Setelah 13 Tahun, Square Enix Umumkan Sekuel The World Ends With You


Meskipun harus menunggu sampai tahun 2021 nanti, The World Ends With You akhirnya mendapatkan sekuel yang sudah lama dinantikan.

Featured Video Play Icon

Sudah lebih dari 10 tahun sejak Square Enix pertama kali memperkenalkan The World Ends With You. Game JRPG dengan latar kota modern tersebut akhirnya mendapatkan sekuel, yaitu NEO: The World Ends With You. Rencananya, game ini akan rilis di musim panas tahun 2021 untuk Playstation 4 dan Nintendo Switch.

Meskipun punya genre JRPG, The World Ends With You dikenal dengan satu keunikan yaitu latarnya. Jika di mayoritas game RPG kamu bermain di dunia fantasi, di seri ini kamu bermain di distrik Shibuya yang dikenal dengan bangunan modern dan lingkungannya yang sibuk. Tapi tentu saja, kamu tetap harus memecahkan sebuah miserti bernama Reapers’ Game. Selain itu, presentasinya juga sedikit unik, yaitu dengan grafis dua dimensi mirip buku komik berwarna dan banyak estetika modern sesuai dengan latarnya.

BACA JUGA: Cara Mengirimkan Data Pulau Animal Crossing: New Horizons Ke Perangkat Nintendo Switch Baru

NEO: The World Ends With You tetap mengambil formula yang sama dengan pendahulunya. Tapi jika melihat trailer di atas, sistem combat di game baru ini sepertinya jauh berbeda. Jika game sebelumnya menggunakan sistem combat unik bernama stride cross battle system, NEO: The World Ends With You menggunakan sistem combat yang lebih mengarah ke action.

Video trailer tersebut juga memperlihatkan pertarungan dengan lebih dari satu karakter. Tapi belum ada kejelasan seperti apa sistem combat bersama anggota party tersebut. Sayangnya karena masih bersifat pengumuman awal, Square Enix belum memberikan rincian apapun tentang game ini.


Kaoru

Hmmm...