5 Bagian Paling Menegangkan di Video Game Modern Versi Gimbot!


Dari gambarnya saja, jelas God of War menjadi salah satu game yang layak masuk kandidat di sini!

Dalam sebuah game, keberadaan segelintir adegan action yang menegangkan kerap membuat game tersebut memiliki nilai lebih di mata para pemainnya. Tak heran beberapa game bahkan dikenal lewat sejumlah bagian permainannya yang memorable, sehingga terus dibicarakan hingga beberapa tahun ke depan.

Terkait dengan adegan memorable tersebut, kali ini Gimbot bakal membahas mengenai lima scene paling menegangkan di game. Kira-kira adegan apa saja yang masuk daftar? Kita bahas satu per satu.

Baca juga: Game Bertema Time Travel Terbaik yang Membuat Fantasimu Melayang

Spoiler alert: jika kamu belum memainkan Uncharted 4: A Thief’s End, God of War, Devil May Cry 5, dan Batman Arkham City, hindari membaca artikel ini sampai habis!

Hidden in Plain Sight – Uncharted 4: A Thief’s End

Hidden in Plain Sight merupakan salah satu chapter (tepatnya chapter 11) yang dijalani pemain dalam game Uncharted 4: A Thiefs End. Pada bagian ini Nathan Drake digambarkan tengah berusaha mengejar sang kakak, Sam.

Aksi ini berawal dari Nathan yang menumpang kendaraan Sullivan. Tapi kemudian semuanya berubah ketika Nathan nekat mengejar Sam sendirian. Aksi super menegangkan ini ditutup oleh Nathan Drake yang berhasil merobohkan mobil lapis baja milik musuh.

Jika kamu telah menamatkan Uncharted 4: A Thiefs End, kamu mungkin setuju bahwa Hidden in Plain Sight merupakan satu di antara sekian bagian terseru dari seri pamungkas petualangan Nathan Drake ini di PS4.

Invasi Keluarga Borgia – Assassin’s Creed: Brotherhood

Keluarga Borgia merupakan musuh yang harus dihadapi oleh Ezio Auditore di Assassin’s Creed II dan Brotherhood. Kesalahan Ezio di seri kedua game ini adalah keengganannya untuk membunuh Rodrigo Borgia yang berdampak kepada cerita di Brotherhood.

Di awal Assassin’s Creed: Brotherhood, keluarga Borgia menyerang vila milik paman Ezio, Mario Auditore. Di sini Borgia menghancurkan seluruh bangunan hingga tak tersisa.

Pertarungan Kratos Vs. Baldur

Pertarungan Kratos kontra Baldur terjadi sekitar tiga kali. Pertama ada di awal game, di pertengahan, dan ketiga ada di akhir. Semua pertarungan itu terjadi dengan sangat intens.

Bahkan di awal-awal game, pertarungan Kratos dan Baldur sampai menghancurkan tebing dan pepohonan. Aksi keduanya pun tak ayal menjadi pembuka di antara sekian adegan epik yang siap menunggumu dalam God of War.

Konflik Akhir Joker – Batman Arkham City

Batman Arkham City yang dirilis pada tahun 2011 sukses menyabet gelaran Game of the Year. Di situ petualangan Batman dalam menangani kejahatan berlanjut ke sebuah kota isolasi bernama Arkham City.

Di sana Batman harus kembali berhadapan dengan Joker. Tapi sayangnya, di akhir game, Joker tewas akibat sakit yang dideritanya. Dia kehilangan penawar karena tak sengaja pecah. Momen ini menjadi salah satu scene paling menegangkan di game.

Nero Menahan Dante dan Vergil – Devil May Cry 5

Scene paling menegangkan di game berikutnya adalah ketika Nero yang berubah menjadi iblis menahan Dante dan Vergil. Aksi ini terjadi menjelang chapter akhir Devil May Cry 5.

Nero menghentikan Vergil dan Dante agar mereka menghentikan kebodohan untuk saling membunuh. Momen ini terasa spesial karena ketiganya memiliki ikatan darah.

Usai menghentikan keduanya Nero memukul Dante dan bertempur menghadapi Vergil.


Itulah tadi beberapa adegan game yang menegangkan dari sebuah versi Gimbot. Jika kamu memiliki adegan menegangkan fenomenal yang kamu damba-dambakan, silakan sebut judul dan bagian game manakah yang kamu maksud di kolom komentar!


Adam Imadudin

Penulis olahraga yang suka bermain games, disela-sela kesibukannya suka isi konten di Youtubenya, pendengar musik Dream Theater, dan punya cita-cita di endorse berbagai hardware PC!