5 Senjata Ikonik yang Menjadi Ciri Khas Karakter Final Fantasy

Meski aneh justru senjata-senjata ini jadi ikon di Final Fantasy yang diingat cukup banyak fans!


Senjata Ikonik Karakter Final Fantasy

Final Fantasy merupakan salah satu game yang cukup digemari hingga saat ini. Mengedepankan unsur RPG yang solid dengan jalan cerita yang menarik menjadi kekuatan dari Final Fantasy. Selain itu, hampir setiap karakter utama di game ini selalu menjadi ikon.

Sebagai sebuah game yang berbasis RPG, tentu senjata menjadi sesuatu yang wajib ada di game ini. Namun Square sebagai developer terkadang memasukan sebuah senjata-senjata aneh di dalamnya. Tapi meski aneh, justru senjata-senjata ini jadi ikon di Final Fantasy yang diingat cukup banyak fans.

Kira-kira apa saja senjata paling ikonik di Final Fantasy? Gimbot sudah menyiapkan daftarnya untuk kalian.

GunBlade Revolver – Squall Leonhart

Squall Leonhart merupakan karakter utama di Final Fantasy VIII. Di sana ia menjadi murid Balamb Garden untuk menjadi seorang tentara. Nah, pada umumnya, para murid di sana menggunakan senjata Gunblade Revolver. Tak Cuma Squall, namun juga sang rival utamanya di dalam game ini, Seifer Almasy.

Gunblade Revolver merupakan senjata ikonik yang cukup aneh dari segi desain. Ya, Gunblade merupakan sebuah pedang yang cukup besar dan memiliki gagang yang menyerupai sebuah gagang tembakan lengkap dengan pelatuknya.

Ketika pertama kali dibuat, pedang ini tidak bisa menembakan senjata. Namun di game-game Final Fantasy selanjutnya, Gunblade diketahui memiliki kemampuan untuk menembakan peluru juga. Gunblade sendiri di desain oleh Tetsuya Nomura. Keunikan dari Gunblade membuatnya menjadi salah satu senjata yang cukup ikonik.

Garpu – Quina

Garpu – Quina

Quina adalah salah satu karakter terkuat yang ada di Final Fantasy IX. Ya, karakter yang satu ini memiliki kemampuan white magic yang bahkan salah satunya bisa membuat lawan mati secara instan. Quina berasal dari sebuah tempat unik bernama Qu’s Marsh yang berisikan banyak sekali katak.

Karakter yang sangat suka sekali dengan katak ini adalah karakter yang gemuk dan doyan sekali makan. Oleh sebab itu, Quine dipersenjatai dengan sebuah garpu. Garpu ini adalah garpu yang bisa menambah kuatnya kekuatan magic dari Quina.

Tak Cuma satu, Quina membawa dua buah garpu yang digenggam di tangan kanan dan kirinya. Senjata ini harus diakui menjadi salah satu senjata yang unik dan ikonik karena biasanya garpu digunakan untuk makan, bukan untuk bertarung apalagi mengeluarkan magic.

Blitzball – Wakka

Blitzball – Wakka

Waka adalah salah satu karakter pendamping yang penampilannya cukup solid di Final Fantasy X. Ya, Wakka merupakan seorang yang gemar bermain sebuah olahraga bernama Blitzball. Di Final Fantasy X, Blitzball merupakan salah satu olahraga populer, mungkin setara dengan sepak bola di dunia nyata.

Blitzball sebenarnya memiliki desain seperti bola biasa bahkan penggunaannya juga sama seperti bola biasa yakni dilemparkan ke musuh. Blitzball juga diklaim memiliki tekstur yang ringan namun kuat di mana bola ini jika ditenggelamkan ke dalam air akan  langsung mengambang.

BACA JUGA: Game Eksklusif yang Akhirnya Meluncur ke Platform Lain

Selain Waka, yang mahir dalam menggunakan Blitzball adalah Tidus di mana dia memiliki sebuah tendangan andalan dengan Blitzball bernama Sphere Shot. Tapi meski begitu, yang konsisten menggunakan benda ini sebagai senjata adalah Waka.

Cait Sith – Megaphone

Caith Sith – Megaphone

Senjata yang cukup aneh namun cukup ikonik yaitu Megaphone milik Cait Sith. Ya, Megaphone bisa memberikan perintah kepada Moogle miliknya. Senjata ini adalah senjata eksklusif yang hanya dimiliki oleh Sith saja. Sama seperti yang lain, Megaphone memiliki banyak sekali tipe mulai dari yang terlemah sampai yang terkuat.

Untuk tipe Megaphone terkuat adalah HP Shout yang memiliki 95 attack, 110 hit rate, 44 magic, dan delapan buat material slot. Selain itu yang membuat Megaphone HP Shout menjadi yang paling berbahaya adalah damage yang dihasilkan dari senjata ini berdasarkan jumlah HP Cait Sith.

Membuatnya memiliki jumlah HP banyak akan menjadikan senjata ini sebagai salah satu yang paling mematikan.

Rod Whip – Vanille

Rod Whip - Vanille

Rod Whip atau Binding Rod merupakan salah satu senjata yang hadir di Final Fantasy XIII. Senjata ini bisa membuat Vanille menghantarkan serangan-serangan magic berbahaya. Lantas apa yang membuat Rod Whip atau Binding Rod ini menjadi senjata yang cukup ikonik? Jawabannya sudah tentu adalah karena selain mampu menghantarkan magic, senjata ini bisa memunculkan sebuah tali yang berfungsi untuk memecut lawan.

Meski tidak begitu besar, namun damage yang dihasilkan oleh pecutan dari Rod Whip cukup membantu. Yang membuat pecutan dari senjata ini tak begitu kuat karena memang Vanille lebih fokus pada serangan magic dibandingkan fisik.


Azzizil Adam

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.