali.

2. Havel the Rock – Dark Souls

Dark Souls adalah seri yang sangat luar biasa dan ikonik. Game ini membawa tingkat kesulitan tidak manusiawi untuk dinikmati oleh para gamer kebanyakan. Kalah dengan para boss dalam beberapa serangan saja sudah menjadi hal yang biasa.

Tapi, apa jadinya jika gamer juga kerap dibuat ribet oleh sub-boss opsional yang menyulitkan. Bila gamer memilih melawan boss opsional ini, siap-siap saja kalian bakal kesulitan menghadapinya. Salah satunya adalah Havel the Rock yang terkenal susah untuk dikalahkan.

Butuh kedisiplinan tingkat tinggi untuk menentukan momentum serangan sebelum kalian bisa membunuh Havel.

3. Oggdo Bogdo – Star Wars: Jedi Fallen Order

sub-boss paling susah

Ketika kalian berkunjung ke Planet Bogano, kalian harus waspada dengan salah satu sub-boss yang ada di sana. Ya, sub-boss ini sudah mengintai kalian dan akan memberikan serangan kejutan kepada gamer. Dia adalah Oggdo Bogdo, makhluk paling kuat di planet ini.

BACA JUGA: Sederet Hal Baru yang Hadir di Mass Effect Legendary Edition

Kenapa dia dianggap yang terhebat? Pasalnya, Oggdo Bogdo bisa membunuh kalian hanya dengan satu atau dua pukulan saja. Dia akan membanting kalian untuk memberikan damage yang besar. Bahkan gilanya, di minggu pertama game ini dirilis, banyak yang meminta supaya Oggdo Bogdo di nerf karena terlampau sulit.

4. Seven Ashina Spears – Sekiro: Shadows Die Twice

FromSoftware memang menjadi developer yang pintar membuat orang stress. Setelah mereka sukses dengan Dark Souls, mereka bisa mempertahankan momentumnya dengan menghadirkan Bloodborne dan Sekiro. Khusus untuk Sekiro, FromsSoftware membawa gaya permainan yang lebih fluid dan tidak kaku seperti Bloodborne dan Dark Souls.

Khusus untuk Sekiro, mereka kerap menghadirkan sejumlah sub-boss yang cukup susah untuk dikalahkan, salah satunya adalah Seven Ashina Spears. Dia dianggap sebagai sub-boss paling susah di game ini. Pergerakan serta damage-nya begitu kuat menyebabkan gamer bisa mati dengan mudah.

5. U-3 – Resident Evil 4

sub-boss paling susah

Resident Evil 4 adalah game yang ikonik, bahkan menjadi salah satu game terbaik sepanjang masa. Banyak sekali musuh-musuh mengerikan yang dihadirkan di dalam game tersebut. Salah satunya adalah U-3, monster bermutasi yang sangat berbahaya dan bisa membuat Leon mati dalam waktu cepat.

Bahkan untuk mengalahkannya, gamer banyak yang kehabisan amunisi sehingga mereka akan kebingungan dan gagal mengalahkannya. Dibutuhkan senjata yang bagus dengan peluru yang banyak demi bisa mengalahkan si monster yang satu ini.


Azzizil Adam

Pencinta musik keras yang hobi main game! Orangnya fun, gak neko-neko.