Microsoft Rilis Harga Resmi dari Xbox Series X dan S

Yang mana yang akan kamu beli nih Bot? Xbox Series X atau Xbox Series S?


Microsoft akhirnya secara resmi mengumumkan harga dari console next-gen terbarunya, Xbox Series X dan Xbox Series S yang akan meluncur pada 10 November mendatang.

Secara mengejutkan, harga yang ditawarkan bisa terbilang tidak terlalu mahal. Xbox Series X dibanderol $499 atau sekitar kisaran 7 jutaan. Sedangkan, untuk Xbox Series S dibanderol $299 atau sekitar kisaran 4 jutaan.

Digadang-gadang sebagai the most powerful console, Xbox Series X diyakini akan memanjakan pengalaman bermain game milikmu dengan lebih mumpuni karena dibekali tenaga prosesor delapan inti AMD Zen 2 CPU yang punya kecepatan 3,8 GHz dan fabrikasi 7 nm.

Selain itu, console ini memiliki GPU AMD RDNA2 yang memiliki 12.15 teraflop dengan 52 unit komputasi berjalan yang masing-masing berjalan di 1,825 GHz. Lalu, untuk urusan penyimpanan dilengkapi RAM 16 GB dan storage 1 TB NVME SSD dan diberikan opsi tambahan untuk menggunakan hardisk external 1 TB melalui port USB 3.2 di bagian belakang.

BACA JUGA: Nintendo Umumkan Hyrule Warriors: Age of Calamity, Ajak ke Dunia Sebelum Breath of The Wild Terjadi

Masih belum cukup? Console ini dapat memainkan game 4K pada 60fps hingga 120 fps dan menjanjikan waktu loading game yang cepat sehingga kamu tidak akan menunggu lama saat bermain.

Berbicara rupa, Xbox Series X memang hadir dengan bentuk yang lebih besar menyerupai CPU fisik pada komputer dengan ukuran bodi 151 x 151 x 301 mm, hampir 2x lipat dari Xbox One X.

Xbox Series S yang digadang sebagai smallest console ever built oleh Xbox sendiri juga menghadirkan teknologi yang sama dengan Xbox Series X sepert fitur termasuk HDMI 2.1, frame rate hingga 120fps, DirectX Raytracing dan Variable Rate Shading. Opsi ini dapat kamu ambil jika menginginkan memainkan game next-gen di Xbox dalam rupa mini dan digital.

Bersamaan dengan perilisan console ini, Microsoft juga menawarkan Xbox All Access di mana setiap pembelian Xbox Series X dan S akan diberikan akses Xbox Game Pass Ultimate selama 24 bulan seharga $24,99/bulan secara langsung.

Kedua console ini akan dirilis secara resmi pada 10 November dan pre-order dapat dilakukan mulai 22 September. Gimana Bot, siapa aja nih yang bakalan beli Xbox Series X dan S?


Arya Adhitya

Game Enthusiast yang jatuh cinta dengan dunia industri gim dan game development. Gim favorit yang dimainkan adalah Gears of Wars, State of Decay, Warframe, The Uncharted.