Cara Mengirimkan Data Pulau Animal Crossing: New Horizons Ke Perangkat Nintendo Switch Baru


Buat kamu yang punya Switch baru dan ingin melanjutkan pulau Animal Crossing: New Horizons yang sudah kamu miliki, ikuti panduan ini!

cara-transfer-data-pulau-animal-crossing-featured

Update Animal Crossing: New Horizons tanggal 19 November 2020 lalu menghadirkan satu fitur penting yaitu Save Data Transfer. Melalui fitur ini, kamu bisa mengirimkan data pulaumu ke perangkat Switch lain. Fitur ini tentu berguna untuk kamu yang membeli Switch baru dan ingin memindahkan data pulaumu, atau sekadar memberikan start yang lebih mudah ke temanmu yang ingin bermain.

Tapi sebelum memulai, proses ini tidak terjadi di dalam Animal Crosssing: New Horizons, melainkan sebuah aplikasi khusus bernama Animal Crossing: New Horizons Island Transfer Tool. Aplikasi ini bisa kamu download melalui eShop secara gratis. Pastikan kedua perangkat Nintendo Switch memiliki aplikasi ini. Selain itu pastikan kamu punya koneksi internet saat melakukan proses ini.

Jika sudah punya Animal Crossing: New Horizons Island Transfer Tool, ikuti langkah-langkah di bawah ini (untuk kedua perangkat)

  1. Buka aplikasi Animal Crossing: New Horizons Island Transfer Tool
  2. Tentukan peran masing-masing perangkat. Pilih Source di perangkat yang akan mengirimkan data, lalu pilih Target di perangkat yang akan jadi penerima data
  3. Tekan Proceed di perangkat penerima, dan biarkan perangkat tersebut mencari perangkat pengirim. Setelah ditemukan, perangkat penerima akan memperlihatkan informasi nama pulau milik perangkat pengirim
  4. Tekan Continue di perangkat pengirim, tekan Proceed di perangkat penerima
  5. Perangkat pengirim akan mendapatkan informasi nama perangkat Switch penerima. Pastikan namanya benar, lalu tekan Continue kemudian Transfer Data
  6. Tunggu beberapa detik hingga proses transfernya selesai
  7. Nyalakan Animal Crossing: New Horizons di perangkat penerima untuk mengklaim dan menghubungkan data tersebut dengan akun yang ada.

Perlu diingat bahwa proses ini hanya mengirimkan tanpa menghapus data yang ada di perangkat Switch pengirim. Jadi jangan khawatir kehilangan pulaumu di satu perangkat.


Kaoru

Hmmm...