Rocket League Bisa Kamu Mainkan Secara Gratis Mulai Tanggal 23 September 2020

Tidak ada lagi alasan untuk mencoba game ini dan bermain bola dengan mobil yang bisa melakukan gerakan akrobatik.


rocket-league-gratis-featured

Kabar baik untuk kamu yang tertarik membeli Rocket League. Mulai tanggal 23 September 2020 nanti, game sepak bola dengan mobil ini bisa kamu mainkan secara gratis di PC, Xbox One, Playstation 4, Nintendo Switch. Ini juga menandakan bahwa Rocket League akan hadir di Epic Games Store di tanggal yang sama.

Jika kamu belum pernah mendengar game ini, Rocket League adalah perpaduan antara sepak bola dengan mobil tempur seperti Vigilante, tapi dengan gerakan yang lebih lincah dan tanpa senjata. Sejak pertama kali rilis tahun 2015, Rocket League secara mengejutkan sukses dan hingga hari ini mampu mempertahankan basis pemain yang sehat dan konsisten. Tidak hanya itu, game ini juga punya scene esports yang cukup populer untuk ukuran non-mainstream.

BACA JUGA: Microsoft Rilis Harga Resmi dari Xbox Series X dan S

Selama satu atau dua tahun terakhir, developer Psyonix mendapatkan “rezeki” yang tidak terduga. Developer tersebut mendapatkan pendanaan dari Epic dan secara perlahan akan hadir di platform tersebut. Dana tersebut tentu jadi salah satu alasan mengapa Psonix mampu menyediakan Rocket League secara gratis di berbagai platform.

Selain tersedia secara gratis, Rocket League juga akan rilis di Epic Games Store tanggal 23 September nanti (tentu saja gratis). Kami sangat menyarankan kamu mengklaim satu akun Rocket League di Epic Games Store di kurun waktu 23 September hingga 23 Oktober 2020 nanti. Karena dalam kurun waktu tersebut, kamu akan mendapatkan bonus dari Epic secara gratis.

Pertama, jika kamu mengklaim dan menambahkan Rocket League di library Epic Games Store sebelum tanggal 23 Oktober, kamu akan mendapatkan kupon Epic Games Store sebesar US$10 (sekitar Rp140.000,-) plus bonus sebesar minimal US$14,99 (sekitar Rp220.000,-). Kupon tersebut bisa kamu gunakan untuk membeli game di Epic Games Store. Tapi yang paling penting, bonus ini berfungsi sebagai bentuk refund untuk kamu yang sudah membeli Rocket League baik itu di PC, Playstation 4, Xbox One, maupun Nintendo Switch.

rocket-league-gratis

Kedua, kamu bisa mengklaim dua item baru, yaitu Sun Ray Boost dan Hot Rocks Trail yang merupakan aksesoris untuk mobilmu. Ketiga, game ini akan dilengkapi dengan cross-platform progression alias jika bermain di PC dan console, kamu bisa memiliki satu akun di dua platform berbeda. Hanya saja untuk mengaktifkan cross-platform progression tersebut ada proses yang harus kamu lalui di akun Epic Games Store kamu. Kami akan menjabarkan proses ini dalam artikel terpisah.

Lalu untuk kamu yang sudah punya Rocket League, dalam waktu dekat kamu akan mendapatkan Legacy Status dan berhak mengklaim berbagai item dan aksesoris secara gratis (daftar item-nya bisa kamu lihat di sini).


Hadirnya Rocket League tentu akan menambah koleksi game gratis berkualitas yang bisa kamu mainkan di PC atau console-mu. Jadi jangan lupa mencobanya tanggal 23 September 2020 nanti.


Kaoru

Hmmm...