Rising Hell dari Tahoe Games Siap Meluncur Bulan Mei 2021 Mendatang


Untuk merilis Rising Hell, Tahoe Games menggandeng Toge Productions dan Chorus Worldwide sebagai publisher-nya. Siap lepas dari neraka?

Sekarang baru memasuki bulan ketiga tahun 2021, namun beberapa developer game Indonesia sudah mulai menampakkan aktivitas mereka yang cukup padat. Sebelumnya, kita sudah mendengar beberapa berita seperti kesuksesan kampanye Kickstarter dari Coral Island yang berhasil meraup lebih dari Rp20 Miliar, Tamatin Entertainment yang digandeng oleh Natsume untuk merilis ConnecTank, hingga studio Yogyakarta Twin Hearts yang menyiapkan Kitaria Fables untuk konsol. Kali ini, giliran studio asal Kediri, Tahoe Games yang mengonfirmasikan jadwal rilis judul andalan mereka, Rising Hell.

Melalui trailer terbaru yang dirilis dan juga posting di halaman Steam resminya, Tahoe Games yang menggandeng Toge Productions dan Chorus Worldwide mengonfirmasikan bahwa Rising Hell akan diluncurkan pada bulan 19 Mei 2021 mendatang. Yang menarik, Rising Hell bukan cuma diluncurkan untuk PC, melainkan juga untuk PS4, Xbox One dan Nintendo Switch. Perilisan ini juga memperpanjang kerja sama antara Toge Productions dan Chorus Worldwide, yang sebelumnya juga berkolaborasi di balik suksesnya Coffee Talk tahun 2020 lalu.

Rising Hell adalah sebuah game action rogue-like, dimana kamu diharuskan untuk mencari jalan untuk keluar dari neraka secara vertikal. Yang membuat game ini unik adalah level vertikalnya yang dibangkitkan secara acak dan prosedural, sehingga akan terus berubah meskipun kamu memainkan satu level yang sama berulang kali. Karena itu, setiap kali kamu memainkan game ini, kamu serasa akan menghadapi sebuah tantangan baru.

rising hell

Sembari mencari jalan untuk keluar dari neraka, kamu juga akan dihadang dengan berbagai macam musuh yang masing-masing memiliki kemampuan berbeda. Terdapat pula berbagai pilihan karakter dengan gaya bermain berbeda-beda yang bisa kamu unlock seiring dengan perjalananmu keluar dari neraka. Game ini semakin menarik dengan alunan musik heavy metal, yang kerap mendapatkan pujian dari gamer internasional.

rising hell

Game ini sendiri sudah mulai memasuki fase Early Access di Steam sejak tahun 2019 lalu. Sejak saat itu, game ini sudah mengumpulkan lebih dari 70 review dengan rata-rata memberikan respon yang sangat positif bagi game ini. Bagi kamu yang sudah tidak sabar, kamu bisa membeli versi Early Access-nya saat ini juga dengan banderol harga Rp66.600 (wah, angka keramat ya!). Akan tetapi, jika kamu ingin menunggu versi penuhnya, kamu bisa mengunduh versi demonya dulu di PC melalui tautan berikut ini.


Febrianto Nur Anwari
Part-time gamer, part-time adventurer