Penuh Ketegangan! Ini 5 Stage Pembuka Terbaik Dalam Video Game


Stage pembuka di dalam game-game ini langsung menyajikan intensitas yang sangat luar biasa loh! Hingga akhirnya menjadi ikonik di game mereka.

Stage Pembuka Terbaik Dalam Video Game

Di game, stage pembuka menjadi sesuatu yang sangat signifikan. Kenapa? Karena dengan stage pembuka yang bagus, gamer bakal langsung klop dengan game tersebut hingga akhirnya memainkan game ini sampai habis. Namun sialnya, tidak semua developer mau memberikan stage awal yang bagus dan menegangkan.

Mayoritas developer lebih memilih untuk membuka game mereka dengan sangat santai. Tapi meski begitu, ada juga developer yang peduli dan selalu memberikan hal-hal signifikan di dalam game mereka sejak stage pertama.

Gimbot kali ini bakal memberikan referensi mengenai lima game dengan stage pembuka terbaik yang pernah ada. Mari kita ulas satu per satu!

Dante Vs Nero – Devil May Cry 4

Steam Autumn Sale

Stage pembuka di game ini adalah duel sengit antara paman dan keponakan. Ya, Dante yang mengunjungi sebuah kastil yang berisikan sekte pemuja Sparda harus berhadapan dengan Nero yang pada akhirnya diketahui merupakan keponakan dari Dante.

Pertarungan ini benar-benar intens karena keduanya diperkuat dengan kekuatan iblis. Terutama Nero, dia bahkan mampu menghajar habis-habisan Dante menggunakan tangan iblisnya (Devil Bringer). Menyajikan pertarungan dua karakter kuat di awal bukanlah hal buruk karena bisa dibilang, stage pembuka inilah yang membuat Devil May Cry 4 menjadi game ikonik khususnya di mata para pecinta game hack and slash.

Kumpul Bersama Keluarga Bakers – Resident Evil VII

Resident Evil 7 merupakan salah satu game horor berseni tinggi yang dibuat oleh Capcom. Tak bisa dipungkiri jika game ini adalah game yang sangat mengerikan. Kalian bakal menjelajahi rumah yang tidak bakal mau dikunjungi yakni rumah keluarga Baker.

Dalam 15 menit pertama, kalian bakal mendapatkan scene yang cukup intense dan bikin merinding di mana gamer bakal mendapati dirinya sedang diikat di sebuah meja makan bersama keluarga Baker yang mengerikan. Apalagi menu makanan yang disajikan sangat mengerikan dan menjijikan.

Mulai dari sini intensitas di Resident Evil 7 terus terjaga hingga akhir game. Tak bisa dipungkiri jika ini merupakan salah satu stage pembuka terbaik di game.

Mencuri Bank – Saints Row: The Third

Pembuka dari game ini cukup unik di mana di seri ketiga, gamer sudah menjadi seorang selebritas papan atas namun tentunya kalian penjahat. Ya, saking terkenalnya, gamer bakal melakukan pencurian bank namun dengan topeng diri sendiri dengan desain yang unik.

Bahkan tak hanya itu, selama perampokan, gamer yang sudah jadi selebritas ini kerap memberikan tanda tangan ke berbagai sandera yang ada di dalam bank. Pertempuran tembakan penuh intensitas terjadi di sini.

BACA JUGA: Wajib Dibeli! Ini 7 Bundle Franchise Termurah di Steam Autumn Sale

Tak hanya menghadapi senjata biasa, gamer juga bakal menghadapi musuh yang menggunakan helikopter. Bahkan kita juga sempat melakukan aksi-aksi luar biasa sambil berdiri di atas helikopter. Keren bukan?

Menyelamatkan Diri dari Kereta – Uncharted 2: Among a Thieves

Uncharted merupakan seri di mana kita bakal menikmati berbagai adegan-adegan penuh aksi dari seorang Nathan Drake. Sebagai seorang pencuri barang-barang antik, Drake banyak memasukan dirinya ke dalam masalah yang membuatnya harus melakukan aksi yang tidak masuk nalar.

Salah satunya adalah dia harus menyelamatkan diri dari kereta yang hancur lebur di Uncharted 2: Among Thieves. Di sini kereta Drake sudah nyangkut dan sebentar lagi bakal masuk ke jurang. Oleh sebab itu dia yang sudah sadar dari pingsan harus menyelamatkan diri.

Aksi penyelamatan diri ini juga tidak mudah karena kereta yang ditumpanginya perlahan-lahan bakal jatuh ke jurang. Dia harus bergelantungan untuk mencapai gerbong yang paling aman. Ya, ini adalah pembuka yang cukup bikin Gimbot jantungan.

Akhir dari Segala Awal – The Last of Us

Harus diakui bahwa stage pembuka dari The Last of Us sangat intense. 30 menit pertama, kalian bakal disajikan sebuah aksi-aksi keren di mana kota yang kalian tinggali tiba-tiba diserang oleh wabah berbahaya. Bahkan kalian harus terpaksa turun dari mobil usai mobil kalian tertabrak.

Selain itu, intensitas berlanjut ketika seorang militer dari karantina menolak kehadiran Joel dan anaknya. Ini merupakan akhir namun juga awal kehidupan Joel yang baru. Yang paling keren tentu saja gamer bakal bisa merasakan ketegangan-ketegangan yang dirasakan pada NPC di dalam game.

Bagi yang suka game dengan jalan cerita yang bagus dan dialog mumpuni, game ini bakal cocok untuk kalian. Apalagi dengan stage awal yang cukup kuat dari segi cerita.


Pentombled

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.