5 Senjata Genshin Impact Terbaik yang Bisa Kamu Craft Secara Gratis


Jika kurang beruntung dengan gacha roll, kamu bisa membuat dan menggunakan lima senjata gratis ini untuk karaktermu di Genshin Impact.

Senajata Gratis Terbaik

Salah satu equipment penting untuk karaktermu di Genshin Impact adalah senjata. Equipment ini tidak hanya membantu meningkatkan stats, tapi juga menentukan gaya bermain karaktermu. Artinya beberapa senjata tidak cocok digunakan oleh beberapa karakter.

Sayangnya mendapatkan senjata bukanlah hal mudah. Untuk mendapatkan senjata rarity empat atau lima bintang, kamu harus melakukan gacha roll. Untungnya ada 10 senjata yang bisa kamu dapatkan melalui fitur crafting. Cukup kumpulkan bahan bakunya dan kamu bisa membuat senjata tersebut.

Tapi meskipun bisa dibuat, bahan yang diperlukan untuk membuat senjata tersebut juga cukup sulit ditemukan. Karena itu kamu sebaiknya membuat senjata terbaik yang tersedia di fitur tersebut.

1. Prototype Rancour

Pedang terbaik yang bisa kamu buat adalah Prototype Rancour. Senjata ini memberikanmu tambahan stats yang cukup oke, yaitu bonus Physical Damage. Tidak hanya itu, efek pasifnya juga melengkapi tambahan stats tersebut, yaitu memberikan bonus Attack dan Defense berbasis persen setiap kali kamu mendaratkan serangan. Tidak hanya itu, efek tersebut juga bisa kamu stack hingga empat kali.

Senjata ini cocok untuk karakter DPS. Melihat roster yang ada saat ini, semua karakter yang menggunakan pedang bisa berperan sebagai DPS. Artinya senjata ini bisa digunakan oleh semua karakter berpedang.

2. Prototype Aminus

Mirip dengan Rancour, Prototype Aminus juga memberikan bonus attack ke penggunanya. Tapi efek pasifnya jauh lebih menarik, yaitu peluang 50 persen menghasilkan damage AoE setiap 15 detik. Untuk Claymore yang mengandalkan serangan yang lambat tapi kuat, efek ini tentu sangat oke bagi penggunanya.

BACA JUGA: 5 Tips Membentuk Lineup yang Solid di Genshin Impact

Melihat efek tersebut, Claymore ini juga cocok untuk karakter yang ingin dijadikan DPS utama. Pengguna Claymore yang ideal menyandang peran tersebut juga cukup banyak yaitu Beidou, ChongYun, Razor, dan Diluc.

3. Compound Bow

Kategori busur panah punya dua pilihan yang sama-sama bagus, yaitu Compound Bow dan Prototype Crescent. Keduanya sama-sama memberikan bonus stats dan efek yang sangat mirip, yaitu damage dan Attack Speed. Tapi Compound Bow bisa kamu aktifkan hanya dengan mendaratkan serangan biasa, sementara Prototype Crescent baru aktif jika kamu mengenai weak point musuh dengan Aimed Shot. Dalam combat biasa yang menuntutmu untuk terus bergerak, efek tersebut tentu sulit diaktifkan.

Karena berbasis damage, semua karakter pemanah yang ingin dijadikan DPS. Ketiga karakter pemanah yang ada saat ini bisa kamu jadikan DPS terutama Fischl yang punya build yang sangat fleksibel.

4. Prototype Grudge

Sama seperti senjata Prototype lain, Prototype Grudge juga memberikan bonus attack ke penggunanya. Tapi efek pasifnya cukup unik, yaitu memberikan bonus Attack setelah kamu menggunakan Elemental Skill dan bisa kamu stack dua kali. Efeknya mungkin tidak lebih besar dari pilihan lain yaitu Crescent Pike, tapi kamu bisa mengendalikan kapan kamu ingin mengaktifkan efek tersebut.

Dua karakter pengguna Polearm seperti Xiao dan Xiangling punya Elemental Skill dengan cooldown yang cukup singkat. Artinya kamu selalu bisa mendapatkan stack efek pasif senjata ini.

5. Mappa Mare

Terakhir untuk Catalyst, pilihan terbaik untukmu tentu saja Mappa Mare. Bonus stats-nya memberikan bonus Elemental Mastery, sementara efek pasifnya memperkuat Elemental Damage. Keduanya cocok untuk karakter pengguna Catalyst yang bisa memunculkan efek elemen dengan mudah.

Hampir semua karakter Catalyst cocok menggunakan karakter ini. Satu-satunya yang mungkin kurang ideal untuk Catalyst ini adalah Barbara, yang lebih cocok dengan pilihan satunya yaitu Malice.


Kaoru

Hmmm...