Gandeng Penerbit Harvest Moon, Studio Asal Bandung Siapkan ConnecTank untuk Konsol dan PC!


Bekerja sama dengan Natsume, Tamatin Entertainment menyiapkan game multiplayer/puzzle ConnecTank ini. Seperti apa game-nya?

Satu lagi kabar gembira datang dari industri game Indonesia. Salah satu studio game asal Bandung, Tamatin Entertainment berhasil menggandeng penerbit Harvest Moon, Natsume untuk merilis satu game baru untuk konsol dan PC berjudul ConnecTank!

Tamatin Entertainment tidak sendirian dalam meramu game ini. Selain menggandeng Natsume, mereka juga menggandeng YummyYummyTummy, studio yang sebelumnya kita kenal juga berkolaborasi dengan studio Indonesia lainnya, Mintsphere untuk merilis Fallen Legion di konsol. Dan kini kita bisa melihat sedikit gameplay dari ConnecTank melalui trailer yang sudah dirilis pertengahan Maret 2021 kemarin.

ConnecTank sendiri adalah sebuah game multiplayer pertempuran tank, yang dipadu dengan elemen puzzle. Game ini bisa mengakomodasi maksimal empat pemain, dimana kamu diharuskan untuk bekerja sama mengatur susunan conveyor belt agar tank-mu bisa menembakkan amunisinya dan mengalahkan musuh. Bukan cuma itu, jika ada conveyor belt yang rusak, kamu juga harus segera memperbaikinya untuk tetap menjaga serangan misilmu agar tidak terhenti.

connectank

Masing-masing tank memiliki kemampuan, kekuatan dan kelemahan yang berbeda satu dengan yang lainnya, sehingga kamu juga harus mengatur strategi tank mana yang cocok dengan gaya bermainmu. Ada banyak misi dan tank yang harus dilawan, sehingga game ini bakal menawarkan play time yang cukup lama.

Game ini merupakan salah satu hasil dari inisiatif baru Natsume yang bertajuk Natsume Indie Program. Ini adalah sebuah program dimana Natsume mencari studio-studio indie dari seluruh dunia untuk mengembangkan game baru yang inovatif dan menyenangkan bagi semua usia. Termasuk akhirnya Natsume “menemukan” Tamatin Entertainment yang memiliki empat orang anggota inti saja untuk mengembangkan ConnecTank. Studio ini memang berbasis di Bandung, namun sejak pandemi, staf mereka akhirnya bekerja secara remote dari berbagai daerah di Indonesia.

connectank

Belum ada jadwal rilis pasti dari ConnecTank. Natsume hanya mengonfirmasikan bahwa game ini akan segera dirilis sekitar kuartal ketiga tahun ini juga untuk berbagai platform, mulai dari PS4, Xbox One, Switch dan PC via Steam. Tertarik untuk mencicipi ConnecTank saat dirilis nanti?


Febrianto Nur Anwari
Part-time gamer, part-time adventurer